Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp dengan Mudah dan Cepat

Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp dengan Mudah dan Cepat

Terkadang teman atau kenalan terlalu malas untuk mengetik sehingga kerap mengirim pesan suara, jika di tengah keramaian memutar pesan suara sungguh tidak etis, bukan? Terlebih jika sedang tidak menggunakan earphone. Untuk itu berikut ada cara merubah pesan suara menjadi teks di Whatsapp. Jadi, akan lebih efektif dan efisien sehingga tidak mengganggu kenyaman orang lain:

1. Google Keyboard

Kelebihan yang dimiliki oleh Google Keyboard selain gratis juga mudah untuk dioperasikan. Meskipun dilengkapi dengan fitur tambahan, Google Keyboard tidak mendatangkan shortcut commands. Awalnya ini dikembangkan hanya untuk keyboard input fisik, tetapi juga dilengkapi dengan fitur input pesan suara dan merubahnya menjadi teks.

2. Just Press Record

Salah satu aplikasi yang gampang digunakan dan didukung fitur cloud serta multilingual ini merubah pesan suara menjadi teks. Perekam audio ini memiliki fitur-fitur semacam merekam cuma dengan satu ketukan. Aplikasi ini menawarkan layanan transkripsi yang baik, dan sinkronisasi iCloud di segala fitur. Dapat langsung mengeditnya dari dalam aplikasi, serta ada 30 bahasa.

Baca Juga »  5 Cara Membuka File RAR di Laptop

Fitur yang lain, ada pengenalan ciri baca, memberikan akses catatan dari bermacam fitur secara online. Aplikasi ini juga bisa berbagi file audio serta bacaan ke aplikasi yang lain, serta dapat dipastikan tidak terdapat yang salah dari pengetikan.

3. Speechnotes

Cara merubah pesan suara menjadi teks di Whatsapp yaitu menggunakan Speechnotes. Sama semacam Google Keyboard, aplikasi ini telah didukung oleh teknologi Google. Keunggulan dari aplikasi ini di antara lain telah terdapat teknologi pengenalan suara bawaan Google, dapat mengidentifikasi ciri baca, serta gampang digunakan.

Dalam aplikasi ini kalian tidak butuh membuat akun ataupun semacamnya. Cukup menekan ikon mikrofon maka pengguna bisa merubah pesan suara menjadi pesan teks. Aplikasi ini dapat mengendalikan besar kecilnya dimensi font serta bacaan. Seluruh pergantian, hendak langsung diletakkan ke Cloud.

Baca Juga »  5 Cara Membuka Akses Google Drive dengan Orang Lain

4. Transcribe

Aplikasi Transcribe telah didukung kecerdasan buatan (AI). Transcribe ini dapat mengganti video serta audio, jadi bacaan berkat terdapatnya teknologi AI. Didukung lebih dari 80 bahasa dari segala dunia, serta dapat mengimpor file dari layanan semacam Dropbox. Dengan aplikasi Transcribe, membolehkan pengguna membuat transkripsi bermutu besar cuma memencet satu tombol saja.

Kekurangannya yakni wajib melaksanakan pembelian, bila mau menggunakan sebagian besar fitur dalam aplikasi. Uji coba free diberikan sepanjang 15 menit saja, serta Transcribe cuma ada di iOS.

5. Nuance Dragon Professional

Bila mencari aplikasi ganti audio ke bacaan buat kelas bisnis, hingga Nuance Dragon Professional solusinya. Diperuntukan buat pengguna pro, fitur lunak ini membagikan akses memastikan, mengedit dokumen, membuat spreadsheet, serta menjelajahi website memakai suara. Pihak Nuance mengklaim aplikasi buatannya dapat mengetik dengan kecepatan 160 kata per menit, serta tingkatan akurasi sebesar 99 persen.

Baca Juga »  5 Cara Membuka Blokiran di Messenger Dijamin Jitu

Bisa pula mengimpor catatan kata spesial, dan ada aplikasi seluler bonus yang membolehkan kalian menyalin file serta mengirimkannya kembali ke pc. Aplikasi ini terlampau mahal, wajib merogoh kocek dekat Rp 4 juta buat memilikinya.

6. Audio to Text for WhatsApp

Aplikasi yang khusus dirancang untuk merubah pesan suara di WhatsApp yang satu ini cukup banyak diunduh. Saat aplikasi telah terpasang, bukalah WhatsApp dan pilih pesan suara yang ingin dijadikan teks. Kemudian pilihlah fitur Share dan pilih Audio to Text for WhatsApp. Setelah itu, pesan suara tersebut secara otomatis akan menjadi teks. Jika proses telah berakhir, salinlah dan tempel di kolom chat atau di tempat yang sekiranya mudah untuk membacanya.

Itulah cara merubah pesan suara menjadi teks di WhatsApp dengan mudah dan cepat. Dengan mengetahui cara tersebut, tidak lagi khawatir jika teman mengirim pesan suara meski dalam rapat penting. Jadi, tidak akan mengganggu orang sekitar