Gaya rambut yang cocok untuk rambut ikal

5 Gaya Rambut yang Cocok untuk Rambut Ikal bagi Cowok Masa Kini

Rambut ikal merupakan jenis rambut yang menurut sebagian orang menjengkelkan karena sering terlihat berantakan. Terutama, saat rambut ikal tersebut sudah mulai memanjang dan modelnya semakin tidak karuan. Oleh sebab itu, bagi pemilik rambut ikal bisa mencoba gaya rambut yang cocok untuk rambut ikal berikut ini:

1. Wavy Bangs

Bagi pemilik rambut ikal, mungkin pernah terlintas keinginan memiliki poni, namun tidak bisa karena takut semakin berantakan. Jika demikian, maka gaya rambut Wavy Bangs bisa dicoba untuk mewujudkan keinginan itu. Model Wavy Bangs ini bahkan banyak dipakai oleh kalangan artis K-Pop yang banyak digandrungi kaula muda Indonesia.

Langkah awal yang harus dilakukan adalah dengan mencukur pendek bagian pinggir terlebih dahulu. Setelahnya, biarkanlah bagian tengah rambut ikalnya hingga tumbuh sendiri secara alami. Saat sudah mulai memanjang, maka bagian depannya bisa sedikit ditarik sampai jadi poni maupun jambul.

2. Curly Hair

Jika ada yang ingin tampil maskulin, tapi masih kurang pede karena jenis rambut yang terkesan berantakan, maka Curly Hair bisa jadi solusinya. Penataan rambut dengan gaya Curly Hair dapat membuat tampilan keren maksimal. Apalagi jika mempunyai jenggot yang tumbuh dengan baik di area wajah akan menjadi nilai plus tersendiri.

Langkah awalnya adalah dengan menentukan model penataan yang menyesuaikan dengan bentuk wajah. Setelah itu, potong bagian sisi rambut sehingga kepanjangan yang sama seperti panjang janggut yang dimiliki. Hal ini akan membuat kesan seolah-olah rambut dan janggut bersatu dan saling terhubung.

3. Medium Curly

Ada beberapa cowok yang sangat suka memanjangkan rambutnya daripada mempunyai rambut model pendek. Namun, permasalahan bisa muncul jika jenis rambut yang dimiliki adalah ikal karena kesan berantakan akan sangat jelas terlihat. Oleh sebab itu, gaya rambut yang cocok untuk rambut ikal yang panjang adalah Medium Curly.

Baca Juga »  6 Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit, Aman dan Mudah Digunakan

Caranya adalah biarkan rambut ikal itu panjang dengan sendirinya hingga mencapai panjang yang diinginkan. Lalu, setelah keramas bisa langsung mengeringkannya dengan handuk dan merapikannya dengan minyak rambut favorit. Dengan perawatan yang demikian, rambut ikal juga bisa terlihat lebih rapi hingga cocok dipadukan dengan pakaian formal.

4. French Crop

French Crop menjadi pilihan gaya rambut yang tepat jika menginginkan model formal yang pendek serta rapi. Bahkan, tatanan dan potongan gaya rambut ini dapat menciptakan sebuah kesan seperti mempunyai rambut yang berlapis. Oleh sebab itu, gaya yang satu ini menjadi pilihan tepat jika ingin terlihat keren, tapi tetap bisa formal.

Satu hal unik dan yang berbeda dari gaya rambut French Crop adalah adanya poni dengan panjang yang sedang. Hal ini membuat French Crop juga dapat menjadi pilihan tepat bagi seseorang yang mempunyai dahi lebar. Kesan berkelas juga dihadirkan dalam gaya ini dengan memotong bagian pinggir hingga tak tersisa.

5. Korean Wavy Look

Bagi penggemar K-pop, mungkin selalu ingin meniru berbagai hal dari idol favoritnya, termasuk gaya rambut. Seperti gaya rambut ini yang telah digunakan idol Korea berambut ikal adalah gaya Korean Wavy Look. Gaya ini membiarkan rambut ikal terurai bebas atau ditata sesuai keinginan, namun terlihat cukup rapi.

Jika dirawat dengan baik dan ditata dengan benar, rambut ikal juga bisa berperan dalam memberikan kesan fashionable. Oleh sebab itu, gaya rambut yang cocok untuk rambut ikal di atas bisa dijadikan pilihan untuk tampil keren. Pilihlah yang cocok untuk bentuk wajah dan juga sesuai dengan selera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *