kandungan skincare yang dapat menghilangkan bruntusan

5 Kandungan Skincare yang Dapat Menghilangkan Bruntusan, Cermati Sebelum Membeli

Membeli produk kecantikan memang tidak boleh asal-asalan, termasuk urusan skincare wajah. Sebab, banyak orang justru mengalami masalah wajah yang serius seperti bruntusan ketika memilih skincare dengan kandungan yang tidak tepat dengan kondisi kulit. Untuk itulah, calon pembeli harus menyeleksi kandungan skincare yang dapat menghilangkan bruntusan secara bijak sebelum membeli suatu produk.

Area wajah menjadi aset berharga seseorang, sebab ketika berhadapan dengan orang lain. Maka pandangan pertama umumnya mengarah ke wajah, sehingga masalah wajah seperti bruntusan akan kurang nyaman dipandang. Terlebih hal ini dapat membuat percaya diri memudar. Untuk menemukan solusinya, berikut 5 kandungan skincare yang wajib dicermati sebelum memutuskan membeli suatu produk:

1. Glycolic acid

Bukan hanya mencerahkan wajah, Glycolic acid merupakan kandungan skincare yang dapat menghilangkan bruntusan membandel. Apalagi bila seseorang memiliki keluhan noda bekas jerawat yang sulit dihilangkan. Bahan aktif ini dapat menjadi salah satu komposisi yang diperlukan ketika memilih krim untuk wajah berjerawat. Kelebihan lainnya yaitu dapat mengatasi penyumbatan pori-pori dengan merangsang eksfoliasi sel kulit mati.

Baca Juga »  Tips Memakai Tunik Untuk Orang Pendek, Wajib Dicoba Sekarang

2. Pyrithione zinc

Apabila telah sering menggunakan berbagai produk, namun hasilnya tetap nihil dan bruntusan serta jerawat tidak kunjung membaik. Bisa jadi masalah tersebut dikarenakan adanya infeksi jamur, sehingga skincare sulit berfungsi secara optimal pada area wajah. Hal demikian biasanya ditandai dengan munculnya rasa gatal pada area wajah yang bermasalah.

Untuk dapat mengatasinya, bisa dengan memilih skincare yang memiliki komposisi kandungan Pyrithione zinc. Meski terdengar asing, namun kandungan zat aktif ini akan mampu menyembuhkan jerawat dan bruntusan yang disebabkan oleh jamur. Biasanya kondisi wajah seperti ini ditandai dengan munculnya jerawat kecil namun mengandung nanah yang dapat mengganggu penampilan seseorang.

3. Sodium sulfacetamide

Masalah bruntusan memang seringkali membuat rasa percaya diri menurun, apalagi bila ditambah dengan jerawat. Kondisi wajah yang demikian mengakibatkan make up terlihat kurang cocok di wajah. Akan tetapi, kandungan skincare yang dapat menghilangkan bruntusan seperti Sodium sulfacetamide akan membantu mencegah perkembangan bakteri di wajah. Sehingga bruntusan serta jerawat tidak lagi muncul ke permukaan kulit.

Baca Juga »  5 Cara Menghilangkan Komedo Putih yang Membandel Paling Manjur

4. Salicylic acid

Salah satu bahan aktif yang paling sering terlihat pada deskripsi komposisi skincare yaitu Salicylic acid. Sebab, zat aktif tersebut sangat ampuh mengatasi masalah bruntusan dan jerawat yang tidak kunjung sembuh. Kandungan zat aktif ini juga akan membantu memudahkan proses pembersihan sebum, agar pori-pori wajah tidak lagi tersumbat.

Adapun efek lainnya, Salicylic acid dapat digunakan untuk menghilangkan kemerahan pada wajah yang disebabkan jerawat. Akan tetapi, tidak semua tipe kulit cocok dengan bahan aktif ini. Sebaiknya mencoba pada daerah kecil terlebih dahulu untuk menghindari adanya alergi atau iritasi. Lebih disarankan bila berkonsultasi dengan dokter kecantikan terlebih dulu.

5. Benzoyl peroxide

Zat aktif ini memang sering ditemukan pada sebagian produk kecantikan. Benzoyl peroxide membantu mengatasi masalah bruntusan hingga jerawat membandel pada area wajah. Akan tetapi calon pemakai perlu memperhatikan jumlah kandungannya. Bila melebihi 2,5% kemungkinan zat aktif ini akan mengeksfoliasi kulit berlebih sehingga nantinya dapat membuat kulit jadi kering dan iritasi.

Baca Juga »  Rekomendasi Jenis Jenis Bahan Celana Kulot Untuk Outfit Sehari-hari

Itulah 5 daftar kandungan skincare yang dapat menghilangkan bruntusan yang susah hilang pada wajah. Hal terpenting ketika memilih skincare yaitu pastikan sudah terdaftar BPOM sehingga terjamin keamanannya. Akan tetapi bila ragu-ragu dalam memilih skincare, sebaiknya berkonsultasi lebih dulu dengan dokter untuk mengetahui keluhan serta produk yang tepat untuk digunakan.

Pencarian Popular

skincare untuk bruntusan

Leave a Reply

Your email address will not be published.