tips memakai tunik untuk orang pendek

Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek, Wajib Dicoba Sekarang

Tunik adalah salah satu jenis pakaian yang saat ini banyak digandrungi kaum wanita muslim. Tapi tentu sulit bagi wanita bertubuh pendek, karena biasanya tunik akan menyebabkan tubuh semakin tidak terlihat. Maka dari itu, ada beberapa tips memakai tunik untuk orang pendek yang perlu untuk dicoba.

Terlihat lebih pendek tentu saja tidak diinginkan oleh setiap perempuan yang memiliki tubuh mungil. Meskipun memakai tunik, pasti tetap ingin terlihat lebih tinggi dengan berbagai cara. Simak beberapa siasat di bawah ini yang bisa mengatasi masalah ketakutan menggunakan tunik untuk tubuh pendek!

1. Pakai Skinny Jeans Di Atas Tumit Sebagai Bawahan

Pemakaian bawahan yang dapat dipasangkan dengan tunik harus tepat. Jika salah pilih, memakai tunik akan menjadikan tubuh terlihat semakin kecil. Bawahan yang bisa dipilih untuk mengatasi hal ini adalah skinny jeans, karena desainnya yang ramping. Usahakan pilih yang panjangnya di atas tumit untuk menyiasati tinggi badan.

2. Pilih Rok Plisket Sebagai Bawahan

Selain skinny jeans, rok plisket juga bisa dipilih sebagai bawahan tunik lainnya. Desain rok plisket yang yang terlipat bisa menyiasati tinggi badan yang mungil. Jadi tidak perlu takut menggunakan rok ini bersama dengan tunik jenis apa pun. Ini merupakan cara bagi wanita yang lebih memilih menggunakan rok daripada celana.

3. Gunakan Tunik Dua Warna

Hal lain yang bisa menyiasati penggunaan tunik agar tidak terlihat pendek adalah dengan memilih tunik yang memiliki dua warna. Pilih yang bagian atas dan bawahnya memiliki warna berbeda, sehingga tubuh tidak terlihat berisi. Jika sudah seperti itu, badan yang kecil akan terlihat lebih tinggi.

Baca Juga »  Cara Merias Wajah Natural Bagi Pemula, Mudah dan Anti Menor!

Cara satu ini merupakan tips memakai tunik untuk orang pendek yang sudah umum diketahui banyak orang. Bawahan yang bisa dipakai bisa apa saja, menyesuaikan dengan kebutuhan. Segera terapkan cara ini agar badan yang kecil akan terlihat semakin tinggi.

4. Tunik dengan Motif Garis Vertikal

Tunik dengan garis-garis sebagai motif juga bisa dipilih, tapi tetap ada yang harus diperhatikan. Pastikan pilih yang garisnya vertikal, hal ini bisa membuat badan terlihat lebih tinggi. Hindari garis horizontal sebagai motif tunik, karena bisa membuat badan lebih lebar dan badan terlihat lebih mungil.

5. Gunakan Tunik Bergaya Mermaid

Jika disebut sebagai gaya mermaid, mungkin banyak orang yang belum tahu. Tunik bergaya mermaid adalah jenis tunik yang memiliki model mengembang pada bagian bawah. Model ini akan sangat cocok bagi orang bertubuh pendek karena bagian atas tunik memiliki model yang pas dengan badan.

6. Tunik Berpita

Tunik yang memiliki pita di bagian pinggang juga bisa digunakan untuk menyempurnakan tampilan. Pita yang bisa difungsikan sebagai hiasan atau ikat pinggang ini akan membelah tunik menjadi dua bagian. Secara tidak langsung, hal ini bisa menjadikan tampilan terlihat lebih tinggi karena pembagian tunik tersebut.

Selain itu, pita yang dipilih usahakan memiliki bentuk yang kecil. Jika besar, sama saja akan membuat tampilan badan semakin pendek. Jadi pilihan detail tunik seperti pita ini harus sangat diperhatikan. Karena tampilan yang lebih tinggi bisa dimiliki jika memperhatikan hal-hal seperti ini.

7. Tunik yang Memiliki Bentuk V

Tunik berbentuk V adalah tunik yang memiliki potongan di bagian depan sehingga terlihat lebih terbuka. Sedangkan bagian belakang tetap sama panjangnya seperti biasanya. Bentuk V seperti ini bisa digunakan untuk menyiasati bentuk tubuh yang kecil. Jadi usahakan untuk memahami bentuk dan potongan tunik yang dipilih.

Baca Juga »  6 Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit, Aman dan Mudah Digunakan

Cara-cara di atas merupakan tips memakai tunik untuk orang pendek yang bisa diterapkan dalam keseharian. Banyak hal yang perlu diperhatikan, mulai dari jenis tunik, bawahan yang dipakai, hingga detail yang ada pada tunik. Semua ini memang harus mendapat perhatian lebih agar badan yang pendek akan terlihat lebih tinggi.

Pencarian Popular

tunik untuk badan pendek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *