cara pakai pashmina crinkle

5 Style Cara Pakai Pashmina Crinkle Agar Semakin Cantik!

Model hijab pashmina kini mulai digandrungi masyarakat banyak, mulai dari bahan ceruti, crinkle, diamond, dan sebagainya. Pemakaian yang mudah dan tidak terkesan monoton menjadi kelebihan pemakaian model hijab pashmina. Kemudian, kira-kira adakah tips bagaimana cara pakai pashmina crinkle? Akan tetapi, sebelum itu mari kita mengenal bahan ini dahulu yuk!

Pashmina crinkle sangat nyaman digunakan, cocok untuk berbagai jenis kegiatan, dan mudah ditemukan. Selain itu, bahan crinkle yang terlihat bertekstur akan membantu pengguna yang tidak punya waktu untuk menyetrika. Berbeda dengan bahan lainnya, crinkle dapat digunakan di berbagai nuansa. Penggunaannya juga dapat dimodelkan beragam, nah apa sajakah itu?

1. Menyisakan Pashmina Di Depan Dada

Bagi para hijabers yang belum percaya diri dengan model hijab yang dipilih, mungkin cara ini dapat membantu. Setelah menggunakan inner ninja, langkah pertama yaitu menggunakan hijab sama panjang. Kemudian, mengaitkan hijab di bawah dagu. Berikutnya, bawa satu bagian ke belakang. Sedangkan, bagian lainnya disampirkan di pundak.

Baca Juga »  5 Cara Memilih Warna Bedak, Jangan Sampai Salah Pilih

Cara ini cocok digunakan bagi pengguna hijab dalam keadaan santai atau akan berjalan-jalan. Karena bentuk yang sederhana dan hanya dibutuhkan satu peniti sebagai pengait. Sepertinya model ini akan cocok bagi pengguna yang simple dan tidak suka ribet. Untuk penggunaannya sendiri biasanya untuk santai atau ketika bermain bersama teman-teman.

2. Turkish’s Style Untuk Ke Kantor

Pada tutorial ini akan diberikan cara pakai pashmina crinkle dengan turkish’s style. Caranya adalah dengan menyisakan salah satu sisi lebih panjang, kemudian dililitkan pada leher seperti syal. Setelah itu, sisa yang ada dapat diikatkan kepada sisi yang lebih pendek atau menggunakan bros. Biasanya style ini digunakan bagi wanita ke kantor atau acara semi formal lain.

Baca Juga »  5 Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut, Ternyata Tidak Mahal dan Sederhana

3. Lilitan Atas Kepala

Urutan yang digunakan sangat mudah, yaitu dimulai dengan membuat salah satu sisi lebih panjang. Lalu mengaitkan kedua sisi dengan peniti, membawa sisi yang panjang ke atas kepala, dan berakhir di samping. Step terakhirnya, pengguna dapat menyesuaikan dengan keinginan untuk diletakkan di depan atau di samping.

Belakangan ini, model melilitkan pashmina ke atas kepala merupakan salah satu model yang menarik dan banyak ditiru. Model ini juga biasa digunakan bagi remaja atau mahasiswa untuk bermain atau ke kampus. Selain hasilnya yang masih dapat digunakan untuk semi formal, bahan crinkle juga dapat digunakan ke acara bahkan suasana formal.

4. Pashmina Crinkle Bagi Pengguna Kacamata

Tips menggunakan pashmina bagi pengguna kacamata adalah dengan sedikit melonggarkan hijab pada wajah. Cara menggunakannya  dengan melonggarkan ketika akan dipeniti, sehingga menciptakan seolah-olah terdapat ruang. Kemudian, sisa hijab dapat diikatkan dibelakang leher atau disesuaikan dengan keinginan. Hal ini terbukti baik untuk sirkulasi wajah dan mengurangi tekanan.

Baca Juga »  Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek, Wajib Dicoba Sekarang

5. Model Simple Untuk Digunakan Sehari-hari

Bagi pecinta kesederhanaan, mungkin cara pakai pashmina crinkle ini akan menjadi pilihan. Step pertama adalah dengan menyeimbangkan antara panjang sisi kanan dan kiri. Pada step kedua mengaitkan antara kedua sisi tersebut di bawah leher. Lalu, step ketiga meletakkan kedua sisi ke arah yang berlawanan dan menggantungnya di pundak begitu saja.

Beberapa tips di atas bisa menjadi pilihan baru cara pakai pashmina crinkle yang modis. Meskipun dengan hijab yang sama, tetapi model dan nuansa yang dihasilkan dapat berbeda-beda setiap waktu. Nah, segera coba ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published.