Tak Perlu Risau, Ini Cara Membuka Akun Grab yang Dibekukan Paling Mudah

Tak Perlu Risau, Ini Cara Membuka Akun Grab yang Dibekukan Paling Mudah

Tidak jarang, aturan-aturan buatan pihak Grab yang dilanggar oleh para mitranya ditindak dengan tegas. Membekukan akun Grab menjadi sanksi atas pelanggaran yang dilakukan. Lantas, apakah akun yang terlanjur dalam kondisi dibekukan bisa dipergunakan lagi? Terdapat cara membuka akun Grab yang dibekukan, antara lain seperti pada paparan lengkap di bawah ini!

1. Memakai Layanan Grab help center

Membuka akun Grab yang dibekukan dapat dilakukan lewat layanan Grab help center dengan prosedur yang cukup mudah. Pengguna diwajibkan untuk mengisi formulir yang disediakan terkait dengan kejelasan apa yang ditangguhkan sebelumnya. Cara membuka akun Grab yang dibekukan melalui layanan ini langkah-langkahnya dijelaskan seperti berikut:

  • Mengakses Pusat Bantuan
  • Pengguna akan menjumpai laman yang mengkonfirmasi jika akun Grab sedang dinonaktifkan sementara.
  • Kemudian, pengguna diminta mengisikan informasi pribadi mulai dari nama pengguna sampai keterangan yang ingin disampaikan kepada pihak Grab.
  • Lakukan pengiriman dan tunggu hingga pihak Grab melakukan evaluasi perihal laporan untuk ditindaklanjuti.
  • Setelah selesai dievaluasi, pihak Grab akan mengirimkan konfirmasi balasan laporan yang mencakup penjelasan pelanggaran yang dilakukan serta pemberitahuan kapan akun akan diaktifkan kembali.

2. Telepon Kontak Customer Service Grab

Bagi pengguna yang menyukai cara simpel tidak ribet, bisa dilakukan dengan langsung menghubungi kontak telepon Customer Service Grab. Pengguna bisa menghubungi call center aduan Grab di 021-80648777. Layanan ini bisa direspon oleh pihak Customer Service selama jam kerja operasional dalam waktu 1 x 24 jam.

Baca Juga »  Cara Mengatur Bandwidth WiFi agar Kecepatannya Bisa Disesuaikan

Ketika melakukan kontak dengan Customer Service, pengguna bisa menanyakan kejelasan terkait sebab suspend beserta aturan yang dilanggar. Penting sekali untuk mengetahui terlebih dahulu kronologisnya. Pengguna juga diperkenankan menanyakan kapan akun bisa aktif kembali.

3. Mengajukan Aduan ke Twitter Resmi Grab

Jika pengguna memiliki akun twitter, bisa melakukan pengajuan aduan melalui Direct Message pada akun resmi Grab. Pengguna bebas bertanya perihal alasan mengapa akun tersebut sampai dibekukan. Penting juga untuk memberikan informasi tentang kronologis singkat dan jelas kepada pihak Grab.

4. Mengajukan Banding ke Website Resmi Milik Grab

Jika pengguna ingin melakukan banding melalui website resmi milik Grab diharuskan mengetahui terlebih dahulu detail serta alasan akun Grab dibekukan. Hal ini, bisa diketahui dengan pengguna bertanya terlebih dahulu kepada pihak Grab melalui kontak telepon atau email Grab. Apabila diperlukan, sebaiknya informasi yang dipaparkan pihak Grab terkait jawaban pertanyaan tersebut dicatat sebagai referensi.

Setelah mengetahui penyebab akun Grab tidak aktif, pengguna bisa langsung mengakses website Grab dan mengisi formulir. Apabila pengisian formulir dirasa sudah benar, pengguna bisa segera mengirimkan kepada pihak Grab. Namun, proses ini dianggap memakan waktu yang cukup lama, bisa mencapai sekitar 14 hari bahkan bisa lebih.

5. Mendatangi Langsung ke Kantor Cabang Grab Terdekat

Terakhir, cara mudah untuk membuka akun Grab yang telah dibekukan yaitu dengan datang menuju ke kantor Grab terdekat. Pengguna yang ingin mengaktifkan akun kembali diminta untuk melengkapi form yang harus diisi dan diajukan pada pihak Grab. Tidak ketinggalan, pengguna harus melengkapi beberapa persyaratan, seperti identitas pada KTP, STNK, serta SIM.

Dari kelima cara membuka akun Grab yang dibekukan di atas diharapkan bisa cukup membantu pengguna yang sedang mengalami masalah terkait penonaktifan akun sementara. Masing-masing cara memiliki keunggulan dan kekurangannya, tinggal pengguna yang akan memilih akan menggunakan cara yang mana. Semoga membantu!

Baca Juga »  Inilah 5 Cara Mengatasi Akun Mi Lupa Sandi, Tidak Usah Panik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *