Cara waxing miss v sendiri di rumah

Enam Tips dan Cara Waxing Miss V Sendiri di Rumah dengan Aman

Bagi para wanita, istilah waxing bukan istilah yang baru dan asing di telinga. Beberapa wanita memutuskan menggunakan metode waxing untuk membantu membersihkan, merapikan, bahkan mencukur habis rambut yang tumbuh di sekitar miss v. Namun sayangnya tidak sedikit wanita di Indonesia masih bingung tentang cara waxing miss v sendiri di rumah.

Melakukan waxing mandiri tanpa bantuan profesional di salon dapat menghemat pengeluaran bulanan dan mendapatkan hasil sesuai dengan selera. Selain itu, waxing mandiri dapat dilakukan dengan mudah dan bahan-bahan yang terjangkau. Namun sebelum waxing di rumah, berikut enam tips dan cara melakukan waxing miss v sendiri di rumah dengan tepat dan aman.

1. Tentukan Model Wax yang Diinginkan

Para wanita sebaiknya tidak tergesa-gesa ketika memutuskan untuk melakukan waxing pada miss v sebelum mengetahui model apa yang akan diinginkan. Terdapat lebih dari satu model wax pada miss v yang dapat dipilih mulai dari mencukur sebagian hingga mencukur semua rambut. Ada full brazilian wax yang identik dengan menghilangkan semua rambut.

Baca Juga »  5 Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut, Ternyata Tidak Mahal dan Sederhana

Jika tidak menginginkan rambut miss v habis secara keseluruhan, maka terdapat pilihan triangle trim yang mencukur rambut hingga berbentuk segitiga. Selain itu, ada pula model landing strip dengan menyisakan rambut pada pubis di bagian tengah yang tampak seperti segaris.

2. Ciptakan Situasi yang Nyaman sebelum Waxing

Hal yang penting dan perlu diperhatikan setelah menentukan model wax yang diinginkan adalah menciptakan situasi yang nyaman terutama bagi diri sendiri. Pertama-tama, para wanita harus memastikan bahwa tidak melakukan waxing ketika berada dalam masa menstruasi. Hal ini dikarenakan waxing yang dilakukan dalam masa menstruasi dapat menyebabkan iritasi yang cukup berbahaya.

Setelah itu, untuk merilekskan diri sendiri terutama bagi yang pertama kali melakukan waxing, lakukan aktivitas-aktivitas yang disukai sebelum melakukan waxing. Para wanita juga dapat menambah kadar minum air putih sebelum waxing untuk membantu menenangkan kondisi dalam tubuh.

Baca Juga »  6 Cara Perawatan Rambut Rontok Parah Secara Alami di Rumah

3. Pilih Alat Bantu Waxing yang Sesuai

Cara waxing miss v sendiri di rumah yang perlu dilakukan selanjutnya adalah memilih alat bantu waxing yang aman dan nyaman. Para wanita dapat memilih alat cukur untuk mencukur rambut ketiak, asalkan rambut miss v tidak panjang. Selain itu, para wanita juga dapat memilih bahan dari madu atau gula untuk waxing.

4. Bersihkan Miss V dengan Air Hangat

Jika setiap alat dan bahan untuk waxing telah disiapkan, maka langkah yang perlu dilakukan adalah membersihkan miss v sebelum waxing. Membersihkan miss v sebaiknya tidak dilakukan menggunakan cairan sabun tertentu, melainkan hanya dengan air yang hangat. Supaya kulit miss v lembab saat waxing dilakukan, basuh area miss v dengan air hangat.

5. Cukur Rambut Sesuai dengan Arah Pertumbuhan

Untuk proses utama dari waxing, para wanita dapat memutuskan sendiri akan memulai dari sisi yang mana sesuai dengan keinginan. Para wanita dapat memulai dari rambut lipatan atau tulang kemaluan dengan rambut yang sedikit.

Namun, pastikan melakukan proses waxing sesuai dengan arah pertumbuhan rambut agar rambut dapat ditarik dengan lebih mudah. Selanjutnya, jika ingin melanjutkan pada daerah mulut, lakukan waxing pada area yang dekat dengan labia dari arah luar ke dalam.  Hal ini dikarenakan arah pertumbuhan rambut pada area itu berasal dari bawah ke atas.

Baca Juga »  5 Jenis Sepatu Yang Cocok Untuk Rok Tutu Supaya Tampil Modis Kekinian

6. Keringkan Miss V

Jika proses waxing telah selesai dilakukan, maka jangan lupa untuk mengeringkan terutama area miss v yang dicukur. Terkadang waxing dapat menyebabkan rasa perih sehingga mandi dengan air dingin dapat menjadi solusi terbaik. Selain itu, para wanita sebaiknya tidak memakai lotion atau obat tertentu pada daerah miss v yang telah di waxing.

Pilihan untuk melakukan waxing harus dilakukan dengan kesadaran sendiri dan tanpa paksaan dari pihak yang lain. Waxing ataupun tanpa waxing tetap akan membuat para wanita terlihat cantik dengan cara masing-masing. Namun, para wanita harus memahami dahulu jenis kulit sebelum melakukan cara waxing miss v sendiri. Semoga cara waxing miss v sendiri di rumah dalam artikel ini bermanfaat.

Pencarian Popular

Cara waxing miss v sendiri

Leave a Reply

Your email address will not be published.