Ide Atasan yang Cocok Untuk Rok Tutu, Dari Kasual Hingga Glamor

Rok tutu yang berbahan dasar kain tulle ini awalnya digunakan para penari balet. Teksturnya menerawang dan ringan, sehingga membuat bentuknya bisa mengembang cantik layaknya pakaian para putri kerajaan. Beberapa tahun belakangan, tutu kian digemari karena jika dipadukan dengan cerdas, akan membuat penampilan terlihat berbeda. Berikut 10 ide atasan yang cocok untuk rok tutu.

  1. Tank Top

Mengambil ide dari Sarah Jessica Parker, rok tutu ternyata sangat cantik dikombinasikan dengan tank top. Atasan yang cocok untuk rok tutu yang memilki tekstur berlapis adalah yang sederhana. Tank top polos dengan bahan lembut  dengan tutu panjang atau selutut, ditambah clutch bag dan high heels, akan sempurna untuk tampilan glamor.

  1. Sweat Shirt

Untuk mengimbangi tekstur tutu yang cenderung penuh, padukan saja dengan sweat shirt polos di atasnya. Kaus yang pas melekat di badan ini akan cocok dengan bentuk rok yang megar karena bisa membentuk siluet bagian tubuh bagian atas. Padankan dengan sneaker, para wanita siap untuk menghadiri acara-acara kasual.

  1. Kemeja Polos

Rok tutu memang terkesan gamor sehingga sepintas hanya cocok dipakai untuk pesta. Namun, saat ini banyak wanita muda yang mengenakan fashion item ini untuk ke kantor, lho! Tipsnya, padankan kemeja polos dengan tutu dengan panjang di bawah lutut. Masukkan kemeja ke dalam rok, lalu gunakan sepatu flat atau high heels sesuai selera.

  1. Blazer

Atasan yang cocok untuk rok tutu untuk ke kantor selain kemeja, adalah blazer. Tipsnya, hindari blazer yang terlalu panjang karena akan membuat volume tubuh terlihat makin besar. Cukup blazer dengan panjang di atas, atau sebatas pinggul. Hindari juga memakai tutu terlalu pendek atau panjang karena akan terkesan berlebihan.

  1. Turtle Neck

Untuk penampilan glamor namun simpel, kombinasikan saja atasan berleher tinggi dengan tutu. Saat mengenakan rok polos, atasan turtle neck dengan motif yang tidak terlalu ramai akan sangat sempurna. Namun jika rok sudah bermotif, maka atasan yang polos akan mengimbanginya. Untuk acara malam, pilih tutu berwarna gelap, sepatu tinggi, dan kalung modis, supaya penampilan kian maksimal.

  1. Kemeja Denim

Beberapa tahun lalu, beberapa pesohor fashion dengan berani memadankan kemeja denim dengan rok tutu dan langsung menjadi tren seketika. Bahan denim memang terkesan kasual, namun ada caranya jika ingin meningkatkan penampilan menjadi formal. Tipsnya, pilih ukuran kemeja yang pas, masukkan ke dalam tutu midi. Padukan dengan stileto atau sepatu tinggi bertali.

  1. Jaket Kulit

Kombinasi rok tutu dengan jaket kulit jelas akan sangat menonjol. Perpaduan ini akan memberikan kesan rock and roll dan anggun sekaligus. Padukan saja tutu berwarna pastel dengan jaket berbahan kulit warna hitam, serta sneaker untuk kesan informal. Ganti dengan high heels berwarna senada tutu atau jaket untuk penampilan lebih formal dan glamor.

  1. Crop Shirt

Untuk yang berjiwa muda, opsi atasan yang cocok untuk rok tutu adalah cropped shirt. Tutu dengan panjang midi atau tidak terlalu panjang akan sangat serasi jika dipadukan dengan atasan pendek dan sepatu balet atau sling back shoes. Pastikan kombinasi warna sesuai, maka penampilan akan sempurna.

  1. Kaus Garis

Kaus bermotif seperti zebra ini memang cukup mudah dipadukan dengan bawahan apapun, termasuk rok tutu. Tipsnya, pilih kaus dengan ukuran yang fit, masukkan ke dalam tutu midi yang bertekstur tebal. Ini akan membantu garis tubuh bagian atas terlihat ramping. Maksimalkan dengan model rambut bun atau kepang, maka penampilan akan makin menggemaskan.

Baca Juga »  5 Bahan Skincare yang Tidak Boleh Dicampur Agar Wajah Terhindar dari Iritasi

Itulah kesembilan ide atasan yang cocok untuk rok tutu untuk acara formal maupun informal. Pemilihan panjang-pendek rok sebaiknya menyesuaikan dengan jenis acaranya. Begitu juga dengan tambahan aksesori lain seperti sepatu, mampu memaksimalkan keseluruhan penampilan, baik kasual maupun glamor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *