Mudah dan Cepat! Cara Merubah Font di Bio Instagram Tanpa Aplikasi

Mudah dan Cepat! Cara Merubah Font di Bio Instagram Tanpa Aplikasi

Bio Instagram tentunya menjadi salah satu daya tarik yang bisa diperlihatkan orang di media sosial. Poin ini sebenarnya sama pentingnya dengan tampilan foto profil dan juga karakteristik feed Instagram. Tidak jarang seseorang akan menuliskan satu keterangan singkat dengan bentuk font menarik untuk memberikan kesan berbeda pada bio Instagram. Cara merubah font di bio Instagram pun tergolong mudah dan bisa dilakukan tanpa aplikasi.

Hal inilah yang akhirnya membuat tidak sedikit orang mencoba untuk menggunakan Coolsymbol.com untuk merubah font di Instagram supaya lebih menarik. Lalu bagaimana cara kerja Coolsymbol untuk mengganti font Instagram? Simak ulasannya berikut ini :

1. Buka Akun Instagram

Langkah pertama sebelum melakukan perubahan font pada bio Instagram, tentu saja adalah buka terlebih dahulu akun Instagram yang akan diubah. Silakan masukkan ID dan juga Password sesuai dengan akun yang dimiliki pengguna.

2. Masuk ke Pengaturan Profil

Apabila pengguna telah berhasil masuk ke akun Instagram maka, selanjutnya silakan klik edit profil. Menu ini bisa ditemukan pada bagian bawah foto profil Instagram. Menu ini nantinya akan memunculkan jendela baru yang berisi ID user, situs web dan juga bio instagram.

Silakan scroll ke bawah pada jendela menu edit profil yang telah terbuka kemudian pilih bio. Menu ini akan menampilkan kalimat penjelas yang ditulis pengguna sebagai keterangan singkat. Tahap selanjutnya lakukan copy pada kalimat yang ada pada bio Instagram.

3. Buka Coolsymbol.com di Browser

Silakan ketikkan Coolsymbool.com di search engine pada browser yang tersedia di handphone. Apabila situs Coolsymbol telah berhasil dibuka maka, selanjutnya pengguna bisa menuliskan fancy text dalam search engine yang disediakan.

Baca Juga »  Inilah 5 Cara Mengatasi Akun Mi Lupa Sandi, Tidak Usah Panik

4. Paste Kalimat pada Coolsymbol

Cara merubah font di bio Instagram selanjutnya adalah melakukan paste pada search engine yang ada pada jendela menu Coolsymbol atau yang biasa disebut symbol board. Akan ada empat pilihan yang bisa digunakan pengguna sesuai dengan keinginan mulai dari symbol, emoji, text art dan juga font changer.

Silakan pilih font changer untuk bisa merubah bentuk tulisan yang diinginkan. Jendela baru akan kembali muncul dan menunjukkan berbagai opsi font yang bisa digunakan pengguna. Silakan paste kembali tulisan yang sebelumnya telah di salin dari bio Instagram pada kotak kosong yang disediakan.

5. Pilih Bentuk Font

Akan ada lebih dari 30 font yang bisa dipilih oleh pengguna, tentunya dengan berbagai karakter berbeda. Silakan pilih salah satu font yang dirasa sesuai dengan keinginan. Apabila font sudah dipilih dan kalimat yang telah disalin pada kotak sudah berubah maka, selanjutnya tinggal klik menu copy yang ada pada bagian kanan pilihan font.

6. Paste di Bio Instagram

Langkah terakhir setelah kalimat yang telah diubah bentuk font nya adalah melakukan paste di bio Instagram. Silakan kembali pada menu edit profil dan scroll ke bawah hingga menemukan bio selanjutnya, silakan paste kalimat yang sebelumnya telah disalin.  Klik tanda centang yang ada pada bagian pojok kanan atas edit profil.  Apabila telah berhasil maka, pengguna bisa melihat tampilan baru pada bio Instagram yang telah diubah.

Itulah tadi cara merubah font di bio Instagram tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Cara ini bahkan terbilang cukup mudah dan tentu saja aman digunakan. Penggunaannya pun juga terbilang cepat sehingga pengguna tidak akan kesulitan untuk melakukan perubahan yang diinginkan.

Baca Juga »  Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Akun Smartfren Diblokir dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *