Cara Merubah Nama Akun Gmail Anti Ribet dan Cepat

Cara Merubah Nama Akun Gmail Anti Ribet dan Cepat

Pasti suatu waktu seseorang ingin mengganti nama akun Gmail nya, bisa karena bosan atau supaya lebih mudah dicari. Untuk merubah nama Gmail ini tidak diperlukan aplikasi khusus, bisa langsung dilakukan di web Gmail nya. Simaklah cara merubah nama akun Gmail anti ribet dan cepat dibawah ini:

Menggantinya Memakai Laptop atau PC

Merubah nama akun Gmail bisa dilakukan dengan memakai PC atau Laptop. Berbeda jika memakai smartphone, jika pada Laptop pengguna harus mengunjungi web Gmail dahulu. Jika sudah masuk ke dalam web Gmail, bisa langsung mengikuti cara merubah nama akun Gmail berikut:

1. Buka Web Gmail

Pertama kunjungi dulu web Gmail, bisa menggunakan peramban apa saja yang ada di PC atau laptop. Ketikkan email dan sandinya untuk Login, namun jika sudah masuk tidak perlu Login lagi. Jika lupa dengan sandi Gmail, tidak usah khawatir. Tekan opsi Forgot Password, kemudian masukkan nama email.

Masukkan email dan pastikan sudah tepat, setelah itu tunggu Gmail memberikan verifikasi. Lakukan verifikasi dan ganti sandi dengan yang baru. Barulah setelah itu Login untuk mengganti nama akun email.

2. Masuk ke Pengaturan

Masuk ke pengaturan merupakan cara merubah nama akun Gmail tahap selanjutnya. Caranya ialah memilih tanda yang berbentuk seperti gear, di kanan atas pojok layar web Gmail. Ikon tersebut akan mengeluarkan beberapa menu kebawah, salah satunya ialah pengaturan atau settings. Tekan menu pengaturan, dan halaman tentang pengaturan akun akan terbuka.

Baca Juga »  5 Cara Mengatur Margin di Word 2013 dengan Mudah

3. Mengedit Info

Halaman pengaturan akan terbuka, selanjutnya tekan menu Akun dan Impor yang ada di atas. Dalam menu Akun dan Impor akan ada beberapa pilihan menu, pilihlah yang bertuliskan edit Info. Setelah memilih edit info, halaman untuk merubah nama akun Gmail langsung muncul. Untuk merubah namanya, bisa langsung ke tahap berikut.

4. Ganti Nama Akun Gmail

Pengguna akan ditampilkan halaman untuk mengedit nama akun, jadi bisa langsung saja diedit namanya. Ketikkan nama akun baru yang diinginkan dengan benar. Jangan lupa untuk menandai kotak, yang terdapat di sebelah tempat menuliskan nama akun.

5. Simpan Perubahan Nama Akun

Terakhir ialah menyimpan perubahan nama akun. Periksa lagi nama akun hingga benar-benar yakin. Simpan perubahan dengan memilih opsi Simpan Perubahan atau Save. Otomatis nama akun Gmail akan berubah, setelah menekan tombol simpan.

Menggantinya Memakai Gmail di Smartphone

Tidak memiliki laptop? Tenang sebab nama akun bisa diganti di Smartphone. Cara merubah nama akun Gmail di Smartphone ini melalui aplikasi Gmail. Biasanya aplikasi Gmail merupakan aplikasi bawaan, jadi tidak usah di download lagi. Jika tidak ada, maka bisa mendownload dulu di playstore. Inilah cara mengganti memakai Gmail di Smartphone:

1. Masuk ke Gmail dan Login

Masuklah ke aplikasi Gmail yang ada di Smartphone, kemudian Login. Jika akunnya sudah Login, maka tidak perlu dilakukan lagi. Tekan tanda garis tiga di kiri pojok, lalu pilih menu pengaturan. Di pengaturan pilih Manage Your Google Account, kemudian pengguna akan disuruh Login.

2. Ganti Nama di Personal Info

Langkah dari setelah Login ialah masuk ke menu Personal Info. Di dalam Personal Info terdapat info lengkap tentang pengguna, pilihlah nama jika ingin mengubahnya. Ketik nama akun baru setelah itu disimpan.

Baca Juga »  Cara Merubah Pesan Suara Menjadi Teks di Whatsapp dengan Mudah dan Cepat

Anti ribet dan sangat cepat bukan? Pengguna bisa memilih satu cara merubah nama akun Gmail diatas, disesuaikan dengan kemauan. Cara diatas pasti berhasil, karena merubah nama Gmail bukanlah hal yang terlalu rumit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *