Cara Pakai Pashmina Kekinian

Intip Cara Pakai Pashmina Kekinian, untuk Outfit Sehari-hari

Sekarang ini banyak jenis kerudung untuk mempercantik penampilan. Adanya trend ini membuat semua kalangan mengikutinya. Mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hal ini terlihat dari pemakaian pashmina, hijab berbentuk persegi panjang ini menjadi favorit semua kalangan wanita muslimah yang berhijab. Cukup banyak tutorial dan cara pakai pashmina kekinian di beberapa web dan media sosial.

Pashmina ini memang tidak mengecewakan saat digunakan. Bahan yang bisa disesuaikan dan motifnya yang indah membuat nyaman dipakai dan cocok untuk sehari-hari. Cara pakai pashmina pun ada banyak macamnya. Ada yang bisa dipakai pada acara formal maupun non formal. Berikut ini cara pemakaiannya, antara lain:

1. Buat Pashmina Model Sederhana

Cara memakai pashmina yang pertama ini sangat sederhana dan mudah. Sebelum menggunakannya, siapkan jarum pentul dan sejenisnya. Kemudian kedua sisi Pashmina buat sama panjang, lalu rekattak dengan jarum di bawah dagu. Setelah itu kesampikan bagian kanan untuk sisi pashmina sebelah kiri dan sebaliknya. Pada bagian belakang dapat diikat.

2. Membentuk Pashmina untuk Menutup Dada

Langkah untuk cara pakai pashmina kekinian berikutnya menunjukkan penampilan lebih modis. Gunakan pashmina dengan satu sisi yang panjang. Beri jarum pentul atau menggunakan inner hijab pada bagian bawah dagu. Ambil sisi yang panjang dan tarik menuju ke atas kepala. Pentulkan pashmina bagian kepala. Model ini dapat menutupi tubuh hingga dada.

3. Ubah Pashmina Jadi Style Formal Ala Orang Turki

Model pashmina orang Turki ini memang menjadi fashion masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan style pashmina yang digunakan terlihat cantik dan elegan. Sebelum itu gunakan dalaman kerudung seperti ciput ninja. Kemudian pakai pashmina dengan sisi tidak sama panjang.

Baca Juga »  Ketahui Perbedaan Jerawat Purging dan Breakout Agar Tidak Keliru

Lalu sisi yang pendek di taruh belakang dan tarik sisi yang panjang ke sisi pendek menuju atas kepala lalu diberi jarum pentul. Gaya ini pada sisi yang pendeknya bisa ditarik ke depan agar terlihat atau bisa tetap di belakang, sehingga sisi panjang saja yang nampak.

4.  Bentuk Style Pashmina Selebgram

Style yang keempat ini hampir sama dengan sebelumnya. Buat sisi yang pendek dan satunya panjang. Hanya saja style ini dikaitkan ke belakang, sehingga sangat wajib menggunakan ciput ninja. Kemudian tarik sisi yang panjang ke depan lalu tarik lagi ke atas kepala.

Setelah itu, beri jarum pentul pada pashminanya di samping telinga. Salah satu hal yang menjadikan ini unik adalah saat menyisakan pashmina di sebelah pentul agar terlihat seperti sayap dan wajah tidak tampak bulat.

5. Membuat Style Elegan Pashmina Dinda Hauw

Dinda Hauw menjadi inspirasi hijab yang bisa dikenakan, karena simpel. Pada style ini, pastikan memakai ciput ninja terlebih dahulu. Kemudian gunakan pashmina yang ukurannya tidak sama panjang. Setelah itu kaitkan pashmina di bawah dagu. Lalu sisi yang pendek di sampaikan dan beri jarum lagi ke bahu. Sisi yang panjang disampirkan di bahu namun tidak semuanya.

Sampirkan seperti layer hingga menutupi dada. Pashmina menjadi pilihan wanita muslim di Indonesia saat ini. Karena terlihat modis dan elegan ketika dipakai. Selain itu dengan pilihan bahan pashmina yang tepat juga dapat membuat fashion hijab sangat modis.

Itulah cara pakai pashmina kekinian yang dapat ditiru dan dikenakan sesuai tema acara dan kegiatannya. Banyak sekali bahan pashmina yang dapat ditemukan, seperti pashmina crincle, shiffon bahkan plisket. Memakai pashmina bukanlah hal yang rumit bila sudah terbiasa.

Baca Juga »  Tips Trading Untuk Pemula Yang Perlu Diperhatikan Agar Bisa Cuan

Pencarian Popular

cara memakai hijab pashmina kekinian,cara memakai hijab pashmina plisket menutup dada

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *