Cara merias wajah natural bagi pemula

Cara Merias Wajah Natural Bagi Pemula, Mudah dan Anti Menor!

Saat ini, trend make-up natural cukup populer di kalangan para wanita. Tidak hanya agar terlihat cantik, merias wajah natural juga dapat meningkatkan rasa percaya diri. Namun, bagaimana cara merias wajah natural bagi pemula yang baru belajar makeup? Tenang saja, datang ke artikel ini adalah sebuah pilihan yang tepat!

1. Memilih Produk Make-up yang Cocok Untuk Kulit Wajah

Hal pertama yang harus diperhatikan sebelum mengaplikasikan riasan wajah adalah memilih dengan cermat produk make-up yang cocok untuk kulit wajah. Kebanyakan pemula sering melakukan kesalahan dengan mengaplikasikan sembarang jenis make-up hingga menimbulkan sesuatu yang tidak diinginkan seperti iritasi pada wajah. Untuk itu, berhati-hati dalam memilih produk make-up perlu dilakukan untuk menghindarinya.

2. Membersihkan Wajah dan Menggunakan Moisturizer Sebelum Mengaplikasikan Riasan

Sebelum menuju cara merias wajah natural bagi pemula, pastikan wajah sudah dalam keadaan bersih dan tidak ada kotoran. Untuk pemilik kulit berminyak, ingatlah selalu untuk menggunakan pembersih wajah yang biasa digunakan. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada kendala wajah berminyak atau kusam saat proses pengaplikasian riasan.

Setelah itu, gunakanlah pelembab sebagai fondasi awal untuk merias wajah. Apalagi untuk kulit bertipe kering, menggunakan moisturizer atau pelembab wajah ini sangat penting. Untuk kulit berminyak, gunakanlah moisturizer dengan sentuhan tipis supaya make-up tidak mudah luntur ketika diaplikasikan.

Baca Juga »  Ikuti Cara Merias Wajah Sendiri yang Simple Tapi Cantik Berikut dan Taklukkan Hari

3. Mengaplikasikan Foundation yang Sesuai dengan Warna Kulit

Untuk base make-up, aplikasikan foundation yang cocok dengan warna kulit. Perhatikan kesesuaian warna kulit dengan foundation untuk menghindari final make-up belang. Sebab, mengaplikasikan foundation bertujuan untuk menyamaratakan warna kulit wajah. Tips dalam memilih ketepatan foundation, aplikasikanlah pada kulit tangan terlebih dahulu untuk melihat kecocokan warnanya dengan kulit wajah.

4. Samarkan Noda Dengan Concealer dan Pengaplikasian Bedak

Penggunaan concealer baik untuk menyamarkan bagian-bagian yang tidak diinginkan pada wajah seperti kantung mata dan bekas jerawat. Selain menyamarkan noda, penggunaan concealer juga dapat memberikan efek highlight pada wajah seperti di bagian kening dan tulang hidung.

Namun, pastikan menggunakan concealer yang warnanya sedikit lebih terang dari warna kulit untuk mendapatkan hasil maksimal. Kemudian, aplikasikanlah bedak tipis untuk meratakan kembali hasil riasan. Penggunaan bedak ini difungsikan untuk menyamarkan minyak yang dihasilkan dari foundation dan concealer. Gunakanlah spons atau brush yang bersih supaya menghindari pengaplikasian bedak yang tebal.

5. Mulailah Eye Make-Up dengan Eyeshadow, Eyeliner, dan Mascara

Untuk mempercantik mata, lakukanlah eye make-up dengan mengaplikasikan eyeshadow terlebih dahulu. Pilihlah warna natural seperti coklat muda atau peach. Aplikasikan dengan hati-hati menggunakan brush yang sesuai untuk hasil maksimal. Setelah itu, pertegas garis mata dengan menggunakan eyeliner.

Ada tiga jenis eyeliner yang dapat dipilih, yakni dalam bentuk pensil, gel, atau cair. Untuk pemula, direkomendasikan menggunakan eyeliner pensil agar pengaplikasiannya lebih mudah. Usai eyeshadow dan eyeliner, lakukanlah finalisasi eye make-up dengan menambahkan maskara yang tidak terlalu tebal pada bulu mata. Jika memungkinkan, gunakanlah sisa maskara untuk diaplikasikan pada alis.

6. Menggunakan Blush On dan Lipstik dengan Warna Natural

Pilihlah warna lipstik dan blush on yang natural seperti merah muda, orange, atau peach. Untuk blush on, aplikasikanlah dengan brush besar pada bagian tulang pipi. Selanjutnya, aplikasikanlah lipstick dengan hati-hati dan sewajarnya agar tidak terkesan menor. Jangan lupa menggunakan pelembab bibir terlebih dahulu supaya bibir tidak kering.

Baca Juga »  6 Cara Perawatan Rambut Rontok Parah Secara Alami di Rumah

7. Finalisasi Make-Up Menggunakan Setting Spray

Agar hasil make-up lebih tahan lama, finalisasi make-up dengan setting spray. Usahakan menyemprot tidak berlebihan dan beri jarak antara setting spray dengan wajah agar makeup tidak mudah luntur. Dengan begitu, riasan wajah natural sudah siap ditampilkan ke khalayak umum!

Cara merias wajah natural bagi pemula di atas tidak akan lengkap bila tidak langsung dipraktekkan. Siapapun bisa menjadi jago jika mau belajar perlahan-lahan. Semoga, tutorial singkat di atas dapat bermanfaat untuk pemula yang baru belajar make-up. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *