Inilah 6 Cara Merubah Background Video Menjadi Green Screen, Tidak Perlu Kain Hijau Lagi!

Inilah 6 Cara Merubah Background Video Menjadi Green Screen, Tidak Perlu Kain Hijau Lagi!

Biasanya saat seseorang ingin membuat latar belakang hijau atau green screen, menggunakan latar atau kain berwarna hijau. Cara manual seperti itu tidak salah, namun makan banyak waktu dan ribet. Inilah 6 cara merubah background video menjadi green screen, lebih tidak ribet dan praktis pastinya:

1. Unscreen.com

Tidak membutuhkan aplikasi sama sekali, latar belakang video bisa diubah menjadi green screen. Caranya dengan mengunjungi Unscreen.com, kemudian klik opsi upload clip. Pilih video yang akan diubah, dan masukkan ke opsi upload clip tersebut. Secara otomatis latar video terhapus, dan selanjutnya tinggal pilih opsi color kemudian pilih green screen. Tidak ribet dan sangat gampang bukan? Salah satu cara merubah background video menjadi green screen ini cocok untuk pemula jika hendak mengedit.

2. Magix Movie Edit

Untuk mengedit latar video menjadi green screen berikutnya dibantu oleh aplikasi Magix Movie Edit. Unduh lebih dulu aplikasi Magix di Play Store, setelah terunduh masukkan video yang akan diubah. Buka menu effects, kemudian pilih chroma key. Di dalam chroma key terdapat jendela, yang memiliki berbagai pilihan warna.

Baca Juga »  Bagaimana Cara Merubah Negara di Play Store?

Pilih warna hijau untuk menciptakan efek green screen, jika latar sudah berubah simpan video. Tidak cuma fitur mengedit warna latar, aplikasi berikut pun memiliki fitur mix dan juga stamp.

3. Adobe Premiere Apk

Adobe Premiere Apk menjadi salah satu aplikasi mengedit paling digemari dan terkenal. Untuk bisa mengubah latar menjadi green screen, diperlukan Adobe Premiere Apk seri Pro. Buka Adobe seri Pro setelah itu pilih opsi import video. Pilih video yang mau diubah latarnya, dan juga video green screen.

Masukkan video green screen pada track 1, kemudian video yang diubah pada track 2. Pilih opsi Chroma Key, dan taruh video ke video green screen. Atur agar latar bisa terhapus dan menjadi green screen sempurna, setelahnya simpan video menuju galeri.

Baca Juga »  5 Cara Membuka Akses Google Drive dengan Orang Lain

4. Sony Vegas

Bagi yang ingin mengedit latar video memakai laptop, cobalah memakai Sony Vegas. Latar video yang diubah di Sony Vegas usahakan berwarna polos, agar bisa tertutup sempurna. Download Sony Vegas di laptop, kemudian masukkan video melalui import media. Masukkan ke dalam track video, kemudian klik opsi video effect.

Di dalam opsi video effect, klik pilihan chrome keyer kemudian pilih green screen. Tunggu sampai latar berubah menjadi green screen, selanjutnya tinggal di simpan.

5. Filmora

Filmora juga merupakan salah satu aplikasi mengedit terkenal. Tidak cuma memotong video, menambah teks dan lagu, Filmora juga bisa mengedit latar video menjadi green screen. Cara merubah background video menjadi green screen pertama dengan memasukkan video ke Filmora. Taruh video di dalam menu timeline, kemudian taruh video di bagian atas.

Baca Juga »  Jawab Rasa Penasaran! Berikut Cara Membuka Chat WA yang Sudah Dihapus dengan Mudah

Dibawahnya taruh video green screen terpilih, selanjutnya pilih opsi green screen. Edit hingga latar benar-benar berubah menjadi green screen, setelahnya simpan video hasil editan.

6. Kinemaster Apk

Terakhir memakai Kinemaster Apk untuk mengedit latar video menjadi green screen. Buka Kinemaster Apk kemudian cari video yang diubah, dengan melalui opsi media browser. Jangan lupa untuk memilih video green screen nya. Nyalakan fitur chroma key kemudian pilih warna hijau, atur hingga background terhapus sempurna.

Jika background lama sudah tertutup menjadi green screen, selanjutnya simpan dengan cara eksport video.

Itulah 6 cara merubah background video menjadi green screen dengan banyak cara. Jangan memakai cara manual lagi, gunakanlah cara editing kekinian seperti diatas. Merubah background jadi sangat cepat dan menjadi lebih gampang.

Leave a Reply

Your email address will not be published.