Jawab Rasa Penasaran! Berikut Cara Membuka Chat WA yang Sudah Dihapus dengan Mudah

Jawab Rasa Penasaran! Berikut Cara Membuka Chat WA yang Sudah Dihapus dengan Mudah

Seringkali pengirim chat Whatsapp yang salah mengetik, menuliskan typo, dan salah kirim langsung menghapus pesannya sebelum penerima melihat pesan tersebut. Tentu hal tersebut membuat penerima penasaran tentang isi pesan tersebut. Tak perlu khawatir, kini ada banyak cara membuka chat WA yang sudah dihapus.

Meski Whatsapp menyediakan fitur penghapus pesan. Namun, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui isi pesan yang sudah pengirim hapus. Penasaran? Tanpa ribet, berikut ulasan lengkap tentang cara membuka chat WA yang sudah dihapus yang bisa dicoba:

1. Mencadangkan Pesan

Sekedar informasi jika isi Whatsapp telah dicadangkan otomatis di Google Drive. Informasi tersebut pastinya berguna agar membuka pesan yang sudah dihapus. Caranya adalah bukalah Whatsapp, arahkan dan carilah  ke menu Settings. Kemudian, klik opsi menu Chat, selanjutnya Cadangkan Chat

Baca Juga »  Cara Memperbaiki Keyboard yang Tidak Berfungsi Pada Laptop

Terakhir, tekan opsi Cadangan ke Google Drive. Lalu, pengguna dapat memilih mencadangkan pesan percakapan berdasarkan waktu. Dengan cara mencadangkan pesan tersebut, maka pesan yang sudah terhapus dapat dibuka kembali.

2. Uninstall dan Install Ulang Whatsapp

Cara membuka chat WA yang sudah dihapus selanjutnya adalah dengan melakukan uninstall dan install ulang Whatsapp. Cara cukup mudah, pertama tekan dan tahanlah icon Whatsapp yang terdapat pada layar menu Smartphone.

Klik hapus instalasi, kemudian download lagi Whatsapp. Pengguna kemudian perlu login dan menawarkan opsi Restore. Pilih opsi itu supaya isi chat dapat dibuka dan dilihat lagi.

3. Via Notification Log

Cara ini hanya dapat dilakukan di beberapa Smartphone saja untuk via pengaturan riwayat notifikasi. Pertama pencet lama homescreen. Langkah berikutnya yakni menambahkan Notification Log. Dengan cara tersebut, segala riwayat notifikasi tersimpan dengan baik, salah satunya chat WA yang sudah terhapus.

Baca Juga »  Cara Merubah Nama Akun Gmail Anti Ribet dan Cepat

4. Via Aplikasi Recent Notification

Tak hanya cara manual, cara membuka chat WA yang sudah dihapus mampu dilakukan dengan gampang caranya mengunduh aplikasi yaitu Recent Notification.

Apabila aplikasi tersebut terpasang. Berikan akses notifikasi via pengaturan. Apabila telah diaktifkan maka segala pesan WA akan otomatis tersimpan dengan aman.

Aplikasi ciptaan LibApps ini telah memiliki jumlah pengunduh hingga 5 juta lebih. Rating yang didapat adalah 4,0 dari 129 ribu pengguna. Kapasitas memori aplikasi berukuran kecil yakni 3,9 Mb.

5. Via Aplikasi Notification History

Aplikasi lain yang tak kalah canggih untuk membuka chat Whatsapp yang telah terhapus yakni dengan memakai aplikasi karya mydloch’s dev-team yakni Notification History di Smartphone.

Caranya adalah dengan menginstall aplikasi Notification History yang telah mendapat pengunduh 5 juta ini. Setelah itu, arahkan ke menu Settings. Carilah menu aplikasi lalu bukalah Notification History. Berikutnya, beri izin aplikasi dengan mengaktifkannya.

Baca Juga »  Cara Memutus Jaringan WiFi IndiHome dari Pengguna Lain

Masuklah ke Notification History, kemudian ketuk ikon Whatsapp. Selesai, aplikasi itu nantinya secara otomatis akan menyimpan semua pesan Whatsapp salah satunya chat. Menariknya lagi, aplikasi ini takkan memakan banyak memori penyimpanan karena hanya berukuran 9,7 Mb.Sederhana dan gampang, bukan?

6. Via WhatsRemoved+

Aplikasi berukuran 4,9 Mb karya Development Colors ini populer di kalangan pengguna media sosial karena bisa menyimpan notifikasi yang terhapus termasuk di Instagram dan media sosial lain.

Apabila telah terpasang, pengguna butuh mengaktifkan akses notifikasi untuk aplikasi ini via pengaturan. Kemudian, klik aplikasi yang hendak direkam notifikasinya. Jangan lupa libatkan Whatsapp di dalamnya.

Itulah 6 cara membuka chat WA yang sudah dihapus dengan mudah dan cepat yang bisa dicoba dan dipraktekkan pengguna Smartphone bisa dipilih cara manual atau menggunakan aplikasi. Jangan sampai terlalu sering mengirim pesan baik gambar, tulisan, suara, dan video yang salah agar tak membuat orang lain penasaran. Semoga terbantu

Leave a Reply

Your email address will not be published.