cara menghilangkan komedo putih yang membandel

5 Cara Menghilangkan Komedo Putih yang Membandel Paling Manjur

Mempunyai kulit wajah penuh komedo memang sangat menjengkelkan dan membuat kesal. Oleh sebab itu, informasi terkait cara menghilangkan komedo putih yang membandel harus diketahui terutama bagi kalangan perempuan. Jika tidak, tentu komedo akan tetap bersarang di kulit wajah.

Nah, di artikel kecantikan berikut ini, akan dijelaskan tentang teknik menghilangkan komedo putih yang paling cepat dan berkhasiat. Silakan cara-cara ini dicoba supaya wajah terlihat lebih bersih, lembut dan bercahaya. Ini dia cara yang dimaksud:

1. Menggunakan Masker Lemon

Kulit wajah penuh komedo tidak boleh disepelekan apalagi dilakukan pembiaran. Silakan terapkan cara menghilangkan komedo putih alami yaitu menggunakan masker buah lemon. Teknik ini terbilang aman dan berkhasiat bahkan sangat dianjurkan oleh para praktisi kecantikan dan dokter kulit.

Buah lemon sendiri memang dikenal berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Pasalnya, buah ini mengandung vitamin ideal seperti Vitamin C, Collagen dan polifenol yang berfungsi untuk melakukan revitalisasi pada sel kulit mati. Maka dari itu, wajar kalau masker lemon bisa digunakan untuk mengatasi komedo putih.

2. Gunakan Adonan Kulit Jeruk 

Jangan pernah menggunakan obat kimia untuk mengatasi komedo membandel jika tidak ingin kulit wajah berubah berwarna merah dan panas. Lebih baik, gunakan saja cara herbal jika hanya ingin membersihkan komedo di wajah yang salah satunya menggunakan adonan kulit jeruk.

Teknik membuat adonan kulit jeruk untuk membersihkan komedo sangat mudah. Tinggal ambil beberapa kulit jeruk lalu haluskan sehalus mungkin setelah itu tambahkan sedikit air. Baurkan kulit jeruk dan air sampai menjadi adonan yang kental lalu jadikan masker di sekitar hidung.

Baca Juga »  5 Rekomendasi Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat 2021

Silakan pergunakan masker kulit jeruk dengan teratur minimal sampai komedo di wajah berkurang. Jangan lupa membasuh muka jika kadar air pada masker mulai berkurang atau rasa dingin di kulit wajah mulai hilang. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, silakan membasuh muka menggunakan air dingin.

3. Melakukan Penguapan pada Wajah

Terkadang Kemunculan komedo putih disebabkan oleh kadar minyak di wajah yang berlebihan. Maka dari itu, salah satu solusinya adalah mengurangi kadar minyak tersebut tetapi tidak sampai membuat wajah mengering. Kalau terlalu mengering justru yang bermunculan adalah kulit kasar dan ruam.

Nah jika komedo sudah kadung bermunculan, lebih baik lakukan penguapan pada wajah supaya kadar minyaknya berkurang. Setelah itu, mulai menggosok area hidung sampai komedo terlepas dengan sendirinya. Pastikan penguapan dilakukan dengan tepat termasuk posisi air panas tidak boleh berdekatan dengan wajah karena cukup berbahaya.

Teknik atau cara menghilangkan komedo putih yang membandel dengan penguapan sudah dilakukan sejak dulu. Bahkan, ada praktisi kecantikan mengatakan kalau teknik ini adalah kunci kecantikan kulit perempuan-perempuan Asia Timur seperti Jepang dan Cina.

4. Mengoleskan Pasta Gigi

Jika kulit tidak sensitif, maka silakan menggunakan pasta gigi untuk mengatasi komedo putih yang membandel di wajah. Namun untuk kulit sensitif, lebih baik tidak memakainya karena kandungan fluoride dan mineral di dalamnya bisa menimbulkan alergi.

Kalau kulit wajah aman maka dipersilakan untuk menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo. Caranya, wajah dibersihkan terlebih dahulu dengan menggunakan air dingin setelah itu dikeringkan. Jika sudah selesai, baru ambilkan sedikit pasta gigi lalu oleskan di hidung.

Diamkan wajah beberapa saat setelah itu baru dibilas dengan menggunakan air bersih. Silakan cara ini dilakukan berulang-ulang minimal 1 kali dalam sehari. Akan lebih bagus lagi jika penggunaannya di malam hari menjelang tidur.

Baca Juga »  Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek, Wajib Dicoba Sekarang

5. Membuat Pasta dari Tepung Gandum

Tepung gandum ternyata tidak hanya memiliki karbohidrat tinggi tetapi juga mengandung fitonutrien yang bagus untuk kulit wajah. Bahkan, tepung yang terkadang dijadikan sebagai bahan makanan ini bisa dijadikan solusi komedo membandel.

Cara menggunakan tepung gandum juga sangat mudah. Tinggal dicampurkan dengan air bersih lalu dibuat adonan sampai menjadi pasta. Jika sudah selesai baru dioleskan pada wajah yang penuh komedo.

Itulah cara menghilangkan komedo putih yang membandel dan dianggap berkhasiat serta tentunya aman. Silakan dicoba jika ingin memiliki wajah putih bersih terbebas dari komedo menjengkelkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *