Perawatan rambut rontok parah

6 Cara Perawatan Rambut Rontok Parah Secara Alami di Rumah

Kerontokan rambut seringkali jadi salah satu problem bagi banyak orang khususnya wanita. Kebiasaan mewarnai rambut, melakukan catok rambut dan lain sebagainya adalah salah satu sebab terjadinya kerontokan rambut. Berikut ini adalah 6 cara perawatan rambut rontok parah di rumah:

1. Gunakan Jahe  untuk solusi Rambut Rontok

Madu serta jahe bisa jadi solusi pertama untuk mengurangi rambut rontok. Kandungan antiseptic pada jahe bisa mengurangi penumpukan ketombe penyebab rambut yang rontok.

gunakan jahe untuk perawatan rambut rontok parah  dengan cara menumbuk jahe sampai menjadi lebih halus. Tambahkan minyak zaitun satu sendok makan, setengah minyak yang terbuat dari bahan dasar almond dan satu sendok minyak kelapa.

lakukan pemijatan pada kulit kepala dengan bahan yang telah dicampurkan, biarkan  20 menit. Bilas kulit kepala dengan air hangat dan terakhir cuci rambut menggunakan sampo biasa. Proses menggunakan jahe ini bisa menjadi salah satu solusi mengurangi rambut rontok.

2.  Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Pilihlah merek yang benar dalam perawatan untuk rambut dan tentunya cocok untuk merawat kulit kepala, hal ini bisa jadi salah satu solusi dalam perawatan rambut. Pemakaian produk yang tepat juga bisa mengurangi resiko ketombe dan kerusakan lain pada rambut.

Sebaliknya pemilihan produk atau merek yang tidak tepat dan sesuai untuk jenis kulit kepala bisa menimbulkan kerusakan pada rambut.

3. Pijat Halus Kulit Kepala

Melakukan pijatan halus ternyata bermanfaat untuk mengurangi kerontokan. Gunakan minyak berbahan rosemary atau menggunakan masker khusus rambut saat melakukan pemijatan. Lakukan pemijatan dengan halus pada setiap sudut kulit kepala untuk menstimulasi pertumbuhan rambut.

Baca Juga »  Rekomendasi Jenis Jenis Bahan Celana Kulot Untuk Outfit Sehari-hari

Selain itu Melakukan pemijatan  kulit kepala  memiliki manfaat meredakan sakit kepala juga mengurangi stress.  Melakukan pijatan di kulit kepala secara berkala juga akan memberikan relaksasi pada kepala.

4. Gunakan Minyak Geranium

Minyak Geranium  digunakan untuk melancarkan sirkulasi di kulit kepala agar kerontokan berkurang. Minyak Geranium akan membuat kulit kepala lebih cepat dalam peningkatan pertumbuhan rambut.

pengaplikasiannya bisa dikatakan tidak begitu sulit, tambahkan minyak Geranium ke dalam sampo atau kondisioner. Saat menggunakannya, usahakan lakukan pijatan-pijatan lembut pada kulit kepala untuk menstimulasi kulit kepala.

5. Menggunakan Lidah Buaya

lidah buaya merupakan tanaman yang mudah ditemui dan mudah dalam perawatannya. tanaman ini juga seringkali menjadi tanaman untuk perawatan rambut.

Cara perawatan rambut rontok parah menggunakan lidah buaya bisa dilakukan dua sampai tiga kali dalam seminggu. Cara pengaplikasiannya cukup ambil satu batang lidah buaya dan ambil bagian lendir pada batang lidah buaya. Selanjutnya pijat kulit kepala dengan lendir lidah buaya yang telah dikupas sebelumnya. Biarkan sekitar 20 menit, kemudian bilas rambut sampai bersih.

6. Gunakan Minyak Berbahan Kemiri

Minyak berbahan dasar kemiri bisa diaplikasikan dengan tujuan pengurangan rambut rontok. Cukup sangrai kemiri untuk memperoleh minyak dari buah kemiri, atau bisa gunakan minyak berbahan kemiri kemasan untuk mempermudah.

Selanjutnya cukup gunakan pada kulit kepala serta jangan lupa lakukan pijatan di kulit kepala. Bilas rambut menggunakan sampo sampai bersih dari sisa-sisa minyak kemiri. Terapkan kegiatan ini sekitar dua hingga tiga kali satu minggu sekali supaya mendapatkan hasil lebih baik.

Itulah tadi 6 perawatan rambut rontok parah yang bisa diaplikasikan di rumah. Menggunakan bahan alam akan memberikan manfaat pada rambut dan kulit kepala dan nyatanya juga memiliki tingkat resiko yang lebih rendah dibandingkan bahan kimia.

Baca Juga »  Inilah 5 Cara Memilih Warna Foundation agar Tidak Salah Beli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *