masker rambut alami untuk rambut kering dan mengembang

5 Bahan Masker Rambut Alami Untuk Rambut Kering dan Mengembang yang Belum Banyak Diketahui

Rambut merupakan sebuah mahkota yang sangat penting dalam penampilan seorang wanita atau juga lelaki. Banyak sekali kegiatan untuk merawat mahkota seorang wanita contohnya pergi ke tempat krimbat demi mendapatkan perawatan. Tidak hanya itu, menjamin rambut bisa dilakukan dengan meracik masker rambut alami untuk rambut kering dan mengembang.

Kerusakan di rambut bisa diatasi menggunakan sebuat perawatan murah tentunya terjangkau. Terkadang hanya dengan shampo tidak membuat rambut lembab, terjaga serta bersih itu tentunya dibutuhkan masker rambut. Berikut ini adalah dasar pembuatan masker alami yang tentunya mudah ditemukan.

1. Masker dari Minyak Kelapa

Solusi untuk memberi nutrisi rambut kering yang pertama yaitu menggunakan merawat dari minyak kelapa. Memiliki zat emolien ada pada minyak kelapa bisa membantu rambut rusak akibat sering terpapar sinar matahari. Ketika kulit kepala lembab, maka rambut terlihat rapi dan pastinya terjaga.

Penggunaannya cukup mudah karena hanya membutuhkan minyak kelapa saja. Setelah membersihkan rambut terlebih dahulu kemudian langsung mengoleskan bahan ini dari ujung kepala sampai ujung  bawah. Setelah itu didiamkan beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

2. Tanaman Lidah Buaya

Tanaman Lidah buaya merupakan tumbuhan yang juga memiliki banyak manfaat bagi kebutuhan rambut. Lidah buaya  sekarang setiap rumah memiliki tanaman yang bermanfaat. Apalagi tanaman gampang sekali ditemukan, jadi tidak perlu mengeluarkan uang cukup untuk mendapatkanya.

Gel yang pada lidah buaya memiliki banyak sekali manfaat dan sangat cocok melembabkan rambut.  Pada pembuatan racikan dapat menambahkan minyak zaitun, kemudian keduanya dicampur menjadi satu. Lebih baik lagi jika sebelum mengaplikasikan masker terlebih dulu untuk membasahi rambut.

Baca Juga »  7 Ide Atasan Untuk Celana Cutbray Hijab Keren, Dijamin Stylish Banget!

3. Minyak Almond

Perawatan dengan bahan selanjutnya yaitu masker dari minyak almond.  Minyak almond dipercaya sebagai  solusi bagi rambut sulit diatur atau mengembang. Kekayaan nutrisi yang dimiliki minyak almond ada emolin serta anti peradangan jadi sangat aman untuk diaplikasikan.

Tidak hanya kulit kepala kering, ketombe serta gatal pada kulit kelapa dapat diobati dengan minyak almond. Penggunaanya dapat mencampurkan bahan utama lalu tambahan yaitu madu.  Oleskan merata di kepala kemudian biarkan sekitar seperempat jam, lalu bilas.

4. Yogurt

Yogurt merupakan bahan makanan tentunya banyak diminati, tidak hanya ini yogurt juga sebagai vitamin. Kandungan vitamin D serta B yang ada dalam yogurt membantu kulit kepala menjadi sehat serta lembab. Hasil dari kandungan tersebut bisa memberikan kelembaban, juga rambut akan lebih berkilau.

Membuat masker berasal yogurt cukup mudah hanya membutuhkan tambahan bahan 1 sdm cuka apel dan 1 sdm mada asli. Ketiganya dijadikan dalam satu tempat kemudian dicampur menjadi satu. Oleskan campuran masker di kepala secara rata lalu biarkan sekitar setengah jam, setelah itu bersihkan dengan air bersih.

5. Telur

Terakhir bahan alami yang digunakan untuk merawat rambut alami adalah telur.  Kandungan protein tinggi serta juga lesitin dapat mengurangi rambut rusak serta mengembang. Zat lesitin ada pada telur bisa memberikan rambut lebih lembab tentunya berkilau.

Pada penggunaanya yaitu bisa campurkan telur ditambah minyak zaitun atau madu. Setelah dicampur maka bisa ratakan pada rambut secara menyeluruh kemudian biarkan masker menutrisi rambut sekitar setengah jam.  Jika sudah bersihkan dengan shampo dan air.

Bahan alami diatas sangat cocok untuk membuat masker rambut alami untuk rambut kering dan mengembang. Produk ini sangat mudah untuk ditemukan tentunya harganya terjangkau. Ketika perawatan rambut bisa dilakukan 2 kali dalam seminggu demi mendapatkan rambut yang indah.

Baca Juga »  6 Cara Perawatan Rambut Rontok Parah Secara Alami di Rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *