cara memilih warna foundation

Inilah 5 Cara Memilih Warna Foundation agar Tidak Salah Beli

Foundation memiliki peran penting dalam dunia kecantikan, sebab warna yang dihasilkan menjadi dasar dari hasil make up. Kesalahan menentukan warna yang pas akan membuat uang terbuang sia-sia dan foundation justru tidak terpakai. Guna menghindari hal tersebut sebaiknya mempelajari beberapa cara memilih warna foundation untuk menghindari kesalahan ketika membeli.

Foundation umumnya berfungsi untuk menyamarkan noda dan kerutan pada wajah. Kesesuaian warna yang dipilih akan membuat make up terlihat lebih natural dan cocok. Ada 5 cara yang dapat dilakukan sebelum memutuskan untuk membeli foundation. Supaya dapat memahami lebih jauh mengenai cara pemilihan warna foundation yang tepat, ada baiknya menyimak penjelasan berikut ini:

1. Satu Tingkat Lebih Cerah

Wanita yang memiliki banyak aktivitas di luar rumah, biasanya akan mengalami penurunan warna make up. Hal ini ditandai dengan berubahnya warna menjadi lebih kusam dikarenakan oleh panas. Meski tidak terlalu parah, hal ini tentu membuat make up terasa kurang pas di wajah. Untuk menghindarinya, dapat dilakukan dengan cara membeli foundation dengan warna lebih cerah.

2. Mencobanya di Tempat dengan Pencahayaan yang Cukup

Terkadang terjadi masalah ketika membeli suatu produk kecantikan, misalnya warna alas bedak yang bagus ketika tester namun justru berbeda saat memakainya di rumah. Hal ini mungkin terjadi ketika pencahayaan kurang memadai. Untuk itulah sebelum membeli foundation, sebaiknya mencoba produk testernya terlebih dahulu di tempat yang terang.

3. Pipi dan Leher Sebagai Tempat Mencoba Foundation

Cara memilih warna foundation yang sesuai yang diharapkan dapat dilakukan dengan mencoba mengaplikasikannya langsung ke bagian pipi atau leher. Seringkali ketika mencoba suatu produk kecantikan justru diaplikasikan pada bagian punggung tangan. Tindakan tersebut dirasa kurang sesuai mengingat warna punggung tangan umumnya lebih gelap dibandingkan warna kulit muka.

Baca Juga »  7 Ide Atasan Untuk Celana Cutbray Hijab Keren, Dijamin Stylish Banget!

4. Mengacu pada Warna Dasar

Supaya menentukan warna foundation lebih mudah, pembeli dapat memilih warna mengacu pada warna dasar permukaan wajah. Secara umum ada tiga kategori jenis warna dasar yang dijadikan acuan ketika memilih produk kecantikan. Agar mengetahui kategori manakah yang tepat dengan warna kulit, pembeli dapat mengamati warna nadi pada pergelangan di bawah sinar atau cahaya yang terang.

Seseorang tergolong pada kategori cool atau pink bila mempunyai warna pembuluh nadi cenderung biru. Namun, bila nadi terlihat sedikit hijau menandakan foundation dengan kategori warm lebih cocok untuk warna kulit. Sedangkan kategori netral terlihat ketika warna nadi hijau dengan campuran biru. Simbol ini akan memudahkan pembeli memahami warna hanya dengan membaca deskripsi kemasan.

5. Memahami Arti Kode pada Kemasan

Ketika hendak membeli alas bedak yang tidak menyertakan tester, maka pembeli dapat membaca deskripsi pada sampul sebagai cara memilih warna foundation yang tepat. Beberapa produk akan menggunakan simbol huruf seperti C, W, dan N maupun shade warna untuk mempermudah konsumen. Memahami arti kode dalam kemasan akan mempermudah memilih warna yang cocok dengan wajah.

Simbol C menginisialkan kategori cool, W menginisialkan warm, sedangkan N sebagai neutral. Ada pula jenis alas bedak yang menuliskan deskripsi dengan simbol angka. Misalnya bila warna kulit lebih gelap, maka dapat memilih angka 27 sampai 40 tergantung dengan tingkat kecerahan kulit. Sedangkan untuk kulit kuning langsat umumnya serasi menggunakan shade angka 10 sampai 20.

Demikianlah 5 cara memilih warna foundation agar terhindar dari kemungkinan kesalahan membeli make up. Namun, ketika terlanjur membeli alas bedak dengan warna yang terlalu cerah atau terlalu gelap. Sebaiknya konsumen tidak langsung membuang atau membiarkannya, tetapi bisa diatasi dengan mencampurkan foundation dengan warna lain sehingga memperoleh warna yang diharapkan.

Baca Juga »  Enam Tips dan Cara Waxing Miss V Sendiri di Rumah dengan Aman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *