bahan kain yang cocok untuk celana kulot.jpg.crdownload

5 Bahan Kain yang Cocok Untuk Celana Kulot, Tak Perlu Bingung Lagi_

Siapa yang tidak mengenal celana kulot? Celana yang semakin mudah ditemukan di toko-toko pakaian di Indonesia ini adalah favorit dari wanita. Hal ini dikarenakan kulot memiliki kelebihan berupa tidak membatasi gerak ketika dipakai. Oleh karena itu, tidak heran jika para wanita berbondong-bondong mencari bahan kain yang cocok untuk celana kulot.

Sebelum memutuskan membeli celana kulot tertentu, para wanita biasanya mencari tahu mengenai bahan kain yang cocok untuk celana kulot. Walaupun tersedia dari berbagai jenis bahan, tidak sedikit yang masih bingung untuk memilih ketika membeli kulot di toko. Sebaiknya simak ulasan berikut sebelum pergi ke toko dan membeli kulot sesuai selera.

1. Polyester

Bahan kain polyester dapat dikatakan sebagai bahan kain yang cocok untuk celana kulot yan sering ditemukan dan dipakai oleh para wanita. Pada umumnya, celana kulot berbahan kain ini dikenakan dalam aktivitas-aktivitas resmi dan dipadukan dengan kemeja. Selain itu, bahan ini cocok untuk kulot sebab karakternya luwes dan tidak mudah berantakan.

Baca Juga »  5 Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Rok Tutu Supaya Tampil Modis Kekinian

Para perancang busana memilih kain ini untuk kulot karena memiliki untaian-untaian serat yang rapat dan cukup kuat. Polyester dikenal sebagai kain dengan harga yang murah dan tidak akan terasa berat ketika dikenakan dalam aktivitas yang penuh gerak.

2. Corduroy

Kain corduroy merupakan bahan kain yang dikenal dengan karakteristiknya berupa tekstur yang menyerupai garis. Corduroy biasanya dipilih untuk dijadikan sebagai celana kulot karena mempunyai level ketebalan dan keregangan yang cukup tinggi. Level ketebalan dan keregangan tersebut pula yang menjadikan kain cordurot ini tidak membutuhkan tambahan berupa kain pelapis ketika dikenakan.

Jika polyester tepat dikenakan dalam acara resmi, maka corduroy lebih tepat dikenakan dalam acara hangout bersama kawan. Kulot corduroy akan terlihat menarik jika dipadukan dengan atasan bergaya santai dan ala vintage. Sayangnya, bahan corduroy membutuhkan perawatan yang esktra hati-hati dan sebaiknya tidak dicuci terlalus sering.

3. Plisket

Dikenal sebagai favorit wanita karena tersedia dalam warna-warna yang classy, kain plisket juga cocok dipilih sebagai bahan untuk celana kulot. Para perancang memilih bahan kain plisket untuk kulot karena memiliki karakter yang ringan ketika dikenakan dan tekstur yang lembut. Bahkan memakai kulot plisket dapat membuat wanita terlihat memiliki tubuh langsing.

Baca Juga »  5 Warna Eye Shadow untuk Kulit Sawo Matang, Cocok Banget

Memiliki kulot berbahan plisket memerlukan tingkat kesabaran yang tinggi terutama ketika disetrika sebelum dikenakan dalam acara tertentu. Dipadukan dengan atasan yang berwarna cerah dapat memberikan kesan yang elegan dan bold bagi para wanita.

4. Thaisilk

Seperti bahan kain silk pada umumnya, kain thaisilk memiliki karakteristik berupa tampilan yang mengkilat dan tekstur yang lembut ketika disentuh. Sama seperti kulot polyester, kulot dengan bahan thaisilk juga bisa dimanfaatkan untuk dikenakan dalam kegiatan formal. Thaisilk cocok dan tepat dijadikan bahan kulot karena tidak terasa terlalu berat ketika dipakai.

Jika ingin terlihat lebih elegan, kulot yang memiliki bahan thaisilk dan dipadukan dengan atasan classy dapat menjadi pilihan outfit terbaik. Selain itu, mengenakan celana kulot berbahan thaisilk akan memberikan kesan yang mewah bagi para wanita.

Baca Juga »  Rekomendasi 5 Tren Fashion Hijab 2021, Modis juga Feminin

5. Brokat

Kain brokat atau yang disebut juga dengan lace terkadang memberikan kesan yang terlalu ramai ketika dipakai. Namun, kain ini ternyata cocok juga untuk bahan celana kulot dengan pilihan warna-warna pastel. Para perancang memilih bahan brokat sebagai bahan celana kulot karena kain ini menawarkan pola-pola yang feminin dan indah, seperti bunga.

Walaupun memiliki pola yang membuat wanita jatuh hati, bahan kain brokat memiliki kekurangan berupa karakternya yang tipis dan tembus pandang. Kekurangan tersebut dapat diatasi dengan menambahkan kain furing ketika dijadikan sebagai celana kulot.

Kelima bahan kain yang cocok untuk celana kulot yang telah disebutkan di atas memiliki karakter dan kelebihan masing-masing. Hal-hal tersebut dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi para wanita sebelum melakukan transaksi pembelian kulot. Selain itu, para wanita juga dapat membeli celana kulot yang memang cocok dengan tubuh dan nyaman ketika dikenakan.

Pencarian Popular

KAIN COCOK UNTUK KULOT

Leave a Reply

Your email address will not be published.