cara merawat kulit setelah lepas krim dokter

Intip Tips Dan Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter

Wajah cantik dan kulit yang bagus merupakan idaman para wanita. Putih, mulus dan tidak ada jerawat adalah keinginan dari para perempuan. Adanya itu membuat kaum wanita menggunakan berbagai cara agar bisa meraih tujuannya itu contohnya dengan dokter kecantikan. Namun setelah lepas dari krim dokter pasti terdapat masalah sendiri. Alhasil membuat repot untuk mencari cara merawat kulit setelah lepas krim dokter.

Efek samping dari lepas krim dokter memang berbeda di setiap kulit. Apalagi jika kulit sudah kecanduan dengan krim tersebut. Untuk itu perlu kehati-hatian dalam menimbang ketika hendak menggunakan krim dokter. Nah, berikut ini  adalah tips dan cara merawat kulit sesudah lepas krim yang berasal dari klinik dokter kecantikan.

Tips Terlepas Ketergantungan dari Krim Dokter

Tips ini dilaksanakan sebelum menuju pada step merawat kulit alangkah baiknya mengerti dahulu poin apa saja  yang menjadi tips lepas dan terhindar dari ketergantungan krim atau skincare dokter kecantikan. Kecanduan krim dokter tidaklah baik, yuk simak tips berikut agar tidak salah dalam merawat kulit.

1. Menggunakan Krim Dokter dengan Komposisi Dosis Rendah

Supaya kulit nantinya tidak kecanduan atau ketergantungan skincare dokter. Langkah yang utama adalah dikala menggunakan krim, dosisnya secara bertahap direndahkan. Ini dilakukan secara bertahap jangan langsung pada dosis yang rendah sekaligus.

Baca Juga »  5 Bahan Kain yang Cocok Untuk Celana Kulot, Tak Perlu Bingung Lagi_

2. Mencari Produk Skincare Baru

Tips yang kedua ini adalah mencari produk skincare baru yang nantinya akan dipakai. Sebelum membeli produk tersebut tentu dilihat bahan apa saja yang terkandung dalam skincare, dan pastikan dapat memenuhi keinginan kulit. Bahan yang terkandung tersebut juga harus sesuai dengan wajah dan yang terjadi pada kulit.

3. Konsultasi Bersama Dokter

Untuk tips yang terakhir agar terlepas dari krim dan skincare dokter adalah berkonsultasi. Karena bisa saja langkah yang kita lakukan salah dan membuat kulit semakin sensitif dan tidak memenuhi keinginan. Dengan berkonsultasi, maka dapat mengetahui apa saja langkah yang harus dilakukan sesuai dengan kesehatan dan masalah pada kulit.

Cara Merawat Kulit Setelah Lepas Krim Dokter dengan Benar

Sulit sekali sesudah lepas krim dokter kemudian merawatnya agar tidak menyebabkan kecanduan dan tidak salah memilih dalam pemakaian skincare. Terkadang efek samping dari  ketergantungan krim dokter membuat kulit menjadi sensitif dan bereaksi cepat pada bahan skincare.

1. Rajin Mencuci Wajah (Facial Wash)

Langkah pertama dalam cara merawat kulit wajah setelah lepas krim dokter ini harus rajin mencuci wajah. Karena apabila sudah bersih maka kotoran menjadi hilang serta terjauh dari masalah kulit. Mencuci wajah sebaiknya dua kali sehari. Jangan selalu sering karena nantinya kulit menjadi kering dan minyak yang fungsinya untuk melindungi kulit menjadi menipis.

2. Pakai Pelembab Wajah

Setelah mencuci wajah maka gunakanlah pelembab. Karena fungsi dari pelembab itu sendiri akan  membuat kulit wajah menjadi kenyal dan tidak kering. Cara ini memang wajib dilakukan supaya terhindar ketergantungan dan efek samping krim dokter. Pemakaiannya pun sama seperti facial wash yaitu dua kali sehari penggunaan.

Baca Juga »  Perlu Diketahui, Ini 5 Cara Mengukur Kemeja Pria dengan Tepat

3. Pakai Sunscreen

Cara merawat kulit setelah lepas krim dokter yang selanjutnya yaitu memakai sunscreen pada wajah apabila hendak melakukan kegiatan yang terpapar oleh sinar matahari. Pemakaian ini sudah banyak yang mengakui dan menilai bahwa memakai tabir surya ini cepat terlepas dari ketergantungan  serta efek samping dari krim dokter. Kandungan dalam sunscreen itu sendiri harus tepat dan cocok dengan jenis pada kulit apakah sensitif atau tidak, karena apabila kesalahan memilihnya kulit akan berminyak.

4. Pakai Skincare Bahan Tidak Keras dan Lembut

Langkah yang terakhir dalam cara merawat kulit setelah lepas krim dokter adalah menggunakan skincare dalam kandungannya itu lembut dan tidak keras pada wajah dan kulit.  Kemudian hindari pemakaian skincare bahannya terdapat pewangi atau memiliki wangi yang kuat karena akan terdapat efek samping tersendiri sesudah menggunakannya seperti iritasi kulit, timbulnya merah, dan kulit terasa panas.

Nah, itulah tips dan cara merawat kulit setelah lepas krim dokter yang sangat direkomendasikan. Perlu kesabaran dan ketekunan dalam merawat wajah dan kulit. Semua langkah dan step yang dilaksanakan pun pasti butuh proses dan tidak selalu instan. Cara yang telah disebutkan di atas juga sudah diakui sebagian besar wanita yang kulitnya kecanduan dan ketergantungan pada krim dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *