Inilah 8 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Kebaya
Foto : womantalk.com

Inilah 8 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Kebaya

Sebagai salah satu busana khas Indonesia, kebaya cukup banyak diminati. Kebaya banyak dikenakan dalam beragam acara resmi, seperti wisuda, wedding, dan sebagainya. Ketika mengenakan kebaya, hendaknya disesuaikan dengan alas kaki yang tepat. Pastikan untuk memilih sepatu yang cocok untuk kebaya. Banyak model dan jenis sepatu bisa dipertimbangkan.

Kebaya memiliki nilai filosofis serta estetika yang tinggi. Maka dari itu kebaya harus dipadukan dengan sepatu yang tepat. Hal ini sebagai langkah untuk memertahankan nilai estetika pada kebaya yang dikenakan. Terdapat beberapa jenis sepatu yang bisa dipilih, yuk simak informasi lengkapnya!

1. Chic Beads Heels

Tampil ayu dan berkelas pada momen penting menjadi salah satu dambaan kaum wanita. Jenis sepatu ini bisa berpadu indah dengan kebaya modern. Disarankan menggunakan warna bernuansa nude untuk menciptakan tampilan tampak lebih elok dan berkelas. Hal ini tentunya amat didambakan oleh setiap wanita.

2. Flat Shoes

Didesain dengan alas datar, sebagai salah satu alternatif untuk para wanita yang tidak suka high heels. Sangat disarankan ahli kesehatan untuk dikenakan, karena lebih sehat dibanding high heels. Seiring perkembangan zaman, inovasi model flat shoes pun cukup beragam. Salah satunya bisa dicoba untuk mempermanis kebaya.

3. High Hells Model Tali

Istilah lainnya ankle strap, jenis sepatu lainnya yang bisa dipadukan dengan kebaya. Cocok banget digunakan oleh para pemula yang belum terbiasa menggunakan alas kaki hak tinggi. Sekeliling pergelangan kaki dihiasi tali, sehingga tampak lebih cantik. Selain itu, jenis sepatu ini sangat nyaman digunakan untuk lebih leluasa bergerak.

Baca Juga »  Enam Tips dan Cara Waxing Miss V Sendiri di Rumah dengan Aman

4. Peep Toe

Kebaya juga bisa berpadu indah dengan sepatu peep toe. Sebuah sepatu yang didesain unik guna menciptakan kenyamanan pada setiap pemakainya. Diberikan ruang udara yang cukup untuk kaki, sehingga terhindar dari kaki berkeringat. Bagian depan didesain secara terbuka, sehingga beberapa jari tampak terlihat.

5.Pointed Shoes

Kesan formal bisa disuguhkan jenis sepatu pointed shoes. Sepatu yang memiliki desain tertutup, bagian depan agak runcing. Hal ini menciptakan kesan kaki jenjang dan cantik. Jenis sepatu ini bisa menjadi solusi untuk yang enggan menggunakan high heels. Kesan yang disuguhkan siap menjadikan momen penting lebih formal dan resmi.

6. Selop

Sepatu yang cocok untuk kebaya lainnya yaitu model selop. Terkesan klasik, tapi tidak kalah elok jika berpadu dengan kebaya guna memberikan kesan cantik dan nyaman. Warna netral cukup direkomendasikan, untuk bisa tampil lebih anggun dan elegan. Perlu diperhatikan dekoratif pada selop tidak berlebihan, sehingga bisa berpadu sempurna dengan kebaya yang dikenakan.

7. Slingback

Ingin tampil lebih feminine? Slingback bisa menjadi pilihan tepat sebagai alas kaki yang berpadu dengan kebaya yang akan dikenakan. termasuk jenis sepatu yang fleksibel, bisa berpadu dengan berbagai motif mewah maupun klasik. Bergantung pada selera masing-masing penggunanya. Selain itu, pastikan ornamen pada sepatu pun sewajarnya, sehingga terkesan lebih elegan.

8. Wedges

Memiliki desain tinggi dengan permukaan yang datar. Jenis sepatu lainnya yang bisa dicoba untuk dipadukan dengan kebaya. Cocok digunakan untuk siapa saja yang kurang suka mengenakan high heels. Warna nude-nya yang lembut sangat disarankan, guna menciptakan nuansa yang anggun dan elegan.

Nah, itulah beberapa jenis sepatu yang cocok untuk kebaya. Sepatu yang tepat akan menunjang kenyamanan pemakainya. Hal ini tentunya harus ditunjang dengan beberapa faktor, seperti kualitas bahan yang digunakan dan sebagainya. Sebagai salah satu langkah tepat untuk menciptakan kenyamanan pada setiap pemakainya.

Baca Juga »  7 Padu Padan Celana Yang Cocok Untuk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *