cara merias wajah sendiri yang simple tapi cantik

Ikuti Cara Merias Wajah Sendiri yang Simple Tapi Cantik Berikut dan Taklukkan Hari

Kekuatan make-up tidak dapat disangkal lagi. Produk favorit membantu menciptakan tampilan kecantikan yang disukai, menyempurnakan bentuk wajah dan merangkum definisi kecantikan masing-masing. Rutinitas tata rias terbaik membantu wanita modern meningkatkan kepercayaan dirinya dan menghadapi dunia secara langsung. Cara merias wajah sendiri yang simple tapi cantik akan membuat wanita tampil bercahaya, tidak peduli apa yang menantinya.

Dalam hal tata rias, pengaplikasian yang terampil dapat membuat semua terlihat berbeda. Menerapkan produk favorit dengan cara yang benar dapat melakukan membantu mendapatkan hasil maksimal dari riasan. Pelajari cara simple merias wajah sendiri berikut ini. Mulai dari mengaplikasikan moisturizer hingga penggunaan make-up lainnya. Simaklah dengan baik untuk dapat menciptakan tampilan tanpa cela yang bisa dibanggakan:

1. Gunakan Moisturizer

Sebelum mulai merias wajah, gunakan moisturizer berkualitas tinggi. Cara mengaplikasikannya dengan benar adalah setengah dari perjuangan. Tuangkan sedikit ke jari. Mulailah dengan menyebarkan moisturizer di dahi, mulai dari tengah wajah, lalu ke luar dan ke atas. Kemudian, lakukan hal yang sama pada hidung lalu ke seluruh pipi.

Pastikan untuk mengoleskan moisturizer secara merata di seluruh kulit wajah untuk menghindari penyumbatan pori-pori. Setelah mengoleskannya secara cukup, gosok perlahan dan biarkan beberapa menit hingga kering sebelum melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Aplikasikan Primer

Saat berencana mengaplikasikan riasan tipis ataupun full make-up, primer adalah langkah yang penting. Menggunakan primer di bawah riasan akan membantunya menjadi lebih halus dan membuat riasan bertahan lebih lama.

Baca Juga »  5 Cara Memilih Warna Bedak, Jangan Sampai Salah Pilih

Primer adalah krim gel yang halus dan lembut yang mengisi garis dan pori-pori di wajah, menghaluskan tekstur yang tidak rata serta menciptakan kanvas yang ideal untuk riasan. Untuk mengaplikasikan primer, mulailah dengan meletakkannya sedikit ke ujung jari atau ke kuas maupun spons make up. Mulailah dengan mengusapkannya di tengah wajah lalu perlahan-lahan usapkan ke pipi, dahi, dan dagu.

3. Gunakan Liquid Foundation

Dalam hal foundation, menemukan warna yang sempurna untuk kulit adalah prioritas nomor satu. Cara memilihnya adalah menguji warna foundation dengan garis rahang. Jika setelah diaplikasikan warna foundation di garis rahang tidak terlihat, maka warna itulah yang cocok. Ini mungkin memerlukan sedikit trial and error, tetapi warna foundation yang tepat dapat membuat perbedaan besar.

Jika make-up yang ingin dibuat tipis, jari-jari tangan mungkin adalah aplikator yang tepat. Namun jangan pernah menyentuh wajah tanpa mencuci tangan secara menyeluruh. Mulailah mengaplikasikannya dari tengah wajah dan haluskan liquid foundation ke arah luar. Beberapa wanita suka membubuhkan spons basah di atas foundation untuk membantu memastikan foundation masuk ke garis dan lipatan wajah. Cara ini dapat menciptakan tekstur yang lebih halus dan lebih rata.

4. Ikuti dengan Foundation Powder

Menerapkan foundation powder bisa menjadi proses yang sedikit rumit. Gunakan kuas bedak yang besar dan halus. Mulailah dengan mengoleskan sedikit bedak ke seluruh wajah. Tekan bulu kuas ke dalam bedak, lalu usapkan ke seluruh kulit dengan gerakan panjang melengkung.

Jika bagian wajah tertentu membutuhkan lebih banyak bedak, seperti bagian merah dan berminyak, maka oleskan sedikit bedak lagi. Untuk langkah ini, tempatkan kuas ke dalam bedak lalu tekan dengan kuat ke kulit. Cara ini membantu bedak masuk ke pori-pori dan garis wajah untuk tekstur yang lebih halus..

Baca Juga »  Ketahui Perbedaan Jerawat Purging dan Breakout Agar Tidak Keliru

5. Tambahkan Blush On

Jika ingin menambahkan sedikit lebih banyak warna dan kecerahan pada wajah, blush on adalah kuncinya. Gunakan kuas padat dengan banyak bulu untuk mengaplikasikan blush on agar mendapat hasil maksimal dari setiap sapuan.

Sebagai cara merias wajah sendiri yang simple tapi cantik, gunakan pink blush on. Aplikasikan hanya pada bagian apel pipi. Pink blush on dirancang untuk meniru rona alami yang dihasilkan tubuh saat darah berkumpul di pipi.

6. Percantik dengan Eyeshadow

Untuk tampilan yang simple, gunakan 2 warna netral senada, dimana yang satu lebih terang dari yang satunya. Aplikasikan eyeshadow warna terang di seluruh kelopak mata, mulai dari garis bulu mata sampai di atas lipatan kelopak mata. Kemudian oleskan eyeshadow berwarna lebih gelap di sudut luar mata, tepat di atas garis bulu mata. Sapukan pula pada lipatan kelopak mata, tepat di bawah tulang alis.

7. Finishing dengan Lip Tint

Sebelumnya, gunakan lip balm untuk lebih melembutkan bibir. Setelah itu, mulailah mengaplikasikan lip tint dari tengah bibir dan tarik aplikator di sepanjang bibir. Cobalah untuk menghindari mengoles lip tint di atas garis bibir alami. Tempelkan bibir dengan lembut untuk memastikan lip tint mencapai semua sudut dan celah bibir.

Setelah 7 cara di atas, kini make up simple sudah lengkap. Cara merias wajah sendiri yang simple tapi cantik tersebut akan membuat semua orang dapat dengan mudah menciptakan beragam style penampilannya. Ini dapat digunakan baik saat pergi ke kantor maupun hangout bersama teman-teman. Mari raih kepercayaan diri dan taklukkan hari mulai dari sekarang!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *