Cara Merubah Facebook Pribadi Menjadi Bisnis dengan Mudah

Cara Merubah Facebook Pribadi Menjadi Bisnis dengan Mudah

Dalam era digitalisasi seperti zaman sekarang ini, banyak bisnis dituntut untuk mampu berubah mengikuti kemajuan teknologi. Bisnis yang tidak mampu menghadapi perkembangan jaman takkan mampu bertahan dalam persaingan. Media sosial menjadi salah satu kunci penting dalam pelaksanaan bisnis. Promosi di media sosial dianggap lebih menguntungkan dibandingkan promosi dengan jalan tradisional. Salah satunya adalah dengan menggunakan Facebook. Berikut adalah beberapa cara merubah Facebook pribadi menjadi bisnis:

1. Back-Up Data Untuk Akun Bisnis

Sebelum mengubah akun pribadi menjadi bisnis, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Saat mengubah akun, hanya foto profil dan teman yang akan dipindahkan ke halaman baru yang dibuat. Tidak ada data lain (post, dll) yang turut pindah ke halaman bisnis tersebut. Jika butuh data dari halaman lama ke halaman bisnis, maka pertama-tama unduh terlebih dahulu semua data profil pada akun lama, seperti posts, foto, dan lain-lain.

Hal ini dapat dilakukan dengan pergi ke bagian account settings, klik general, pilih download a copy of your Facebook data, lalu klik start my archive. Dengan demikian, data yang ada pada akun pribadi pun akan dapat dipindahkan ke akun bisnis.

2. Menambah Halaman Baru

Langkah pertama cara mengubah Facebook pribadi menjadi bisnis pertama adalah dengan membuat halaman baru pada akun profil Facebook yang dimiliki. Pada sisi bagian kiri dari tampilan Facebook, pilih lihat lainnya atau see more. Setelahnya, akan keluar beberapa pilihan. Pilih halaman atau pages. Pilih buat halaman baru dengan tab create new pages. Akan muncul sebuah halaman baru setelahnya.

Baca Juga »  Cara Memutus Jaringan WiFi IndiHome dari Pengguna Lain

Pada halaman tersebut, pengguna dapat memasukkan beberapa informasi, seperti nama, gambar, serta kategori. Pada bagian kategori, pilihlah kategori bisnis yang sesuai dengan yang dibutuhkan. Selanjutnya tinggal klik create page. Halaman bisnis yang ingin dibuat akan otomatis terangkai dengan sendirinya.

3. Menyunting Halaman Lama

Apabila tidak ingin membuat halaman baru, maka pengguna dapat menyunting halaman lama yang telah dimiliki sebelumnya dan merubahnya menjadi akun bisnis. Pertama-tama, lakukan log in terhadap akun Facebook yang hendak dirubah. Lalu pilih bagian edit page berwarna abu di ujung atas kanan halaman. Pilih tab basic information pada ujung kiri sidebar.

Setelahnya, pilih bagian category, kemudian pilih opsi local businesses and places. Setelahnya, di samping bagian category itu, pilih tipe bisnis dari akun Facebook yang bersangkutan. Setelah puas, klik save changes di bagian bawah halaman berwarna biru. Setelahnya, aku Facebook tersebut telah berubah menjadi akun bisnis.

4. Menggabungkan Duplikasi Halaman

Jika terdapat banyak halaman bisnis yang dimiliki, maka pengguna dapat menggabungkan halaman-halaman tersebut. Untuk dapat menggabungkan halaman yang ada, halaman-halaman tersebut harus memiliki nama dan alamat yang sama. Menggabungkan semua halaman ini dapat turut menggabungkan semua likes dan check-ins. Hal ini dapat dilakukan dengan masuk ke bagian edit page di halaman yang lebih banyak memiliki likes. Pilih update info, pilih resource sama, lalu klik tautan merge duplicate pages.

5. Membuat Akun Bisnis Khusus

Cara mengubah Facebook pribadi menjadi bisnis terakhir adalah dengan membuat akun bisnis khusus. Dalam hal ini, pengguna dapat masuk ke tautan Business Facebook dan membuat akun baru disana. Pengguna hanya tinggal mengikuti langkah yang harus dilakukan untuk membuat akun baru. Dengan membuat akun baru ini, maka antara akun pribadi dengan akun bisnis akan lebih terorganisir dan mudah untuk diamati.

Baca Juga »  Inilah Cara Membuka iCloud yang Lupa Password dan Email!

Demikianlah beberapa cara merubah Facebook pribadi menjadi bisnis. Perlu ditekankan bahwa sebaiknya gunakan akun bisnis atau membuat halaman bisnis khusus untuk mempromosikan bisnis, jangan dilakukan pada akun pribadi. Bisnis yang dipromosikan pun bisa lebih menjangkau banyak konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *