Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Akun Smartfren Diblokir dengan Mudah

Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Akun Smartfren Diblokir dengan Mudah

Kartu SIM Smartfren terblokir merupakan satu kendala yang sering dialami. Masa tenggang yang terlewat biasanya jadi masalah utama. Tentunya akan jadi hal yang menyebalkan bila ternyata nomor tersebut sudah terdaftar ke berbagai akun penting. Hal seperti inilah yang kemudian mengharuskan semua pengguna provider mengerti cara mengatasi akun smartfren diblokir.

Nah, mengatasi akun Smartfren terblokir pun sebenarnya masih bisa dilakukan secara mandiri melalui beberapa tahap sebelum memutuskan untuk menuju gerai smartfren. Penasaran apa saja? Berikut ini adalah cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi kartu Smartfren terblokir.

1. Pastikan Masalah Awal

Banyak faktor yang sebenarnya bisa membuat kartu atau akun Smartfren terblokir. Tidak melakukan registrasi saat awal pemasangan kartu, lupa PIN dan yang paling sering adalah habis masa tenggang. Kelalaian seperti ini seringkali menjadi satu masalah yang diabaikan dan dianggap sepele padahal inilah yang nantinya malah menyebabkan terjadinya pemblokiran pada akun Smartfren.

Ketiga hal ini adalah penyebab-penyebab yang sering terjadi. Ketiga penyebab ini pun juga memiliki cara yang beragam dalam mengatasinya. Karena itu, mengetahui terlebih dahulu penyebab terblokirnya akun Smartfren adalah langkah awal yang bisa dilakukan.

2. Hubungi Call Center

Salah satu cara efektif yang bisa dilakukan untuk mengatasi kartu Smartfren terblokir adalah menghubungi via telepon service center provider. Pastikan bahwa saldo pulsa cukup untuk melakukan panggilan kepada layanan operator.

Silakan lakukan panggilan pada nomor (021) 50100000 pada kontak telepon untuk melakukan panggilan provider. Cara ini bisa jadi salah satu solusi gampang untuk dilakukan apabila terblokirnya nomor adalah karena pengguna tidak melakukan registrasi kartu.

Baca Juga »  File Foto Terlalu Besar_ Inilah Cara Merubah Ukuran File Foto Melalui PC!

3 . Mencocokkan Nomor PUK

Cara mengatasi akun Smartfren diblokir selanjutnya adalah dengan menggunakan nomor PUK (Personal Unblocking Key). Nomor ini biasanya bisa dilihat pada bagian belakang kartu Smartfren yang baru dibeli. Pengguna juga bisa melakukan cek nomor PUK dengan cara menghubungi 888, 021-50100000 atau bisa juga 08811223344. Panggilan ini gratis dan berbayar.

Apabila nomor PUK sudah didapatkan, maka selanjutnya silakan masuk pada website Smartfren untuk selanjutnya mengisi data kosong yang sudah disiapkan. Catatan yang harus diingat adalah pengguna tidak boleh memasukkan nomor PUK yang salah lebih dari 10 kali. Apabila hal ini terjadi maka, kemungkinan besar akun Smartfren akan terblokir selamanya.

4. Gunakan Registrasi Online

Melakukan registrasi secara online juga bisa dijadikan solusi untuk mengatasi akun Smartfren yang terblokir. Pengguna kartu Smartfren bisa membuka website berikut ini https://my.smartfren.com/prepaid_reg.php untuk selanjutnya melakukan registrasi. Lakukan registrasi sesuai dengan instruksi yang ada. Pastikan bahwa semua informasi yang diberikan tidak ada kekeliruan supaya kartu bisa diproses untuk dibuka kembali.

5. Datang ke Gerai Smartfren

Cara mengatasi akun Smartfren diblokir yang terakhir apabila ketiga cara diatas tidak berhasil adalah langsung mendatangi pesat pelayanan operator terdekat. Silakan sampaikan keluhan yang terjadi pada customer service. Pengguna akan mendapatkan informasi yang dibutuhkan pada Gerai Smartfren ini. Siapkan juga KTP dan nomor KK untuk pengecekan kartu.

Nah, begitulah tadi solusi singkat yang bisa dilakukan saat akun Smartfren terblokir. Cara mengatasi akun Smartfren diblokir sebenarnya gampang-gampang susah. Hal ini karena batas waktu tenggang yang sudah ditetapkan biasanya menjadi salah satu kendalanya.

Masa Tenggang menyebabkan kartu tidak dapat diaktifkan lagi. Melakukan pengecekan masa aktif dan masa tenggang serta melakukan registrasi dengan tepat sebenarnya adalah solusi terbaik untuk menghindari terblokirnya kartu Smartfren.

Baca Juga »  Sudah Tidak Mau Blokir-Blokiran_ 5 Cara Membuka Blokir Di FB Ternyata Gampang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *