Ini Dia Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan Paling Mudah

Ini Dia Cara Membuka Aplikasi yang Disembunyikan Paling Mudah

Setiap orang memiliki privasinya masing-masing yang tentu tidak ingin diusik oleh orang lain. Ponsel merupakan satu barang pribadi yang setiap hari bersinggungan dengan kita. Kadang terdapat aplikasi yang ingin disembunyikan dari orang lain. Berikut adalah cara membuka aplikasi yang disembunyikan. Sebelum itu, lihat cara meng-hidden terlebih dahulu:

Cara Menyembunyikan Aplikasi

Beberapa tipe hp memiliki fasilitas untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak ingin dipertunjukkan kepada orang lain. Namun ada juga beberapa hp yang tidak bisa untuk menyembunyikan aplikasi-aplikasi tersebut.

Jika hp yang digunakan tidak memiliki fasilitas untuk menyembunyikan aplikasi maka bisa diakali dengan menyembunyikannya di folder aplikasi lain. Letakkan aplikasi pada slide kedua folder aplikasi agar tidak terlihat dari luar.

Untuk ponsel yang memiliki fitur menyembunyikan aplikasi, cara yang digunakan di setiap hp juga berbeda-beda namun biasanya tidak jauh berbeda. Berikut adalah salah satu cara yang dapat dicoba di ponsel pengguna:

  • Bukalah laci menu yang dapat menampilkan keseluruhan aplikasi
  • Klik tombol titik tiga yang berada di pojok atas
  • Pilih pengaturan layar depan kemudian pilih pengaturan
  • Selanjutnya pilihlah aplikasi-aplikasi yang ingin disembunyikan
  • SELESAI, Aplikasi aman dari pandangan orang lain.

Cara Menemukan dan Membuka Aplikasi  yang Disembunyikan

Setelah tahu cara meng-hidden, tentunya wajib tahu juga cara buka hidden aplikasi. Bagaimana ya cara membuka aplikasi yang disembunyikan? yuk simak dibawah!

1. Membuka Setiap Folder Aplikasi

Dengan asumsi ponsel yang digunakan tidak memiliki fitur untuk menyembunyikan aplikasi, jika ingin mengetahui aplikasi yang disembunyikan bisa dengan membuka setiap folder aplikasi yang ada. Kuncinya adalah sabar dan teliti.

Baca Juga »  Inilah 6 Cara Merubah Background Video Menjadi Green Screen, Tidak Perlu Kain Hijau Lagi!

Jika slide pertama folder aplikasi sudah penuh namun tidak menemukan aplikasi yang mencurigakan, coba lanjutkan bergeser ke slide selanjutnya, karena disanalah kuncinya. Mungkin saja di folder aplikasi google terdapat aplikasi whatsapp mod yang disembunyikan.

2. Mencari di Laci Aplikasi

Ketika pertama kali membuka kunci ponsel maka yang terlihat adalah aplikasi dan widget yang ingin ditampilkan oleh pemilik ponsel. Sedangkan laci aplikasi adalah menu telepon seluler yang berisi keseluruhan aplikasi yang diinstal di ponsel. Biasanya dapat dilihat dengan menekan tombol menu. Namun tidak semua ponsel memiliki laci aplikasi.

Jika ingin menemukan aplikasi yang sekiranya disembunyikan, maka dapat mencarinya di menu laci aplikasi ini. Caranya adalah dengan mengklik titik tiga di sudut kanan atas layar. Kemudian pilih sembunyikan aplikasi. Saat ini yang terlihat adalah aplikasi-aplikasi yang telah disembunyikan.

3. Temukan di Pengaturan

Pada menu pengaturan di setiap telepon seluler pasti terdapat pengaturan aplikasi. Di sana terdapat semua aplikasi yang terpasang, baik aplikasi bawaan, dinonaktifkan, maupun aplikasi yang telah dipasang sebagai aplikasi tambahan. Kembali lagi yang menjadi kunci disini adalah ketelitian, karena harus melihat berpuluh-puluh aplikasi yang terinstal di ponsel.

4. Trick Android

Saat ini terdapat aplikasi-aplikasi yang memiliki fungsi lain yang tersembunyi dibalik fungsi yang sebenarnya. Salah satu aplikasi yang demikian adalah Smart Hide Calculator. Aplikasi ini akan terlihat seperti aplikasi kalkulator pada umumnya dan berfungsi sebagai kalkulator wajarnya. Fungsi sebenarnya dari aplikasi Smart Hide Calculator terlihat jika seseorang mengetahui pin rahasia.

5. Melihat melalui Google Play

Pada Google Play juga terdapat menu untuk melihat aplikasi apa saja yang telah terinstal ataupun pernah diinstal. Namun yang menjadi catatan adalah email yang saat itu digunakan sama dengan email yang digunakan saat mendownload aplikasi. Dari sini dapat dilihat meskipun aplikasi yang bersangkutan telah disembunyikan.

Baca Juga »  Intip Cara Mengatasi Wifi First Media Lemot. 100_ Work!

Demikian adalah tips dan cara membuka aplikasi yang disembunyikan. Kadang seseorang terlalu malu atau menganggap beberapa aplikasi sebagai aplikasi yang bersifat privat sehingga perlu untuk disembunyikan dari khalayak ramai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *