Cara Memakai Rok Kutu Baru

Mengenal 6 Cara Memakai Rok Kutu Baru dengan Bervariasi

Sekarang ini telah tersedia jenis pakaian kebaya yang tidak kalah menarik dan dikenal dengan nama kebaya kutu baru. Bahkan sebagian besar wanita terutama generasi muda lebih memilih untuk mengenakan jenis kebaya kutu baru dibandingkan jenis yang lainnya. Hal ini dikarenakan cara memakai rok kutu baru dianggap jauh lebih bervariasi.

Umumnya rok pada kutu baru disediakan dalam kain dengan panjang dan lebar tertentu yang bisa dibentuk sesuka hati. Selain itu, kain yang disebut dengan kain lilit tersebut dapat dikenakan dengan cara yang mudah dan sesuai dengan kondisi. Simak uraian berikut untuk mengetahui cara memakainya dengan berbagai variasi, antara lain:

1. Menggunakan Ring Sebagai Pelengkap

Cara mengenakan rok pada kebaya kutu baru yang pertama ini merupakan cara yang dianggap favorit bagi para wanita. Sebelum mencoba rok, jangan lupa untuk menyiapkan jenis ring yang akan dipakai sebagai media pelengkap. Selain itu, ring juga dapat diperoleh dengan mudah pada toko khusus perlengkapan jahit dengan bentuk yang bermacam-macam.

Buka kain rok dalam posisi yang membentang kemudian masukkan salah satu ujung kain dengan perlahan ke dalam lubang ring yang tersedia. Kemudian lakukan gerakan berupa menarik kain yang sudah dimasukkan tadi ke arah samping kanan dan kiri secara bergantian. Tarik pula kain ke arah belakang untuk merapikan rok secara keseluruhan.

2. Membentuk Rok Seperti Kulot

Bagi para wanita yang lebih nyaman ketika mengenakan celana, cara memakai rok kutu baru seperti kulot adalah pilihan terbaik. Lebarkan kain rok lilit kemudian letakkan bagian lebar dari kain pada pinggang dan ikat kedua ujungnya di bagian belakang. Setelah itu, lanjutkan dengan merapikan bagian depan dan ikat sisa kain.

Baca Juga »  5 Rekomendasi Warna Cardigan yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang Tampak Cerah

3. Melilit Rok ke Bagian Samping

Model selanjutnya yang direkomendasikan dan dapat dicoba adalah dengan melilitkan kain untuk rok dengan teliti ke bagian samping tubuh. Cara ini dilakukan dengan mengaitkan kedua bagian lebar kain ke posisi belakang dan menarik kain yang tersisa di bagian depan. Lalu selesaikan dengan merapikan dan membuat kaitan kain di bagian samping.

4. Mencoba Model Rok Draperi

Sebagai salah satu model rok yang cukup digemari dalam paduan pakaian berjenis kebaya, model rok draperi tentu saja patut untuk dicoba. Pertama-tama, bentuk ikatan seperti draperi dengan menyilangkan kedua bagian kain setelah memposisikannya dalam bentuk membentang. Setelah itu, pastikan untuk mengikat kedua kain dengan erat setelah dipertemukan di bagian belakang.

5. Membuat Kaitan Seperti Pita

Jika cara sebelumnya dilakukan dengan membentuk draperi, maka cara memakai rok kutu baru ini menciptakan kaitan yang mirip seperti pita. Buka kain dengan salah satu bagian menjadi lebih panjang dibandingkan dengan lainnya kemudian lanjutkan dengan memposisikan kain dalam kondisi menyilang. Terakhir, bentuk ikatan pita dengan membentuk kaitan pada bagian samping.

6. Mengikat Rok Ala Suku Madura

Suku yang asalnya mendiami wilayah Pulau Madura ini memiliki satu rekomendasi cara membentuk kain menjadi rok dengan nama model galembong. Model rok lilit ini juga dapat dilakukan dengan cara yang sederhana dan tidak merepotkan. Mulai dengan melebarkan kain kemudian pertemukan dan ikat ujung dari kain pada bagian pinggang dengan perlahan.

Itulah keenam cara memakai rok kutu baru yang diuraikan di atas dapat dipilih sesuai dengan kenyamanan dari wanita yang memakainya. Mengenakan kain lilit sebagai rok dari kebaya kutu baru bukan merupakan hal baru dan dapat dilakukan secara bervariasi. Selain itu, setiap cara juga menawarkan langkah-langkah yang mudah dan sederhana untuk dicoba.

Baca Juga »  Inilah 5 Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah secTradisionalara Paling Ampuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *