warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang

5 Rekomendasi Warna Cardigan yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang Tampak Cerah

Bicara mengenai fashion memang tidak pernah ada akhirnya. Setiap tahunnya selalu muncul model outfit yang menjadi trend center seperti cardigan. Sayangnya, tidak sedikit perempuan Indonesia mengeluh kesulitan menentukan pilihan warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang. Pasalnya, jika salah dalam memilih tone warna outfit justru membuat penampilan terlihat aneh.

Pada dasarnya bukan perkara sulit menentukan warna cardigan yang cocok untuk kulit berpigmen coklat cenderung gelap. Terdapat banyak pilihan warna cantik yang bagus dan cocok dikenakan perempuan yang mempunyai kulit gelap. Beberapa pilihan warna tersebut diantaranya seperti:

1. Maroon

Cardigan maroon merupakan pilihan tepat dikenakan perempuan Indonesia yang umumnya berkulit sawo matang. Kesan bold akan membuat penampilan tampak mewah. Terlebih jika outfit tersebut dipadukan dengan manset berwarna camel, putih, hitam atau biru denim.

Tone bold maroon tersebut juga dapat memancarkan aura menawan dan elegan. Pigmen kulit sawo matang juga terlihat merona dan tidak kusam. Memakai cardigan berwarna merah hati juga memancarkan kesan semangat serta ceria.

Baca Juga »  5 Warna Lisptik yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang, Sudah Tahu

2. Kuning Mustard

Masalah bingung menentukan pilihan model dan warna cardigan merupakan masalah umum yang dialami perempuan berkulit gelap. Jika mengalami hal seperti itu, kuning mustard menjadi solusi pilihan warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang. Alasannya karena warna kuning yang menggambarkan kesan ceria akan membuat kulit tampak lebih bersih.

Bukan hanya itu saja, memakai cardigan berwana kuning mustrad dapat memancarkan kesan fresh. Cardigan tersebut juga terlihat serasi jika dipadukan bersama outfit dengan tone netral seperti putih. Bagi pecinta tone bold juga dapat memasangkan cardigan mustard bersama manset pink atau biru.

3. Soft Pink

Pink kalem atau pink soft merupakan warna favorit yang banyak dipilih para perempuan. Hal itu karena warna tersebut dapat memancarkan aura feminim. Kesan lembut yang melekat pada soft pink dapat membuat pigmen kulit terlihat fresh. Penggunaan cardigan berwarna soft pink ini juga dapat membuat penampilan tampak fashionable dan terkesan muda.

Baca Juga »  Ide Atasan yang Cocok Untuk Rok Tutu, Dari Kasual Hingga Glamor

Pemakaian cardigan soft pink tersebut terlihat serasi apabila dipadukan bersama outfit dengan tone bold. Perpaduan tone soft dan bold akan membuat penampilan terkesan sangat cantik dan menarik karena terdapat fokus yang lebih menonjol. Cardigan warna pink kalem tersebut juga bagus dipadupadakan dengan color soft lainnya seperti abu atau putih.

4. Khaki

Cardigan khaki merupakan alternatif pilihan terbaik untuk orang berkulit gelap seperti sawo matang. Kesan nude atau natural bisa membuat kulit berpigmen gelap tampak manis. Oleh sebab itu, warna khaki banyak direkomendasikan oleh para desainer baju untuk orang-orang berkulit sawo matang.

Umumnya warna ini banyak dipilih bagi pecinta tampilan elegan namun tetap terlihat sederhana. Para desainer seringkali memadukan khaki bersama outfit dengan tone netral lainnya seperti putih gading. Perpaduan antara kedua warna tersebut akan terlihat sangat senada dan sederhana namun tidak menghilangkan kesan high class.

5. Hijau Zaitun

Hijau zaitun menjadi color terpopuler dan favorit beberapa waktu terakhir. Alasan warna tersebut banyak dipilih karena hijau zaitun memancarkan aura kalem. Menariknya lagi, ketika dikenakan cardigan berwarna olive green bisa membuat kulit terlihat bersih dan segar.

Baca Juga »  Ini Referensi OOTD Bawahan yang Cocok untuk Baju Crop Agar Tidak Terlihat Norak

Tidak cukup sampai disitu saja, dengan mengenakan cardigan berwarna hijau zaitun juga membuat aura pemakainya terlihat lebih muda. Jika ingin memakai cardigan warna olive green akan terlihat sangat cantik dan serasi apabila dipadukan bersama manset dengan tone netral seperti putih gading.

Itulah 5 rekomendasi warna cardigan untuk dikenakan perempuan Indonesia. Semoga sekilas informasi seputar warna cardigan yang cocok untuk kulit sawo matang diatas bisa menjadi sumber inspirasi. Terutama bagi para perempuan yang kesulitan mencari outfit agar terlihat lebih fashionable.

Leave a Reply

Your email address will not be published.