Daftar Merk Ban Motor yang Bagus Untuk Harian_

Daftar Merk Ban Motor yang Bagus Untuk Harian_

Guna kenyamanan serta keamanan saat menunggangi si kuda besi, pemilik harus lebih teliti mengenai perawatan rutin yang perlu dilakukan. Seperti halnya mengganti ban motor baru. Dari berbagai merk ban motor yang bagus untuk harian, berikut merupakan beberapa rekomendasi terbaik yang awet dengan harga bersaing:

1.  IRC

Bagi penduduk Indonesia, IRC bukanlah merk ban motor yang asing. Produk ini cukup familiar di kalangan pecinta motor. Hal ini tentu tidak terlepas dari kualitas yang ditawarkan dari perusahaan produsen Jepang ini. Ada banyak jenis ban yang ditawarkan serta dapat disesuaikan untuk berbagai tipe dan jenis kendaraan.

IRC terkenal menghasilkan ban motor yang awet untuk berbagai medan. Jika bicara mengenai harga, pengguna tidak perlu khawatir. Harga untuk merk ban ini dibanderol sekitar Rp 135.000,- hingga Rp.500.000,-. Cukup murah apalagi melihat keselamatan pengguna adalah nomor satu.

2. Michelin

Bicara soal ban motor, menyebutkan Michelin bisa jadi rekomendasi terbaik berikutnya yang patut dipilih. Produk ban motor Michelin telah teruji kualitas dan keawetannya. Meski begitu, produk asal Perancis ini dibandrol dengan harga di atas pesaingnya seperti IRC. Selisih harga yang dipatok nyatanya tidak mengubah minat banyak pengguna.

Hal ini dibuktikan dengan cukup banyaknya produk ini digunakan terutama di Indonesia. Michelin dinilai cukup handal untuk segala musim dan medan perjalanan. Si karet bundar ini nyaman digunakan untuk harian serta aman untuk segala kondisi jalan. Harga yang dibandrol di pasaran dipatok sekitar Rp500.000,-an.

3. Pirelli

Sebelum terlanjur membeli ban abal-abal, pertimbangkan untuk memilih merk ban motor yang bagus untuk harian seperti merk Pirelli. Produk asal Italia ini memang dirancang untuk kenyamanan serta keamanan pengguna. Kualitas bahan yang digunakan sebagai bahan baku adalah yang terbaik. Tidak heran jika merk ban satu ini kerap dijadikan pemasok kendaraan mewah di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Baca Juga »  5 Pilihan Lampu LED Motor Beat Paling Terang

Dewasa ini, Pirelli juga merambah ke pecinta motor matic. Tidak sedikit pengguna matic beraggapan jika ban Pirelli awet serta cocok untuk berbagai jenis matic seperti, Yamaha, Honda dan lain sebagainya. Produk keluaran Italia ini bertengger di posisi atas sebagai ban tubeless terbaik khususnya bagi pengguna matic.

4. Dunlop

Bagi yang bingung memilih merk ban yang bagus untuk harian, Dunlop bisa menjadi pilihan berikutnya. Jika dilihat dari sejarah, Dunlop cukup lama hadir di Indonesia. Hingga kini produk ban buatan Dunlop masih laris manis di pasaran.

Hal ini tentu tidak lepas dari kualitas prima yang ditawarkan. Produk asal Inggris ini telah mendunia, bahkan sempat digunakan sebagai salah satu ban di ajang Formula 1. Pantas rasanya jika Dunlop tercatat sebagai produsen ban terbesar dunia.

5. Aspira

Murah namun bukan murahan, mungkin itulah yang tergambar dari produk ban satu ini. Aspira menjadi produk ban yang cukup familiar di telinga orang Indonesia. Berbagai produk Aspira telah menggaungi untuk berbagai kebutuhan berkendara.

Ada produk tersedia mulai dari tipe serta ukuran yang bisa disesuaikan dengan kendaraan maupun medan jalan. Tidak sampai disitu, Aspira memiliki keunggulan yang tinggi pada durabilitas dan kekuatan jelajah yang jauh. Tidak ketinggalan, bahan karet yang digunakan diproduksi dari bahan baku berkualitas yang telah lulus uji.

Tidak sedikit orang memilih untuk membeli ban bekas atau ban berkualitas rendah. Tanpa disadari, sebenarnya hal ini akan merugikan penggunanya. Kecelakaan yang terjadi di jalan menjadi contoh nyata, betapa perawatan serta kelengkapan di kuda besi harus diperhatikan. Tidak terkecuali dalam penggunaan merk ban motor yang bagus untuk harian. Itulah beberapa rekomendasi ban yang patut untuk dipertimbangakan.

Baca Juga »  Cara Mengetahui Penyebab AC Mobil Tidak Dingin Hanya Keluar Angin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *