Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Permanen Mudah Tanpa Ribet

Cara Membuka Akun FB yang Terkunci Permanen Mudah Tanpa Ribet

Facebook adalah salah satu platform media sosial dengan jumlah pengguna terbanyak. Perlu diketahui, saat ini Facebook mulai membuat beberapa ketentuan baru bagi penggunanya. Jika dilanggar, maka akun bisa dikunci oleh pihak Facebook itu sendiri. Jadi, perlu mengetahui cara membuka akun FB yang terkunci permanen dengan langkah mudah.

Mengapa Facebook melakukan hal ini? Ternyata ada beberapa hal yang mendasarinya. Salah satu penyebab adalah akun FB digunakan untuk spam di Facebook. Jika akun sudah melanggar ketentuan dan dikunci secara permanen, ada cara yang bisa dilakukan untuk membukanya. Simak langkah mudah berikut ini:

1. Masuk pada Pusat bantuan Facebook

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah pergi ke pusat bantuan yang disediakan oleh Facebook. Kenapa tidak mencoba masuk saja ke akun Facebook yang terkunci? Karena tampilan akun yang sudah terkunci permanen dengan akun yang dikunci secara sementara tentu berbeda. Jika yang sementara, masih ada tombol selanjutnya untuk memulihkan akun.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Tidak Ada Layanan Paling Ampuh

Kalau akun sudah dikunci secara permanen maka tombol tersebut tidak ada. Jadi, percuma jika berusaha log in pada akun yang sudah terkunci. Jadi sebaiknya langsung untuk menuju pusat bantuan Facebook guna mengakui kesalahan yang dilanggar. Meskipun itu bukan murni disengaja, tapi harus tetap diakui kesalahannya.

2. Isi Data Berupa Email

Ada dua alamat email yang harus diisi agar akun FB yang terkunci bisa terbuka. Email yang pertama adalah email yang digunakan untuk mendaftarkan akun yang terkunci. Kedua adalah email yang digunakan untuk menerima kiriman pesan dari pihak Facebook. Jadi pastikan untuk menyiapkan email lain yang berbeda.

Nantinya, akan ada email kiriman dari Facebook untuk melakukan konfirmasi perihal pembukaan akun ini. Cara membuka akun FB yang terkunci permanen memang bergantung pada alamat email yang diberikan. Kalau tidak melakukan konfirmasi, bisa jadi akun tersebut tidak bisa dibuka kembali.

Baca Juga »  Cara Membuka Blokir Wifi di Android Dengan Mengganti Mac Address

3. Masukkan Nama Lengkap yang Digunakan pada Akun yang Terkunci

Isi nama lengkap yang digunakan pada akun FB yang terkunci. Hal ini untuk memastikan bahwa akun tersebut benar-benar milik pengguna yang ingin membukanya. Jadi, saat membuat akun Facebook sangat disarankan untuk menggunakan nama lengkap asli. Hal ini dikarenakan tidak sedikit pengguna yang menggunakan nama lain lalu melupakannya begitu saja.

4. Siapkan Nomor Identitas untuk Dimasukkan

Selain itu, siapkan juga nomor identitas entah itu SIM (Surat Izin Mengemudi) atau KTP (Kartu Tanda Penduduk) yang dimiliki. Jadi, pihak Facebook tidak main-main dalam memfilter pengguna yang ingin membuka akun terkunci permanen. Sudah menggunakan nomor kartu identitas yang pastinya berbeda dengan keakuratan tinggi.

5. Isi Kolom Pengakuan kepada Pihak Facebook

Langkah terakhir adalah mengisi kolom pengakuan dengan benar. Isinya berupa kesalahan yang telah dilakukan dengan suatu tujuan. Jika dirasa tidak melakukannya, maka buat saja pengakuan yang sesuai sehingga Facebook mau membuka kembali. Bisa jadi, alasan akun terkunci bukan karena kesalahan pribadi tapi ada orang jahil yang me-report akun.

Baca Juga »  7 Cara Mengatasi HP Lemot OPPO yang Wajib Diketahui

Jangan lupa menambah kalimat permohonan agar Facebook membuka akun terkunci permanen tersebut. Bahasa yang digunakan boleh menggunakan bahasa Indonesia. Jadi, tidak terlalu menyulitkan siapa pun. Jika sudah selesai, segera kirim form tersebut dengan menekan tombol yang sudah tersedia. Lalu tunggu email konfirmasi dari Facebook mengenai pembukaan akun terkunci ini.

Itulah cara membuka akun FB yang terkunci permanen dengan langkah mudah. Memang cara ini bisa digunakan, tapi akan lebih mudah jika menghindari hal-hal yang dilarang agar akun tidak terkunci permanen. Misalnya menggunakan identitas yang sesuai dengan yang dimiliki dan tidak melakukan spam di Facebook.