Inilah 5 Cara Mengatasi Akun Mi Lupa Sandi, Tidak Usah Panik

Inilah 5 Cara Mengatasi Akun Mi Lupa Sandi, Tidak Usah Panik

Para pemakai Xiaomi pasti kenal dengan akun Mi, yang berguna menyimpan data dan juga folder. Untuk mengaktifkan akun Mi diperlukan email dan sandi. Tidak sedikit pemakai Xiaomi yang melupakan sandi akun Mi nya. Jika hal tersebut terjadi jangan panik, cobalah 5 cara mengatasi akun Mi lupa sandi ini dahulu:

1. Mengatasinya Melalui Smartphone

Cara ini bisa dibilang sebagai cara tersimpel, sebagai percobaan untuk mengatasi masalah lupa sandi akun Mi. Masuk ke pengaturan smartphone Xiaomi, kemudian cari dan pilih menu Mi Account. Langkah berikutnya pengguna akan diminta masukkan sandi, pilih opsi forgot password bila melupakannya.

Sistem Xiaomi akan meminta pengguna memasukkan nomor telepon atau email, sebagai langkah awal mengatasi lupa sandi. Jika sudah memasukkan salah satunya, langkah berikutnya memasukkan captcha. Tunggu sampai ada email atau pesan singkat, yang isinya kode verifikasi. Masukkan kode verifikasi nya ke akun Mi, setelahnya buat sandi yang baru.

Baca Juga »  5 Cara Kompres Video di Android Tanpa Aplikasi yang Worth It untuk Dicoba_

2. Mengatasinya Melalui Laptop

Tidak cuma memakai smartphone, cara mengatasi akun Mi lupa sandi juga bisa memakai laptop. Cari account.xiaomi.com di peramban laptop, kemudian tekan forgot password. Masukkan nomor Hp atau email akun Mi, setelahnya tulis ulang captcha. Tunggu sampai ada email atau pesan singkat, yang isinya kode verifikasi.

Tuliskan kodenya ke kotak di web, setelahnya di submit. Langkah berikutnya memasukkan sandi baru, dan pilih selesai jika sudah benar.

3. Mengatasinya Melalui Permohonan Membuka Kunci

Tidak usah cemas jika kedua cara tadi gagal, masih banyak cara mengatasi akun Mi lupa sandi lainnya. Salah satunya ialah dengan melakukan permohonan membuka kunci. Buka web i.mi.com, kemudian pilih opsi kirim aplikasi buka kunci. Kirimkan gambar invoice dan dus smartphone Xiaomi pengguna, sebagai bukti bahwa pengguna merupakan pemilik asli.

Baca Juga »  Mudah dan Cepat! Cara Merubah Font di Bio Instagram Tanpa Aplikasi

Biasanya permohonan membuka kunci ini akan memakan tiga hari, jadi harap sabar dan tunggu hasilnya saja. Jika berhasil atau diterima, maka akun Mi bisa terbuka. Sebaliknya jika akun Mi tidak dapat terbuka, itu artinya pengajuan permohonan ditolak.

4. Coba Tanyakan kepada Pihak Xiaomi

Jika ketiga cara tadi masih belum bisa, maka cara berikutnya ialah menghubungi pihak Xiaomi. Bisa dengan menghubungi call center atau melalui email di [email protected] Memang lebih enak untuk menghubungi melalui call center , karena biasanya lebih cepat mendapatkan tanggapannya. Ceritakan mengenai kejadian lupa sandi, kemudian minta solusi dari pihak Xiaomi.

Biasanya jika melalui telepon ke pihak Xiaomi, masalah akan diselesaikan dengan cepat. Terus hubungi pihak Xiaomi, hingga mendapatkan tanggapan serta solusi mengenai masalah sandi akun Mi yang lupa.

Baca Juga »  Ini Dia 5 Cara Membuka File XML

5. Mengatasinya Melalui Hapus Permanen Akun Mi

Terakhir dengan menggunakan cara ekstrim yakni menghapus permanen akun Mi. Jika akun Mi dihapus maka seluruh folder dan datanya akan hilang. Jadi, pengguna harus yakin dan pikirkan dulu, sebelum melakukan hapus permanen. Masuk ke web Xiaomi kemudian masukkan email. Pilih opsi hapus akun permanen.

Sistem Xiaomi akan mengkonfirmasi keputusan pengguna sekali lagi, jika yakin tekan pilihan iya. Akun Mi Xiaomi pun akan terhapus, seluruh datanya pun ikut terhapus tanpa sisa. Setelahnya jangan lupa untuk memulai ulang smartphone, dan buat lah akun Mi yang baru.

Itulah kelima cara mengatasi akun Mi lupa sandi dengan sangat simpel. Jadi jangan sampai panik, cobalah dulu berbagai cara mengatasi diatas. Dijamin salah satu cara diatas, dapat mengembalikan akun Mi pengguna seperti awal normal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.