cara memilih bra yang sesuai ukuran

6 Langkah Cara Memilih Bra Yang Sesuai Ukuran Payudara, Mudah Dilakukan!

Bra, merupakan pakaian dalam bagi wanita yang harus dipilih sesuai dengan bentuk ukuran payudara masing-masing orang. Sebagian dari mereka mengalami masalah akan salah memilih bra yang tidak sesuai sehingga membuat payudara terasa tidak nyaman. Lalu, bagaimana cara memilih bra yang sesuai ukuran payudara dengan benar dan tepat?

Bagaimana orang bisa mengetahui ukuran payudaranya sendiri agar saat berbelanja, mereka sudah tidak bingung dalam memilih bra. Selain ukuran yang harus sesuai, kenyamanan dari bahan bra tersebut juga perlu diperhatikan. Karena akan berpengaruh pada kesehatan payudara itu sendiri, bagaimana cara memeriksanya?

1. Bahan & Model

Ketika akan memilih atau membeli bra, pilihlah bra yang bahannya sangat nyaman untuk digunakan atau sesuai dengan selera. Pilih bahan yang kira-kira saat digunakan nanti tidak risih dan merasa tidak nyaman. Model juga bisa disesuaikan dengan selera atau model biasanya yang sering digunakan jika merasa sudah cocok dengan model tersebut.

2. Periksa Karet Bra

Memeriksa karet bra adalah bagian yang sangat penting ketika hendak membeli bra, karena karet bra ini juga yang akan menentukan nyaman tidaknya saat dipakai. Karet bra berada tepat di bagian bawah payudara. Jadi, saat ingin membeli bra, periksa dulu ke payudara dengan mengaitkan ke kaitannya yang pertama.

Setelah dikaitkan dikaitan yang pertama dan branya terasa nyaman, coba juga untuk kaitkan di kaitan kedua dan ketiga. Jika ketiga kaitan itu terasa nyaman di payudara, maka bra tersebut cocok dan pas. Tetapi, jika terasa agak sesak atau longgar, gantilah dengan bra yang lain.

Baca Juga »  7 Padu Padan Tunik dengan Rok Plisket Membuat Penampilan Mengesankan

3. Cup Bra Yang Tepat

Cara memilih bra yang sesuai ukuran payudara selanjutnya yaitu pilihlah cup bra yang pas di payudara. Pastikan cupnya melingkupi seluruh bagian payudara. Ukuran dari cupnya juga mempengaruhi kenyamanan penggunanya seperti terlalu kecil akan sesak, terlalu besar pun tidak enak saat digunakan.

4. Bagian Tengah Bra Pas

Bra mempunyai bagian tengah yang menghubungkan antara satu payudara dengan sebelahnya. Jadi, pastikan bagian ini menempel di dada agar cup branya bisa menyatuh sempurna dengan payudara. Bagian tengah bra juga mempunyai beragam bentuk, tinggal disesuaikan dengan selera dan kenyamanan masing-masing orang seperti apa.

5. Kawat Bra Yang Kuat

Jika hendak membeli bra yang berkawat, periksa kawatnya dengan cara diraba dan dirasakan kuat atau tidak kawat yang digunakan. Setelah itu, ukurlah di payudara untuk memastikan agar kawatnya pas berada di sekeliling bagian payudara. Jika kawatnya terlalu besar, gantilah dengan model bra yang lain karena itu sangat tidak nyaman saat dipakai.

6. Sesuaikan Ukuran Tali Bra

Tali bra juga mempengaruhi kenyamanan penggunanya karena jika terlalu longgar, pemakainya akan merasa tidak nyaman begitupun sebaliknya. Oleh sebab itu, carilah bra lain yang bisa dikecilkan atau dibesarkan panjang talinya sesuai ukuran payudara atau bahu. Jadi, bisa juga mengecilkan atau membesarkan panjang talinya sesuka hati jika suatu waktu payudaranya membesar.

Itulah enam cara memilih bra yang sesuai ukuran payudara dengan benar dan tepat. Pilihlah bra yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan, bukan dari harganya yang mahal atau tidak. Karena harga yang mahal belum tentu bahan dan kualitasnya bagus ketika digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *