Sudah Tidak Mau Blokir-Blokiran_5 Cara Membuka Blokir Di FB Ternyata Gampang

Sudah Tidak Mau Blokir-Blokiran_ 5 Cara Membuka Blokir Di FB Ternyata Gampang

Kegunaan Facebook umumnya untuk menambah pertemanan, hingga membagikan momen spesial. Akan ditemukan banyak karakter pengguna disana. Untuk kenyamanan penggunanya FB memberikan fitur blokir. Hal tersebut menjadikan akun yang diblokir tidak akan bisa melihat aktivitas pengguna yang memblokirnya. Lalu bagaimana jika suatu saat pengguna hendak membuka blokir tersebut? Berikut ini cara membuka blokir di FB yang ternyata gampang bisa dipraktekkan di Laptop maupun Android.

1. Langkah Pertama – Membuka Dan Masuk Pada Halaman Facebook

Adapun ini cara membuka blokir di FB yang pertama adalah dengan membuka halaman Facebook. Bagi pengguna yang ingin membuka blokiran di FB melalui laptop  maka bisa masuk terlebih dahulu pada browser. Kemudian login menggunakan akun yang sesuai. Setelah itu pengguna bisa mengarahkan ikon yang berbentuk seperti rumah dan memilih bagian pengaturan.

Baca Juga »  Cara Memutus Jaringan WiFi IndiHome dari Pengguna Lain

Sedangkan bagi pengguna Android bisa langsung mengakses FB melalui aplikasi. Setelah itu masuk pada akun dan memilih ikon yang ada di sebelah kanan atas. Lalu memilih bagian menu yang bertuliskan tulisan setting atau pengaturan. Cara ini memang mirip saat dilakukan di laptop maupun Android.

2. Langkah Kedua – Masuk Pada Bagian Pengaturan

Jika pengguna mengakses akun FB di Android maupun laptop, langkah kedua hingga terakhir untuk membuka blokir  sama. Setelah memastikan pengguna masuk dengan akun yang sesuai. Kemudian dilanjutkan masuk pada menu pengaturan alias setting and privacy. Pada bagian ini nantinya akan ditemukan akun-akun yang pernah di blokir oleh pengguna, baik secara sengaja maupun tidak sengaja.

3. Langkah Ketiga – Masuk Pada Bagian Blocking

Setelah masuk pada bagian menu blocking tentunya pengguna akan mudah menemukan orang atau akun yang terblokir sebelumnya. Kemudian perhatikan dengan seksama akun mana yang hendak akan dibuka. Kebebasan memilih mana yang akan diblok dan dibuka adalah hak dari pengguna.

Baca Juga »  Ingin Mengurangi Ukuran Video? Gunakan 7 Cara Kompres Video di Laptop Tanpa Aplikasi Ini

4. Langkah Keempat – Memilih Akun Yang Hendak Dibuka Blokirnya

Perlu ketahui bahwa setelah akun berhasil dibuka maka akun tersebut secara otomatis bisa mengikuti kembali aktivitas di media sosial pengguna. Jadi, pastikan pengguna telah memilih dan memutuskan akun yang hendak dibuka blokirnya dengan tepat dan tidak salah sasaran. Untuk itu caranya sangat mudah pilih akun yang hendak dibuka blokirnya, kemudian pilih unblock.

5. Langkah Kelima – Melakukan Konfirmasi

Adapun langkah yang kelima atau langkah terakhir yang perlu dilakukan pengguna adalah dengan mengonfirmasi bahwa akun yang sebelumnya terblokir akan segera dibatalkan atau dibuka blokirnya. Akan muncul pop up setelah pengguna menekan unblock yang bertuliskan confirm. Setelah dilakukan konfirmasi maka secara otomatis akun tersebut terbuka kembali.

Baca Juga »  Paling Ampuh! 7 Cara Mengatasi WiFi IndiHome Lemot

Namun, kini status pengguna dengan akun yang telah di-unblock berubah menjadi netral alias bukan termasuk dalam kategori “pertemanan”. Oleh karena itu jika pengguna ingin melanjutkan pertemanan di dunia maya dengan akun tersebut pengguna harus mengklik “add” atau menambahkan teman lagi. Sebaliknya jika perlu pengguna meminta akun tersebut untuk menambahkan pengguna kembali. Sehingga pertemanan di facebook akan terjalin kembali.

Demikian itu beberapa cara membuka blokir di FB yang ternyata gampang. Jadi, pengguna aktif media sosial yang satu ini, tidak perlu panik saat tidak sengaja memblokir akun teman, atau sudah berubah pikiran ingin kembali menjalin pertemanan dengan sesama pengguna FB. Namun, jika diblok, pengguna bisa membicarakan perihal pemblokiran pada akun yang memblokir. Pasalnya, hanya akun yang memblokir sajalah yang bisa membuka akun yang diblokir.

Leave a Reply

Your email address will not be published.