Cara menghilangkan keriput di bawah mata

5 Cara Menghilangkan Keriput di Bawah Mata Untuk Hindari Penuaan Dini

Penuaan dini umumnya terlihat dari munculnya kerutan pada bagian bawah mata. Meski hanya bagian kecil, adanya problema ini seringkali membuat percaya diri berkurang. Sebab, mata merupakan objek yang pertama kali menjadi fokus ketika berbicara dengan orang lain. Untuk itu, cara menghilangkan keriput di bawah mata sangat baik bila dipahami lebih dalam.

Pada dasarnya ada banyak faktor yang menyebabkan timbulnya kerutan berlebih pada bawah mata. Misalnya ekspresi yang berlebihan ketika tertawa sehingga memunculkan kerutan pada mata, kegiatan merokok, hingga adanya sinar UV yang menyebabkan elastisitas kulit menurun. Berikut 5 cara sederhana yang dapat menjadi rekomendasi untuk mengatasi garis-garis halus bawah mata:

1. Rutin Menggunakan Pelembab

Pelembab memiliki peran penting dalam hal menjaga tingkat kekenyalan kulit. Ketika kulit memiliki tingkat kekenyalan yang cukup baik, maka dapat meminimalkan munculnya garis-garis halus pada bawah mata. Pelembab sebaiknya diaplikasikan secara teratur dengan memberikan sedikit pijatan halus, agar kulit terlihat kencang tanpa kerutan guna menghindari penuaan dini.

2. Memilih Masker Wajah

Cara menghilangkan keriput di bawah mata selanjutnya dapat dilakukan dengan mengaplikasikan masker dari bahan alami. Salah satunya masker dari buah pepaya yang mengandung banyak vitamin untuk menutrisi kulit. Buah pepaya juga mudah ditemukan dalam lingkungan sehari-hari. Adapun untuk memperoleh masker alami dari buah pepaya, berikut langkah-langkah yang harus dikerjakan:

  • Bersihkan buah pepaya yang sudah matang secukupnya, kupas dan haluskan dengan hati-hati.
  • Tambahkan beberapa sendok madu, lalu aduk kedua bahan hingga tercampur dengan tekstur mengental.
  • Aplikasikan pada area bawah mata secara perlahan, tunggu beberapa menit agar kandungan masker meresap.
  • Bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat lalu keringkan menggunakan handuk bersih.
Baca Juga »  Cara Merias Wajah Natural Bagi Pemula, Mudah dan Anti Menor!

3. Memakai Eye Cream

Memakai eye cream merupakan diantara sekian cara menghilangkan keriput di bawah mata yang paling umum dilakukan. Penggunaan eye cream ini akan memudarkan garis halus pada area mata yang mengganggu ketika diperhatikan. Agar hasil yang diperoleh cukup baik, setidaknya eye cream digunakan setiap malam menjelang tidur.

Ketika membeli produk eye cream, sebaiknya memperhatikan kandungan yang ada dalam produk tersebut. Adanya bahan aktif vitamin C, asam hialuronat, dan retinol akan membantu mengatasi kerutan secara perlahan. Namun, tentu dengan kadar pemakaian yang tepat dan penggunaan krim yang teratur.

4. Minyak Zaitun Untuk Menjaga Kelembaban Kulit

Bila kesulitan memilih pelembab yang cocok untuk kulit, minyak zaitun dapat menjadi salah satu bahan alami yang dapat direkomendasikan. Bahan alami ini memiliki kandungan vitamin K dan E yang menutrisi kulit. Caranya pun sederhana, oleskan beberapa tetes minyak zaitun pada bagian kerutan dan diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah kering, bilas dengan melakukan pijatan-pijatan kecil menggunakan air hangat.

5. Membersihkan Sel-Sel Kulit Mati

Pada dasarnya, kerutan pada bawah mata akan lebih tersamarkan bila rutin membersihkan area wajah. Untuk itu, dalam seminggu sebaiknya dilakukan eksfoliasi kulit untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Salah satunya pada area mata, guna menghilangkan kerutan. Tahap ini dapat dilakukan dengan memilih produk yang tepat serta melakukan pijatan lembut pada bagian bawah mata.

Demikian penjelasan dari 5 cara menghilangkan keriput di bawah mata dengan cara sederhana dan produk yang mudah ditemukan. Bila setelah melakukan cara di atas keriput tak kunjung memudar. Maka dapat dilakukan dengan tindakan medis, seperti chemical peeling, laser, dan lainnya. Tentunya dengan didampingi oleh dokter yang ahli dalam bidang kecantikan.

Baca Juga »  5 Warna Eye Shadow untuk Kulit Sawo Matang, Cocok Banget

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *