Tak Ribet, Berikut Cara Membuat Pesan Otomatis di Whatsapp Biasa. Yuk Ikuti Langkahnya!

Tak Ribet, Berikut Cara Membuat Pesan Otomatis di Whatsapp Biasa. Yuk Ikuti Langkahnya!

Dalam hal berbisnis tentunya  banyak yang menggunakan Whatsapp sebagai aplikasi berbalas pesan dengan pelanggan. Banyak pelanggan yang mengirim pertanyaan sama di Whatsapp. Untuk membalas satu-persatu, tentunya akan membutuhkan waktu lebih. Tak perlu khawatir kini ada cara membuat pesan otomatis di Whatsapp biasa.

Bahkan pengguna dapat membalas pesan secara otomatis dengan gampang. Tentunya, cara ini dapat memberikan kemudahan di sela-sela kesibukan bekerja. Banyak aplikasi yang bisa diunduh untuk membalas pesan Whatsapp secara otomatis. Berikut penjelasan selengkapnya tentang cara membuat pesan otomatis di Whatsapp biasa:

1. Aplikasi Auto Reply

Bingung menjawab pesan Whatsapp dari pelanggan dengan pertanyaan yang sama? Aplikasi Auto Reply bisa menjadi solusi alternatif. Aplikasi satu ini mempunyai beberapa fitur komplit yang bisa di pakai dengan cara berikut:

  1. Mengunduh aplikasi Auto Reply yang bisa diunduh di Google Play Store secara gratis. Selanjutnya, beri izin aplikasi agar pemberitahuan Whatsapp yang masuk bisa terbaca
  2. Lalu, akan meuncul tampilan baru dan pilih ikon “+”. Pengguna akan diminta memilih jenis Whatsapp yang akan dipakai Whatsapp regular atau Whatsapp bisnis.
  3. Tuliskan pesan yang akan menjadi balasan pesan otomatis, Masukkan kata kunci sesuai dengan keinginan pengguna baik pesan pendek atau panjang.
  1. Banyak opsi pengaturan yang bisa dipilih pengguna untuk merespons balasan seperti opsi “All” dan “Exact match” yang dapat mengundang respon otomatis.
  2. Usai menuliskan isi balasan, tekan ikon ‘centang’ yang terdapat dipojok sebelah kanan, pesan otomatis akan terlihat di tampilan utama aplikasi.

2. Aplikasi AutoResponder untuk WA

Cara membuat pesan otomatis di Whatsapp biasa juga dapat dilakukan via aplikasi bernama AutoResponder untuk WA. Aplikasi ini tak kalah dengan aplikasi lain yang juga mempunyai fitur menarik dan gratis. Tentu saja, cara yang pertama adalah meng-install aplikasi Auto Responder for WA. Berikut langkah selanjutnya yang harus diikuti pengguna:

  1. Usai memasang aplikasi ini, bukalah aplikasinya dan akan muncul tampilan untuk meminta izin mengakses pesan Whatsapp yang masuk dan tekan.
  2. Agar pemberitahuan dapat diakses klik tanda centang, lalu pilih ikon “+” yang terletak dibawah kanan. Pengguna akan ditawarkan aplikasi yang berbayar atau mencoba gratis.
  3. Berikutnya, akan muncul beberapa menu yang dapat dipilih yakni exact match, pattern matching, dan lain-lain. Pilih sesuai keinginan
  4. Selanjutnya, isilah respon jawaban otomatis yang ingin dituliskan di menu reply message. Kolom berikutnya menyajikan berisi tentang durasi waktu yang diperlukan hingga pesan bisa direspon otomasi seperti 5 detik. Apabila tidak ada respon, maka secara otomatis akan keluar sendiri.
  5. Apabila semua langsung telah diikuti dari awal dari akhir. Maka langkah tersebut sukses dilakukan dengan baik. Sederhana dan mudah, bukan?
Baca Juga »  Cara Membuka Facebook Lupa Kata Sandi Nomor HP Tidak Aktif Lewat HP dengan Mudah

3. Aplikasi WhatsAuto

Membuat pesan otomatis dapat dilakukan dengan gampang  dengan aplikasi WhatsAuto. Berikut penjelasan langkah-langkah yang harus diikuti dari awal hingga akhir:

  1. Pertama, pastinya adalah mengunduh WhatsAuto di Google Play Store. Kemudian aplikasi dapat dijalankan apabila aplikasi tersebut telah terpasang di smartphone.
  2. Bukalah aplikasi yang sudah terpasang. Aktifkan menu “Jawab Otomatis Mati”. Nantinya akan tampilan untuk meminta ijin mengakses pemberitahuan yang masuk.
  3. Berikutnya adalah pilih klik ikon bentuk HP yang berarti izin aplikasi WhatsAuto telah didapat dan pesan otomatis dapat dikirim di smartphone.
  4. Memilih pesan balasan adalah langkah penting dari pengaturan aplikasi ini. Pilihlah semua kontak nomor Whatsapp agar pesan otomatis dapat terkirim ke nomor tersebut.
  5. Usai melakukan langkah tersebut lakukan uji coba. Apakah pengaturan yang sudah dilakukan berhasil atau tidak. Apabila sudah berhasil, aplikasi akan mengirimkan pesan ssecara otomatis.
  6. Selesai, aplikasi ini menyediakan tulisan pesan yang akan dikirim ke ke nomor Whatsapp. Pengguna hanya perlu memilih pesan sesuai keinginan.

Itulah cara membuat pesan otomatis di Whatsapp biasa. Tentunya, aplikasi tersebut sangat membantu menuliskan pesan tanpa ribet dengan cara mengunduh aplikasinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *