Gaya rambut yang cocok untuk wajah lonjong

7 Gaya Rambut yang Cocok Untuk Wajah Lonjong Tampil Menawan dan Mempesona

Akan sangat bagus jika seorang perempuan bisa tampil dengan style terbaru. Akan tetapi kenyataannya, gaya tertentu lebih menyanjung bagi figur wajah tertentu daripada lainnya. Gaya rambut yang cocok untuk wajah lonjong adalah gaya rambut yang dapat membuat bentuk wajah terkesan tidak terlalu panjang. Hal itu bisa dilakukan melalui poni, layers, atau kesan volume pada rambut.

Setiap wajah memiliki keunikannya sendiri. Karakteristiknya, proporsi dan bentuknya menentukan pilihan tatanan rambut. Style rambut bagi wajah lonjong bukanlah masalah besar. Saat perempuan tahu style rambut bagaimana yang patut dipilih untuk menyanjung parameter fisiknya. Berikut merupakan 7 style rambut yang dapat membuat bentuk wajah lonjong menjadi sangat cantik dan mempesona:

1. Sleek Low Pony

Membuka telinga lalu membiarkannya tampil dengan jelas dapat membuat bentuk wajah lonjong terlihat menjadi lebih lebar. Pada kasus kuncir kuda rendah serta ramping, disarankan membelah rambut di tengah sebelum menyikatnya kembali menjadi seperti kuda poni.

Tempatkan ikatannya di sekitar tengah atau bagian bawah kepala. Untuk seseorang yang berwajah lonjong, ikatan rambutnya sebaiknya jangan terlalu tinggi karena hal tersebut dapat menambah tinggi tampilan kepala. Setelah merapikan rambut, gunakan finishing spray agar tampilannya tetap bertahan. Kemudian sisir rambut secara lembut ke arah kuncir kuda untuk memberikan hasil akhir yang sempurna.

2. Long, Loose Waves

Style rambut tersebut tidak membutuhkan banyak perawatan. Faktanya, kunci style ini ialah memastikan gelombang rambut terlihat tidak terlalu “well done”. Triknya terletak pada belahan tengah, tampilan rambut yang bervolume, serta gelombang longgar yang mudah diatur. Pengering rambut one-step volumizer dapat membantu para perempuan mendapatkan tampilan tersebut.

Baca Juga »  6 Lulur Alami Untuk Memutihkan Kulit, Aman dan Mudah Digunakan

3. Chin-Length Layered Bob

Gaya bob namun disertai panjang bertingkat dan berlapis dapat membingkai wajah lonjong secara menawan. Bobs dan shag sepanjang dagu merupakan gaya ideal bagi wajah lonjong karena dapat menciptakan ilusi lebar. Gaya ini ditambah poni pagar bervolume merupakan gaya modern yang sesuai untuk segala usia.

4. Classic Pageboy

Style ini merupakan gaya rambut yang cocok untuk wajah lonjong berambut tebal sehingga dapat menghasilkan volume yang banyak. Style rambut pageboy akan sangat dramatis saat dilengkapi kilauan pada rambut dan juga poni. Sebuah pomade akan membantu menambah tekstur.

5. Long With Layers

Sebagian gaya rambut yang cocok untuk wajah lonjong dipotong melewati bahu. Namun ingatlah bahwa saat gaya ini ditampilkan dengan rambut terurai, hal itu dapat membuat seseorang tertelungkup. Bahu adalah sweet spot yang secara sempurna menyeimbangkan wajah seseorang yang berambut panjang.

6. Blunt Bangs With Straight Hair

Poni bergaya apa pun bisa sangat membantu agar wajah terkesan tidak terlalu panjang. Poni tumpul serta rambut yang lurus bisa sangat cantik untuk tipe wajah yang lonjong. Style poni tersebut cenderung menyembunyikan dahi lebar yang biasanya muncul bersama tipe wajah lonjong. Style rambut blunt bangs with straight hair juga akan menarik perhatian semua orang ke mata pemiliknya.

7. Textured Length

Penampilan panjang namun bertekstur merupakan bukti positif bahwa style rambut bisa mengubah bentuk dari wajah. Style ini direkomendasikan dengan membagi rambut menjadi enam bagian vertikal, kemudian dilengkungkan menggunakan curl shot. Setelah seluruh ujungnya digulung, gunakan silk therapy lalu sisir rambut menggunakan jari agar ikal pada rambut terpisah. Sentuhan tersebut juga akan menambah pesona rambut.

Baca Juga »  Ini Referensi OOTD Bawahan yang Cocok untuk Baju Crop Agar Tidak Terlihat Norak

Pada akhirnya, itulah 7 style rambut untuk membuat wajah lonjong tampil lebih mempesona. Meskipun sepele, gaya rambut yang tepat akan sangat berpengaruh bagi penampilan seseorang. Gaya rambut yang cocok untuk wajah lonjong dapat dibuat entah dengan menampilkan poni, menambah volume, maupun membuat tekstur pada rambut. Pada intinya, teruslah berusaha karena hasilnya akan membuat kejutan yang hebat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *