sepatu yang cocok untuk rok tutu

5 Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Rok Tutu Supaya Tampil Modis Kekinian

Tampil anggun menjadi impian setiap wanita, apalagi bisa modis dalam waktu bersamaan. Maka sebagai wanita cerdas, harus pintar memadukan fashion item yang digunakan. Rok tutu bisa menjadi opsi yang cocok dalam berbagai suasana, baik formal maupun non-formal. Di bawah ini ada sederet jenis sepatu yang cocok untuk rok tutu yang harus dimiliki.

Bentuk rok tutu terbilang unik. Jadi, jangan sampai salah memilih pasangan sepatunya. Rok ini terbuat dari bahan tipis yang dijahit bertumpuk sehingga memberikan tampilan megar bagi si penggunanya. Oleh sebab itu, penting juga memperhatikan panjang-pendek rok sesuai tinggi tubuh. Sekarang cek jenis sepatu di bawah ini yang bisa dipakai bersamaan dengan rok tutu:

1. Sepatu Kets

Jangan dikira sepatu kets hanya bisa dipadukan dengan celana jeans saja. Coba pakai sepatu kets saat sedang mengenakan rok tutu. Memang sepatu ini memberikan kesan casual dan terasa bertolak belakang dengan rok tutu. Tapi, percayalah, seseorang yang memakai sepatu kets dengan rok tutu akan tampak luar biasa.

Rok tutu yang dipasangkan dengan sepatu kets bisa rok model panjang dan pendek. Untuk rok pendek dengan sepatu kets sangat cocok dipakai jalan-jalan dan acara santai lainnya. Sedangkan, rok panjang bisa juga dijadikan busana pada acara semi-formal.

2. Pointed-Heels

Tidak diragukan lagi kalau high-heels menjadi jenis sepatu yang cocok untuk rok tutu. Sepatu ini membuat si pemakainya terlihat feminim dan elegan. Untuk mempertegas penampilan, pilih warna sepatu yang senada dengan rok. Kalau heels yang dimiliki bermotif, maka serasikan dengan atasan. Misalnya, blazer atau scraf.

Baca Juga »  Inilah 8 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Kebaya

Bagi yang bertubuh tinggi, menggunakan high-heels akan membuat penampilan lebih menarik. Tapi, bukan berarti yang tidak memiliki tubuh jenjang kurang cocok memakainya. Selama pemilihan panjang rok sesuai, serta paduan atasan cocok, maka hasilnya tak kalah mengagumkan.

3. Flat Shoes

Bagi orang yang ingin beraktivitas lebih fleksibel, ada alternatif sepatu selain kets, yaitu flat shoes. Sepatu ini sama nyamannya dengan sepatu kets hanya saja bisa membuat penampilan lebih manis. Terlebih pada sepatu ada ornamen khusus dan warnanya pastel. Pasti memberikan kesan imut.

Flat shoes cocok digunakan bagi yang bertubuh mungil ataupun tinggi. Untuk yang bertubuh kecil, akan sangat imut kalau memadukan flat shoes dengan rok tutu yang pendek. Sedangkan jika memiliki tubuh tinggi, rok tutu pendek dengan flat shoes akan memberikan kesan yang menawan.

4. Sepatu Boots

Sepatu jenis boots memberikan kesan boyish pada wanita yang memakainya. Namun, seiring dengan perkembangan fashion justru semakin banyak perempuan yang suka mengenakan sepatu boots. Kalau ingin mencoba sesuatu yang berbeda, padukan sepatu boothls dengan rok tutu.

Seseorang akan tampak cute sekaligus elegan dalam satu waktu. Jika memakai rok tutu yang panjang, sebaiknya pilih warna yang senada. Sebaliknya, rok tutu yang pendek warnanya boleh tidak sama dengan sepatu. Asalkan warna baju atau aksesoris lainnya senada.

5. Loafers Flat

Serupa seperti sepatu boots yang memberikan kesan boyish namun sepatu ini cocok bagi yang lebih tinggi aktivitas mobile-nya. Alasnya yang rata membuat seseorang nyaman untuk bergerak dari satu tempat ke lainnya. Jadi, bisa dibayangkan ini adalah flat shoes dengan gaya yang tegas.

Sekarang bagaimana kalau dipadukan dengan rok tutu? Jangan khawatir, seseorang akan tetap tampil modis dengan loafers flat ini. Apalagi loafers flat biasanya memiliki hiasan khusus di bagian depannya. Pasti penampilan akan tampak manis sekaligus modis.

Baca Juga »  Ketahui Perbedaan Jerawat Purging dan Breakout Agar Tidak Keliru

Kelima jenis sepatu yang cocok untuk rok tutu di atas bisa dipilih sesuai kenyamanan dan kepribadian pemakainya. Misalnya, untuk yang feminim dapat mengenakan heels. Tapi, bagi yang anti-ribet, rasanya memadukan dengan kets sudah cukup keren.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *