7 Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Sensitif Mudah Ditemukan di Sekitar Rumah

7 Pelembab Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Sensitif Mudah Ditemukan di Sekitar Rumah

Pelembab wajah merupakan bagian penting dalam rutinitas perawatan kulit yang tidak boleh dilewatkan apalagi dilupakan. Terutama bagi pemilik kulit yang bersifat kering dan yang sensitif, pelembab dapat diperoleh dari produk tertentu ataupun bahan-bahan alami. Namun, menggunakan pelembab wajah alami untuk kulit kering dan sensitif bisa menghemat pengeluaran uang untuk skincare.

Selain mengatasi dehidrasi dan iritasi yang terjadi pada kulit kesayangan, pelembab wajah dapat selalu menjaga kelembaban kulit di setiap waktu. Rutinitas perawatan kulit setiap pagi dan malam dapat dilengkapi dengan pelembab yang berasal dari bahan-bahan alami. Sebelum memutuskan, alangkah baiknya simak daftar pelembab wajah alami untuk kulit kering dan sensitif berikut ini:

1. Lidah Buaya

Walaupun telah tersedia dalam berbagai merek produk tertentu, menanam sendiri aloe vera di rumah masing-masing dapat menjadi solusi terbaik. Setiap pagi, potong lidah buaya kemudian ambil dengan hati-hati bagian cairan gel yang terkandung di dalamnya.  Mengoleskan gel pada wajah dapat membuat kulit menjadi tenang terutama ketika berhadapan dengan sinar matahari.

2. Oatmeal

Berbeda dengan lidah buaya, pelembab wajah alami untuk kulit kering dan sensitif ini lebih berfokus pada meminimalisir peradangan pada kulit. Dapatkan oatmeal pada toko toko terdekat kemudian haluskan dan campur dengan air sampai membentuk gel. Aplikasikan pada m secara rutin kemudian basuh dengan air secara perlahan untuk mendapatkan kulit mulus.

3. Minyak Zaitun

Selain sering digunakan untuk melembabkan kulit tubuh secara keseluruhan setelah mandi, minyak zaitun dapat dimasukkan ke dalam daftar pelembab wajah. Cari pada supermarket atau apotik terdekat dan pilih minyak zaitun dengan kandungan yang natural. Hal ini dikarenakan minyak zaitun yang sudah dicampur dengan lainnya dapat memberi iritasi pada kulit sensitif.

Baca Juga »  7 Padu Padan Celana Yang Cocok Untuk

4. Susu

Jika masyarakat memiliki persediaan susu yang cukup banyak di dapur, maka sebaiknya juga dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk pelembab wajah. Selain bersifat menenangkan seperti halnya ketika minum, susu juga berkhasiat dalam mengatasi iritasi dan luka pada kulit wajah. Ketika mengaplikasikan pada wajah, sebaiknya gunakan lap yang bersih untuk menghindari kotoran.

5. Coconut Oil

Minyak kelapa sebagai pelembab wajah mungkin akan terdengar lebih asing di telinga masyarakat karena lebih sering digunakan untuk pelembab tubuh. Namun bagi pemilik kulit yang sensitif dan memiliki alergi, minyak jenis ini dapat dijadikan pilihan solutif. Cara penggunaannya pun cukup sederhana hanya dengan dioleskan dan dipijat dengan hati-hati pada wajah.

6. Madu

Memiliki rasa yang menggoda memang menjadikan madu sebagai kawan terbaik dari susu dan teh ketika diminum. Namun, ternyata madu juga dapat dimanfaatkan sebagai pelembab wajah kulit kering dan sensitif jika tidak dalam kadar berlebihan. Hal ini dikarenakan madu mengandung cairan yang bersifat antioksidan, melembabkan, menenangkan, dan mengatasi iritasi bagi wajah.

7. Alpukat

Pada umumnya alpukat dipilih untuk digunakan sebagai minuman yang menemani proses sarapan pagi. Padahal alpukat dapat dimanfaatkan pula untuk melembabkan kulit yang iritasi karena mengandung omega-3 yang tinggi dan cukup baik untuk kulit. Namun, daging alpukat harus dihaluskan terlebih dahulu sebelum diaplikasikan dan dioleskan pada wajah kesayangan dengan penuh cinta.

Kulit kering yang bersifat sensitif terkadang dapat memunculkan rasa frustasi bagi para pemiliknya terutama dalam menentukan pelembab wajah yang tepat. Namun jangan khawatir, masyarakat juga dapat memanfaatkan pelembab wajah alami untuk kulit kering dan sensitif. Silahkan mencoba salah satu dari ketujuh bahan yang telah dijelaskan di atas dan semoga beruntung.

Baca Juga »  Tips Makeup Untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *