cara mengatasi tumit pecah pecah secara tradisional

Inilah 5 Cara Mengatasi Tumit Pecah Pecah secTradisionalara Paling Ampuh

Memiliki tumit pecah pecah tentu menimbulkan perasaan kurang nyaman. Kondisi tersebut tidak jarang juga menyebabkan rasa sakit. Masalah seperti ini sebenarnya hal yang umum terjadi dan disebabkan karena banyak faktor. Meskipun demikian tidak ada yang perlu dikhawatirkan, karena terdapat berbagai cara mengatasi tumit pecah pecah secara tradisional. Beberapa cara tersebut di antaranya seperti:

1. Digosok Memakai Batu Apung

Menurut buku tentang kecantikan alami, faktor utama yang menyebabkan tumit pecah-pecah bisa jadi dikarenakan kurangnya kelembaban. Kondisi tersebut memicu terjadinya dehidrasi kulit dan menyebabkan pecah-pecah. Persoalan tersebut dapat diatasi dengan teknik menggosok area tumit yang pecah memakai batu.

Langkahnya yakni dengan mengoleskan lotion, tujuannya untuk memberikan nutrisi serta meningkatkan kelembaban kulit. Dilanjutkan dengan menggosok area tersebut pakai batu Apung selama 5 menit. Hal ini dilakukan supaya sel-sel kulit mati hilang sehingga tumit kembali halus.

2. Rendam Tumit dengan Larutan Air Madu

Metode tradisional lain dengan teknik berendam terbukti ampuh untuk persoalan tumit pecah. Pasti semua orang sudah tahu jika madu mempunyai sejuta kegunaan. Kandungan yang terdapat dalam madu membuat bahan satu ini memiliki sifat antioksidan yang membantu memulihkan kelembaban.

Bukan hanya itu saja, sifat antioksidan madu juga mendorong proses regenerasi kulit lebih cepat. Cara mengatasi tumit pecah pecah secara tradisional memakai bahan tersebut cukup mudah. Pertama, campurkan dahulu secangkir madu dengan air ke wadah. Setelah itu rendam kaki ke dalam air hingga beberapa saat.

3. Balurkan Masker Beras

Sejauh ini beras hanya dikenal sebagai makanan saja. Faktanya, beras juga bisa difungsikan sebagai bahan untuk perawatan kulit. Nutrisi dalam beras membuat bahan ini dapat mengeksfoliasi dan mengembalikan mineral pada kulit, sehingga tumit kembali menjadi halus. Metode tradisional ini terbilang cukup ampuh dengan syarat rutin dilakukan.

Baca Juga »  5 Bahan Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering dan Mengembang yang Belum Banyak Diketahui

Teknik untuk melakukan treatment ini cukup mudah. Pertama, buatlah dahulu masker tersebut dengan mencampurkan beras yang sudah dihaluskan dengan madu dan cuka Apel. Aduk sampai semua tercampur rata dan teksturnya berubah menjadi pasta. Kemudian oleskan ke bagian tumit dan tunggu hingga beberapa saat.

4. Pijat Tumit Memakai Ekstrak Zaitun

Teknik ampuh lainnya solusi persoalan tumit yaitu memakai minyak ekstrak zaitun. Senyawa serta kandungan vitamin yang terdapat dalam minyak ekstrak  zaitun terbukti efektif untuk mengembalikan nutrisi kulit, sehingga menjadi kulit tumit menjadi normal bahkan lebih sehat.

Treatment untuk persoalan tumit menggunakan metode ini cukup sederhana. Berikan pijatan dengan gerakan memutar pada area tumit dengan memakai minyak zaitun sebagai massage oil. Lakukan hal ini secara rutin dua hari sekali kurang lebih 15 menit. Pakailah kaos kaki tebal selama satu jam, kemudian baru bersihkan dengan air hangat.

5. Oleskan Scrub Oatmeal

Oatmeal selain bagus untuk dikonsumsi bagi kesehatan, ternyata makanan tersebut dapat dijadikan solusi untuk persoalan tumit pecah-pecah. Bahan tersebut memang terkenal memiliki segudang kegunaan, terutama bagi kesehatan kulit. Kandungan yang terdapat pada oatmeal sudah terkenal dari dahulu dapat mengatasi peradangan kulit.

Perawatan menggunakan scrub ini tidak terlalu ribet, tinggal campurkan saja oatmeal dengan minyak zaitun. Aduk hingga tercampur rata dan teksturnya berubah menjadi pasta, kemudian oleskan pada area tumit. Tunggu hingga kandungan scrub terserap dengan sempurna kurang lebih selama 30 menit. Lakukan treatment tersebut secara rutin supaya hasilnya maksimal.

Demikian ulasan singkat seputar metode yang ampuh untuk mengatasi kulit kering dan pecah pecah di area tumit. Semoga sekilas informasi di atas bisa menambah pengetahuan tentang cara mengatasi tumit pecah pecah secara tradisional. Terutama bagi penderita masalah kulit kaki kering dan pecah.

Baca Juga »  Style Rok Plisket untuk Orang Gemuk, Cocok Jika Ingin Menyiasati Bentuk Badan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *