Begini Cara Merubah Lokasi GPS di HP dengan Aplikasi Fake GPS

Begini Cara Merubah Lokasi GPS di HP dengan Aplikasi Fake GPS

Bagi pengguna android, GPS menjadi salah satu fitur yang sebenarnya tujuannya adalah mempermudah dalam mengakses lokasi. Namun, tidak jarang banyak teman atau pasangan yang menggunakan fitur ini sebagai mata-mata yang tentunya membuat tidak nyaman. Tersedia cara merubah lokasi GPS di HP anti gagal dan tentunya mudah dengan aplikasi Fake GPS.

Contoh ketidaknyamanan tersebut yaitu misalnya terdapat orang lain ingin mengetahui lokasi terkini pengguna berada. Nah, merubah lokasi ini agar pengguna lebih nyaman dan tentram. Berikut ini cara dan penjelasannya:

1. Melakukan Mode Developer Settings di HP

Sebelum mendownload aplikasi fake GPS, pengguna harus melakukan pengaturan pada HP android yang hendak akan diubah lokasi GPSnya. Pengaturan itu adalah dengan melakukan mode developer settings. Caranya mudah dengan menekan nomor versi pada perangkat lunak yang digunakan sebanyak sepuluh kali.

Baca Juga »  Cara Membuka Hp yang Lupa Kata Sandinya dengan Mudah dan Aman

Untuk mengetahui berapakah nomor versi Android yang digunakan. Maka bisa masuk pada bagian setelan kemudian masuk di bagian tentang ponsel. Pada bagian tersebut akan jelas terpampang semua hal tentang ponsel tersebut termasuk juga nomor versi Android.

2. Mendownload Aplikasi Penunjang yaitu Fake GPS

Pada dasarnya, GPS di HP akan disetting sistem sesuai dengan lokasi HP saat itu. Jadi, lokasi yang diberikan tidak mungkin salah karena GPS dikendalikan sistem. Namun, jika dirasa perlu untuk mengubah lokasi GPS pada Android yang dikehendaki, maka bisa dengan masuk playstore. Kemudian jangan lupa juga dengan menginstal fake GPS sekaligus.

3. Masuk Pada Aplikasi Fake GPS

Saat masuk pada aplikasi Fake GPS untuk pertama kalinya, maka pengguna akan diarahkan untuk mengubah pengaturan pada Android yang digunakan. Akan muncul pop up dan pengguna tinggal melakukan klik pada bagian “Open Setting”. Dan aplikasi tersebut akan segera mengarahkan pengguna ke bagian pengaturan Android.

Baca Juga »  Cara Mengatasi Multiple Display Tidak Muncul Windows 10 yang Mudah Dilakukan

Maka setelah itu, pengguna akan masuk pada bagian Developer Options. Dan lanjut untuk klik pada bagian Select Mock Location App. Pada halaman selanjutnya setelah klik options kemudian pengguna tinggal memilih Fake GPS.

4. Melakukan Pengubahan Lokasi

Lalu setelah masuk pada aplikasi Fake GPS, maka ini jadi langkah yang ditunggu-tunggu yaitu cara merubah lokasi GPS. Oleh karena itu tentukan lokasi baru yang ingin digunakan sebagai lokasi terkini. Misalnya pengguna ada di Malang, namun hendak merubah lokasi berada di Jombang. Maka caranya dengan mencari daerah Jombang yang dianggap merupakan keberadaan pengguna saat itu.

Masuk pada halaman yang menunjukkan peta dan perhatikan simbol penunjuk lokasi pada Fake GPS. Kemudian arahkan simbol tersebut sesuai dengan lokasi terbaru sebagai lokasi yang diubah, misalnya jika kasus tadi, arahkan ke lokasi Jombang.

Baca Juga »  7 Cara Mengatasi Baterai Boros Paling Ampuh Pada HP

5. Lokasi Terbaru Siap Dibagikan

Kemudian jika lokasi sudah ditemukan, pengguna tinggal melakukan klik tombol start yang ada di bagian kanan bawah.  Hal tersebut menandakan bahwa Fake GPS telah aktif dan secara otomatis pengguna lain akan melihat lokasi terbaru tersebut. Nah, lokasi ini sudah siap untuk dibagikan kepada orang lain.

Misalnya kepada teman di WA atau bahkan juga Line. Namun, perlu diketahui selama aplikasi ini aktif maka pengguna akan tetap membagikan lokasi terbaru.  Sehingga jika ingin menonaktifkan Fake GPS bisa dengan menekan tombol start tersebut lalu pause.

Demikian itu cara merubah lokasi GPS di HP yang tentunya bisa dilakukan oleh siapa saja. Walaupun cara ini bisa menunjukkan  lokasi yang tidak sesuai fakta. Namun penggunaan aplikasi Fake GPS ini tentunya bisa dimanfaatkan dengan bijaksana oleh siapapun yang mengunduhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.