Media pemasaran produk minuman kopi yang kompetitif

Media pemasaran produk minuman kopi yang kompetitif

Minuman kopi tentu sangat mengasikkan buat para peminumnya karena memiliki cita rasa yang tidak sedikit. Jenis kopi yang biasa di perdagangkan bermacam-macam, seperti : kopi pahit, kopi manis, kopi susu, dan lainnya. Perspektif produk minuman kopi yang kompetitif tentunya lebih menyenangkan ketika ditunjang sudut pemandangan yang indah.

Masalahnya tidak semua pemilik kedai kopi memiliki modal yang memadai untuk menghadirkan lokasi yang mendukung. Tidak sedikit pengusaha yang memiliki kedai kopi yang tidak begitu elegan sehingga layanan kepada konsumen menjadi tidak maksimal. Sudut pemikiran ini perlu dijawab sehingga menghasilkan pertumbuhan dan keuntungan yang positif.

Kriteria pemasaran produk minuman kopi yang kompetitif

Memasarkan produk minuman kopi yang kompetitif tidak akan mudah karna berkaitan dengan beberapa faktor. Selain berhubungan dengan media pemasaran, juga berkaitan dengan produksi dan bahan baku yang harus disediakan. Secara normatif, ada tiga kriteria pemasaran pada minuman kopi yang bernuansa positif, yakni : pemandangan, nyaman, dan keamanan.

Ke tiga kriteria tersebut harus linier sehingga kelak hasilnya menuai kepuasan dan loyalitas konsumen maksimal. Untuk itu, para karyawan atau pemilik kedai minuman kopi harus menghadirkan alokasi dan lokasi yang signifikan. Tentu, modal yang dibutuhkan tidak sedikit, tapi melakukan perubahan ke bentuk sederhana dari sebelumnya sebaiknya tidak ditunda lagi.

Pemandangan sebagai kriteria pemasaran produk minuman kopi yang kompetitif

Menjual minuman kopi tidak harus enak dan lezat asalkan memberikan suasana yang sehat dan menyenangkan. Meskipun minuman kopi tersebut memiliki rasa yang tidak lezat, tapi bukan berarti kopi tersebut merupakan produk murah. Media pemasaran pada minuman kopi yang kompetitif bernilai plus ketika disertai dengan pemandangan yang sejuk.

Baca Juga »  Pahami Cara Menggunakan Aplikasi Binomo Untuk Pemula dengan Gampang

Metode ini sekilas lebih menjual suasana beautiful view daripada menikmati secangkir kopi. Dan harga untuk menikmati pemandangan indah jauh lebih mahal daripada meminum secangkir kopi. Tentunya, pemandangan indah yang dimaksud bukan berarti menawarkan panorama laut, gunung, pantai, dan sejenisnya. Melainkan menawarkan suasana yang tenang, rileks, fleksibel, dan nongkrong selama mungkin.

Kenyamanan

Merupakan perspektif yang tidak dapat ditolak oleh pemilik kedai kopi untuk diberikan kepada calon penikmatnya. Untuk itu variabel kenyamanan mutlak dihadirkan oleh pengusama minuman supaya hasilnya menuai loyalitas konsumen. Tidak sedikit konsumen yang mengutamakan secangkir kopi untuk pertemuan kantor, misalnya rapat di kantor.

Dan kehadiran secangkir kopi pada perusahaan jelas memberikan kenyamanan pada rapat atau pertemuan di kantor. While, untuk pribadi perorangan secangkir kopi jelas memberikan relaksasi yang berujung pada kenyamanan. Meskipun begitu, meminum kopi juga tidak boleh terlalu banyak karena berpeluang merusak kenyamanan pada faktor kesehatan.

Keamanan

Merupakan perspektif yang tidak luput dari perhatian ketika calon penikmat kopi berkunjung ke kedai atau konter kopi. Keamanan bukan berarti memarkir dan menjaga kendaraan yang dimiliki pada lokasi kedai kopi yang bersangkutan. Melainkan bisa nonkrong pada lokasi tersebut untuk durasi yang tidak sedikit tanpa kuatir kehilangan barang bawaan. Sudut pandang minuman kopi yang kompetitif tersebut yang diharapkan dan dicari konsumennya.

Perspektif ini yang mencuat ke permukaan dan harus disiapkan dengan memunculkan satuan pengamanan (satpam). Tujuannya untuk melahirkan keamanan dan kenyamanan yang maksimal sehingga para penikmat kopi tidak perlu merasa kuatir.

Terakhir, kriteria pemasaran produk minuman kopi yang kompetitif bisa berbentuk kemasan lain selain faktor minuman itu sendiri. Kriteria pemasaran pada minuman kopi harus melahirkan suasana yang kondusif bagi penjual dan penikmatnya. Pemilik kedai kopi juga turut merasakan suasana pemandangan, kenyamanan, dan keamanan yang diciptakannya sendiri.

Baca Juga »  Investasi Alfamart 5 Juta, Bagaimana Langkah Yang Dilakukan?

Pencarian Popular

mentahan gambar tentang memori membuat sebuah majalah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *