warna lipstik yang harus dihindari kulit sawo matang

5 Warna Lisptik yang Harus Dihindari Kulit Sawo Matang, Sudah Tahu

Warna kulit agak gelap seperti sawo matang memang terlihat eksotis juga unik, apalagi bagi orang diluar Indonesia berlomba-lomba memiliki tone kulit ini berbagai cara. Ternyata jenis tone kulit sawo matang tidak bisa sembarangan memakai warna pada bibir, hal itu akan menimbulkan penampilan menor juga aneh. Maka, dibahas lima warna lipstik yang harus dihindari kulit sawo matang. Berikut penjelasannya.

1. Kuning Terang

Bagi pemilik tone kulit yang agak gelap, warna lipstik satu ini tidak disarankan. Hal ini dikarenakan, dengan memakai lipstik berwarna terang akan semakin menonjolkan tone kulit yang berwarna gelap. Untuk itu sebaiknya tidak menggunakan lipstik berwarna cerah apalagi kuning terang yang pastinya akan membuat penampilan terlihat mencolok. Inginnya memiliki penampilan keren dan berkesan elegan malah justru akan menjadi terlihat norak juga nyentrik.

2. Ungu Cerah

Warna lipstik yang harus dihindari kulit sawo matang adalah warna ungu.  Biasanya menjadi salah satu warna favorit bagi perempuan, apalagi jika dipadu padankan bersama pakaian berwarna cerah yang akan memberikan kesan vintage dan lembut. Namun, ternyata warna lipstik ungu cerah ini malah akan memperburuk penampilan apabila digunakan oleh pemilik warna kulit sawo matang.

Inilah hal yang membuat pemilik warna kulit agak gelap, tidak bisa sembarangan memilih warna untuk bibir. Karena hal ini akan membuat warna kulit pada wajah akan terlihat lebih jelas. Apabila berkulit cerah tentu saja tidak akan masalah, tapi bagaimana jika berkulit gelap, bukankah akan semakin tidak percaya diri?

Bagi pecinta warna ungu namun berkulit agak gelap, tidak perlu khawatir karena ternyata warna ungu tetap bisa dipakai kok. Asalkan memakai warna ungu dengan tone yang agak gelap, seperti ungu merah gelap. Warna ini tentu saja akan memberikan kesan keserasian warna yang begitu menarik.

Baca Juga »  5 Cara Memilih Warna Concealer, Pecinta Makeup Wajib Tahu

3. Cokelat

Biasanya warna coklat jarang sekali digunakan oleh para perempuan. Namun, ternyata bagi pemilik bibir berwarna gelap. Justru mereka suka memakai warna coklat karena dianggap dapat menyamarkan warna bibir yang gelap. Hal ini tentu saja tidak disarankan bagi pemilik warna kulit sawo matang, karena akan memberikan sentuhan warna monoton yang terkesan tidak bersih.

Wajah akan terlihat semakin gelap akibat warna kulit yang ditonjolkan oleh warna lipstik. Sebaiknya menggunakan warna coklat kemerahan yang dapat memberikan sentuhan lebih baik bagi bibir maupun warna kulit pada wajah maupun tubuh.

4. Merah Muda

Warna lipstik yang harus dihindari kulit sawo matang adalah merah muda yang selalu menjadi warna favorit para perempuan. Karena warna ini memberikan kesan natural yang lembut dan memberikan sentuhan feminin.

Meskipun begitu ternyata warna merah muda tidak selamanya memberikan warna yang feminim, karena bagi pemilik warna kulit sawo matang warna lipstik ini perlu dihindari agar tidak menyebabkan kesan norak juga mencolok yang kentara.

5. Orange Neon

Warna ini adalah warna lipstik yang harus dihindari kulit sawo matang dengan warna coral yang terkesan terang. Memberikan sentuhan mencolok pada wajah juga bibir. Hal ini tentu saja sangat tidak disarankan bagi pemilik warna kulit sawo matang karena tentu saja akan semakin membuat warna kulit menjadi lebih terlihat kegelapannya.

Terangnya warna pada bibir ini membuat warna kulit yang gelap lebih menonjol. Daripada menggunakan warna orange neon lebih baik menggunakan warna peach agar terlihat lebih segar dan memberikan sentuhan natural.

Inilah kelima warna lipstik yang harus dihindari kulit sawo matang agar memberikan penampilan yang lebih baik. Kesimpulannya adalah warna lipstik terang tidak cocok bagi pemilik warna kulit sawo matang. Sebaiknya gunakan tone warna yang lebih gelap agar mendapatkan warna yang lebih bagus.

Baca Juga »  Ketahui Perbedaan Jerawat Purging dan Breakout Agar Tidak Keliru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *