5 Cara Kompres Video di Android Tanpa Aplikasi yang Worth It untuk Dicoba

5 Cara Kompres Video di Android Tanpa Aplikasi yang Worth It untuk Dicoba_

Sudah capek-capek merekam dan mengedit video tetapi malah tidak bisa dikirim karena ukuran terlalu besar. Ingin mengunduh aplikasi compressor, tetapi tidak mempunyai ruang penyimpanan lebih di Android. Tenang saja, sebab ada cara kompres video di Android tanpa aplikasi yang tentunya jauh lebih sederhana dan hemat ruang.

Salah satu caranya adalah dengan melalui situs web. Penasaran apa saja situs web tersebut? Simak baik-baik ulasan di bawah ini :

1. Youcompress

Situs web pertama yang menyediakan layanan untuk mengubah ukuran video menjadi lebih kecil adalah Youcompress. Selain mudah penggunaannya, situs web ini juga bisa diakses dengan percuma alias gratis, tidak menurunkan kualitas dan kejernihan video, serta tidak meninggalkan watermark sedikitpun.

Pertama, kunjungi laman Youcompress melalui browser yang tersedia di perangkat Android. Kemudian, tekan opsi select file dan mulailah untuk mencari video mana yang akan dikompres. Selanjutnya, tekan upload file dan compress. Tunggu sebentar hingga prosesnya selesai. Terakhir, unduh video hasil compress dengan menekan opsi download.

2. CloudPresso

Situs web CloudPresso merupakan salah satu situs terbaik untuk mengompres file video. Bahkan, di CloudPresso, sepuluh video dapat dikompres secara bersamaan di situs web ini. Hasil kompresannya pun juga tetap jernih meskipun sudah dikompres hingga 80%. Soal keamanan tidak usah ditanyakan. Dengan bekal enskripsi SSL 256-bit, keamanan situs itu tidak perlu diragukan lagi.

Untuk mulai mengaksesnya, buka dulu browser dan ketik Online Video Compressor CloudPresso di kolom pencarian. Setelah laman terbuka, pilih video yang akan dikompres dengan menekan opsi select files. Tentukan kualitas video kompresan. Ada tiga pilihan kualitas, paling baik ada kualitas maximum kemudian diikuti very high dan high di bawahnya. Tekan compress dan tunggu prosesnya. Jika proses mengompres telah usai, unduh video tersebut dengan menekan opsi download.

3. KeepVid

Hal pertama yang harus dilakukan yakni tekan ikon berbentuk tambah untuk mengunggah video. Setelah video berhasil terunggah, atur format video beserta resolusinya untuk menyesuaikan kebutuhan dengan menekan ikon roda bergerigi. Setelahnya, tekan compress now kemudian tunggu hingga prosesnya selesai. Terakhir, unduh video hasil kompresan dengan menekan download video.

4. Video compressor

Sama seperti situs web sebelumnya, situs web satu ini juga dapat dimanfaatkan dengan percuma alias tanpa biaya. Hasilnya juga jernih dan tidak meninggalkan watermark.

Buka dulu situs Video Compressor melalui browser yang ada pada perangkat Android. Berikutnya, cari dan pilih video yang akan dikompres dengan menekan opsi select file. Dengan begitu, video yang dipilih akan otomatis terunggah. Jangan lupa untuk mengubah ukuran, format, dan resolusi video agar sesuai yang dibutukan. Jika sudah sesuai, tekan compress. Lalu, tekan download untuk mulai mengunduhnya.

Baca Juga »  Bagaimana Cara Merubah Negara di Play Store?

5. Apowersoft Free Online Video Compressor

Seperti situs lainnya, Apowersoft juga dapat diakses tanpa biaya, tanpa ada watermark, dan memiliki keamanan yang sangat terjamin. Selain itu, Apowersoft dapat mengunggah video sebesar apapun sebab tidak adanya batasan ukuran.

Langkah pertama dari cara kompres video di Android tanpa aplikasi yang satu ini ialah dengan membuka laman Apowersoft Free Online Video Compressor melalui browser yang tersedia di Android. Tekan opsi click to add video untuk mengunggah video yang akan dikompres di situs web tersebut. Jika yang diutamakan adalah memperkecil ukuran video sekecil-kecilnya, tekan opsi size. Akan tetapi, apabila ingin mengutamakan kualitas video, tekan opsi quality.

Selanjutnya, tekan original pada bagian output format agar format hasil kompresan sama dengan video aslinya. Lalu, jangan lupa untuk mengatur resolusi pada bagian output resolution. Setelah semuanya diatur, tekan compress. Tunggulah hingga proses mengompres selesai kemudian tekan download all untuk mengunduh.

Itu dia 5 dari sekian banyak cara kompres video di Android tanpa aplikasi yang worth it untuk dicoba. Sekarang tidak usah bingung-bingung lagi apabila video yang dibuat memiliki ukuran terlalu besar sehingga tidak memungkinkan untuk dikirim. Cukup terapkan salah satu dari lima cara di atas. Semoga membantu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *