5 Cara Membuka Blokiran di Messenger Dijamin Jitu

5 Cara Membuka Blokiran di Messenger Dijamin Jitu

Messenger merupakan aplikasi untuk berkomunikasi dengan siapapun, aplikasi tersebut sangat populer hingga saat ini. Hal tersebut dibuktikan oleh banyaknya pengguna yang terdaftar dan mempunyai akun pada aplikasi tersebut. Namun, terkadang kita bisa memblokir seseorang untuk beberapa saat, terdapat juga cara membuka blokiran di messenger yang tersedia di aplikasi.

Memblokir seseorang di messenger memang tidak dilarang, namun ada kalanya pengguna messenger tidak menginginkan orang tersebut untuk dapat berkomunikasi dengannya. Namun, untuk membuka kembali yang telah diblokir, sebagian pengguna mengalami kesulitan. Berikut ini cara yang mudah dilakukan oleh siapa saja untuk membuka blokir pengguna lain :

1. Buka Aplikasi

Hampir pada setiap ponsel yang banyak digunakan saat ini, telah menyediakan aplikasi messenger di dalamnya. Jika aplikasi telah tersedia, buka aplikasi hingga muncul tampilan awal aplikasi.

Apabila aplikasi belum tersedia, pengguna dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Google Playstore untuk pengguna Android. Pengguna iOS dapat mengunduh aplikasi messenger di App Store dan pilih aplikasi yang diinginkan.

2. Masuk Akun Pengguna

Setelah aplikasi dapat dibuka, tap akun pengguna milik pribadi yang terdapat foto profil pada bagian pojok atas sebelah kiri. Scroll sampai kebawah, terdapat banyak menu yang bisa dipilih pada profil pengguna.

Namun, untuk membuka blokir akun pengguna lainnya, pengguna harus mencari menu privasi. Menu tersebut terdapat dalam deretan menu di bagian bawah layar ponsel yang dipakai.

3. Pilih Menu Privasi

Pengguna bisa memilih menu privasi untuk membuka blokir pada akun pengguna lainnya. Akun pengguna lain yang diblokir termasuk ke dalam privasi pengguna yang disediakan oleh aplikasi, karena hanya pemilik akun yang dapat melihatnya.

Baca Juga »  Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Akun Smartfren Diblokir dengan Mudah

Menu privasi, di dalamnya terdapat beberapa menu lainnya yang berkaitan dengan hal privasi milik pengguna. Termasuk daftar beberapa akun yang telah diblokir oleh pengguna itu sendiri yang dapat dilihat.

4. Pilih Menu Orang yang Diblokir

Selanjutnya, pengguna dapat memilih menu orang yang diblokir. Menu itu memiliki daftar akun mana saja yang telah diblokir oleh pengguna dan dapat dilihat kapanpun oleh pemilik akunnya.

Pilih akun mana saja yang akan dibuka blokirnya di aplikasi messenger, pilih dengan cara tap pada akun yang telah dipilih sampai muncul menu lainnya lagi. Saat muncul menu lainnya, salah satu dalam jajaran menu tersebut, terdapat menu buka blokir.

5. Pilih Buka Blokir

Kemudian pengguna dapat memilih kembali menu buka blokir di messenger yang terdapat di dalam pilihan menu. Setelah itu, akun yang telah dipilih untuk dibuka blokirnya, akan dapat melakukan komunikasi seperti biasanya lagi dengan pengguna messenger. Beberapa cara membuka blokiran di messenger ini hanya berbeda sedikit antara pengguna iOS dan Android.

Cara tersebut juga dapat dilakukan pada messenger dengan menggunakan perangkat komputer yang menggunakan browser. Langkah-langkahnya pun tidak berbeda jauh dengan yang pengguna lakukan melalui ponsel. Nah, selesai deh!

Melakukan blokir akun tidak ada salahnya dilakukan, demi kenyamanan pengguna aplikasi tersebut juga. Pengguna dapat melakukan blokir pada pengguna lain untuk sementara waktu atau pun untuk waktu yang lama. Namun, pengguna juga dapat membuka blokirnya kapan saja dengan cara membuka blokiran di messenger yang telah dijelaskan.

Semua pengguna dapat melakukannya, karena terbilang mudah untuk membuka blokir jika pengguna mengikuti cara-cara tersebut. Menggunakan aplikasi pada ponsel maupun browser, tergantung kepada kenyamanan setiap penggunanya.

Baca Juga »  Cara Memutus Jaringan WiFi IndiHome dari Pengguna Lain

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *