Ini Bahan Rok Plisket Yang Bagus, Jangan Salah Pilih

Ini Bahan Rok Plisket Yang Bagus, Jangan Salah Pilih

Mode selalu berputar dan suatu saat akan kembali menjadi tren. Begitu juga dengan rok plisket yang pernah ngetren di abad ke-16, kini menjadi barang fashion yang diburu banyak wanita. Seiring dengan makin banyaknya variasi rok bertekstur garis ini di pasaran, pemilihan bahan dan kenyamanan plisket kian dicari. Berikut adalah beberapa bahan rok plisket yang bagus dan membuat nyaman penggunanya.

  1. Satin

Sejak dulu, bahan satin terkenal dengan kemewahan. Bahan ini cenderung ringan dan lembut di kulit, sehingga disukai banyak wanita untuk dijadikan busana pesta. Kesan feminin dan flowy akan timbul dari kain satin karena bahan utama pembuatnya adalah sutra, yang termasuk dalam golongan kain berkualitas premium dan mahal.

Menggunakan bahan satin sebagai bahan rok plisket yang bagus akan membuat rok terlihat halus, elegan, dan ringan. Rok ini akan cocok dikenakan di acara formal maupun pesta karena memiliki efek mengilap, ringan dan juga sangat nyaman dipakai.

  1. Suede

Pada dasarnya plisket atau pleats merupakan jenis teknik lipatan pada sebuah kain. Untuk membuat tekstur ini, kain harus ditekan sesuai pola bergaris, lalu dilipat dan disetrika. Detail plisket atau lipit ini kini dibuat dengan mesin khusus. Bahan suede merupakan salah satu bahan premium yang mampu memberi kesan mewah pada sebuah busana.

Bahan ini akan cenderung awet dan memberi kesan mahal, karena suede yang asli adalah dari kulit binatang, misalnya sapi, rusa, atau domba. Pemakainya pun akan merasakan sensasi lembut dari bahan kulit. Mengingat kain ini mudah menyerap cairan dan mudah kotor, sebaiknya hindari memakai rok berbahan suede untuk aktivitas harian.

  1. Politech

Bahan ini banyak dijumpai sebagai bahan rok plisket yang bagus dan bermutu tinggi. Untuk rok plisket berbahan politech, detail lipit akan makin tegas karena bahan ini tidak mudah kusut sekaligus gampang disetrika. Rok lipit berbahan ini umumnya memiliki detail halus, ringan, sejuk di kulit, dan bertekstur elastis, sehingga digemari oleh semua kalangan

Baca Juga »  5 Cara Menghilangkan Komedo Putih yang Membandel Paling Manjur

Artinya, wanita berbagai ukuran bisa menggunakan rok ini karena cenderung melar mengikuti pola tubuh. Kain politech juga memiliki kemampuan menyerap yang tinggi, sehingga cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Rok plisket dengan bahan ini umumnya dibuat polos sehingga cocok untuk busana kerja, acara formal lain, maupun aktivitas yang lebih kasual.

  1. Hyget

Bahan ini kerap ditemukan dalam pembuatan kaos. Seiring dengan makin modernnya teknologi,mesin pembuat detail plisket pada rok juga bisa diterapkan pada bahan hyget. Meski bahannya mirip kaos, namun khusus untuk rok plisket, hyget yang digunakan umumnya lebih tebal.

Rok berbahan ini rata-rata memang tebal, namun tetap nyaman karena memiliki ciri-ciri utama seperti kaos berbahan spandeks. Artinya rok lipit ini biasanya cukup dingin, lembut, dan mampu menyerap keringat. Karena karakteristik bahannya cukup nyaman, rok plisket jenis ini akan sangat cocok dijadikan pilihan pakaian sehari-hari.

  1. Velvet

Bahan rok plisket yang bagus ini dibuat dari kombinasi wol yang bertekstur dan kain sutra yang lembut. Velvet atau beledu merupakan salah satu jenis bahan pakaian premium, yang memiliki kesan glamor dan mewah. Gabungan kedua bahan membuat kain velvet cenderung mengilap, namun cukup tiis dan tidak setebal bahan suede.

Tak heran, kain ini di pasaran dijual dengan cukup mahal karena kualitasnya yang baik. Meski cenderung mewah, banyak juga yang mengenakan rok plisket berbahan velvet untuk acara kasual maupun formal. Misalnya untuk bekerja atau pertemuan semi-formal. Meski perawatannya lebih rumit daripada kain pada umumnya, memiliki rok plisket dengan bahan beledu bisa menjadi opsi dalam berivestasi fashion.

Itulah kelima bahan rok plisket yang bagus dan memberi kesan mewah pada penggunanya. Beberapa cenderung mahal karena bahan kainnya berkualitas baik dan premium. Rok plisket yang berdetail lipit ini memang cukup unik dan cantik. Namun perhatikan juga cara merawatnya agar bahan maupun tekstur lipatnya tidak rusak.

Baca Juga »  6 Cara Perawatan Rambut Rontok Parah Secara Alami di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *