aplikasi untuk membuka rar

Pilihan Aplikasi untuk Membuka Rar Paling Sering Digunakan

Dokumen RAR merupakan dokumen yang tersimpan atau terkompresi dalam suatu folder dimana folder tersebut dapat menampung banyak file atau dokumen. Tujuan dari dokumen RAR itu sendiri agar meminimalisir ukuran file agar tidak membengkak ketika akan dikirimkan ke orang atau perangkat lain. Bagi penerima diperlukan aplikasi khusus untuk mendekompresi dokumen tersebut agar dapat dilihat dan dibaca. Untuk itu, berikut aplikasi untuk membuka rar yang dapat digunakan:

1. ZArchiver App

Pada urutan pertama aplikasi untuk membuka rar terdapat ZArchiver. Diciptakan oleh perusahaan ZDevs sejak 24 Januari 2012, aplikasi tersebut telah dikembangkan serta diperbarui secara berkala.

Saat ini aplikasi ZArchiver telah mengalami improvisasi hingga versi ke 0.9.5.8 yang membuat aplikasi tersebut bisa mengatasi masalah bug dan meningkatkan proses load file thumbs. ZArchiver mendukung banyak format pengarsipan seperti zip, 7z, tar, gzip, dan banyak lagi.

ZArchiver mampu digunakan dengan mudah tanpa harus mengakses internet sehingga tidak akan menyebabkan kebocoran informasi kepada pihak lain. Terdapat beberapa properti yang dapat digunakan dari aplikasi berikut.

Baca Juga »  Cara Melihat Stalker FB dengan Aplikasi Mudah Melalui Aplikasi

Pertama, ZArchiver dapat digunakan pada Android 9 untuk file dengan ukuran kecil (< 10 MB). Kedua, aplikasi berikut dapat digunakan pada perangkat dengan multi core processors. Ketiga, dengan adanya UTF-8/UTF-16 mendukung penggunaan karakter simbol pada penamaan file.

2. RAR App

Terdapat juga aplikasi RAR yang diciptakan oleh perusahaan RARLAB. Aplikasi berikut telah dirilis semenjak 7 tahun lalu, lebih tepatnya pada tanggal 15 Februari 2014. Bahkan, aplikasi RAR juga telah mengalami peningkatan atau perubahan hingga versi 6.02 saat ini. Aplikasi berikut mendukung tipe file arsip GZ, ZIP, BZ2, ISO, ARJ. Pengguna mampu mengkompresi program dengan cepat dan mudah.

Fungsi atau fitur yang disediakan yaitu aplikasi berikut menyediakan layanan sistem yang akan memperbaiki file yang rusak atau corrupt dengan perintah. File corrupt itu sendiri biasanya terjadi karena kegagalan saat proses kompres file, atau saat proses pengiriman file, atau bisa juga karena file didalamnya terdapat virus. Fitur lainnya yaitu terdapat fitur benchmark yang kompatibel dengan perangkat apapun.

3. B1 Archiver App

Aplikasi B1 Archiver telah diciptakan oleh perusahaan B1 Group Software sejak 12 Juni 2012, dan telah mengalami proses pembaruan pada tahun 2019 kemarin hingga mencapai versi 1.0.0132 untuk saat ini. Aplikasi berikut mampu menggali atau mencari file arsip tanpa harus melalui proses ekstraksi. Disisi lain, aplikasi B1 Archiver dapat membuat sistem proteksi menggunakan password pada file RAR atau ZIP.

Baca Juga »  Anti Lemot! Inilah Cara Menggunakan Anonytun Internet Gratis

Khusus aplikasi versi Pro memberikan fitur yang menghapus segala macam iklan yang terpasang atau terbawa pada aplikasi berikut. Dalam penggunaannya aplikasi berikut membutuhkan syarat perizinan terlebih dahulu seperti izin akses pada storage atau penyimpanan untuk melakukan proses Read & Write didalamnya. Izin mengakses jaringan dan internet untuk Google dan persyaratan lainnya.

4. ALZip – File Manager & Unzip

Aplikasi ALZip diciptakan oleh perusahaan ESTsoft Corp pada tanggal 2 Februari 2014. Diperkirakan aplikasi berikut telah mengalami banyak pembaruan hingga ke very 1.3.13.0 yang dilakukan pada tahun 2020 kemarin. Tidak hanya melakukan proses pengelolaan data atau file dan proses kompres file saja. Aplikasi berikut juga mampu melakukan penampilan gambar.

Untuk itu, ALZip dikatakan sebagai aplikasi yang bersifat All in One. Aplikasi berikut mampu mengolah data dengan format seperti egg dan alz, tbz2, lzh, dan jar. Dikatakan bahwa aplikasi berikut mampu melakukan kompresi file hingga lebih dari 4GB.

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Keyboard yang Tidak Berfungsi Pada Laptop

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, aplikasi berikut dapat melihat gambar di dalam file arsip tanpa harus mengekstrak file arsip tersebut terlebih dahulu. Pengguna dapat menggunakan fitur Drag & Drop ketika ingin memindahkan data atau menambah data baru.

5. Simple Unrar

Aplikasi berikut diciptakan oleh perusahaan Resonance Lab pada tanggal 9 Agustus 2012 dan telah mengalami pembaruan hingga versi 2.6.8 pada 9 Mei 2020. Mendukung file dengan ukuran lebih dari 2 GB dan mendukung RAR versi 5. Aplikasi Simple Unrar juga menyediakan fitur Mini File Browser untuk mencari dan mengakses file serta terdapat fitur ekstraksi yang dapat dilakukan pada sistem background .

Berikut 5 aplikasi untuk membuka rar yang dapat digunakan dan didapatkan secara gratis dan tentunya mudah bagi para pengguna. Pastikan untuk mengunduh aplikasi diatas pada layanan penyedia aplikasi yang legal agar meminimalisir potensi virus yang dipasang di dalam aplikasi tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published.