Cara menghilangkan kerut di dahi

5 Cara Menghilangkan Kerut di Dahi yang Terbukti Berkhasiat

Berbagai macam bentuk kerutan di wajah dapat membuat orang merasa tidak percaya diri, tidak terkecuali di bagian dahi. Faktor yang biasanya menyebabkan kerutan di dahi adalah sinar matahari, sering cemberut, polusi, dan lain sebagainya. Namun, sekarang tidak perlu khawatir karena banyak cara menghilangkan kerut di dahi yang bisa dicoba, berikut informasi selengkapnya.

1. Perbanyak Konsumsi Air Putih

Air putih merupakan minuman yang sangat murah namun sering disepelekan. Kandungan air putih yang sangat bermanfaat sekali bagi tubuh seringkali tidak diindahkan oleh banyak orang. Padahal, air putih selain bermanfaat untuk kesehatan tubuh juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Kekurangan air putih akan membuat kulit menjadi kering sehingga sangat mengganggu sekali.

Baca Juga »  5 Rekomendasi Warna Lipstik Yang Cocok Untuk Kulit Kuning Langsat 2021

Agar tidak muncul kerutan di dahi, sebaiknya rajin mengonsumsi air putih. Umumnya, konsumsilah air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari atau disesuaikan saja dengan kebutuhan tubuh, maka dengan begitu, kulit akan terjaga dengan baik dan tidak ada lagi kerutan yang muncul di dahi.

2. Perhatikan Makanan Yang Dikonsumsi

Asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh juga berpengaruh terhadap kesehatan kulit, untuk itu konsumsilah makanan yang bergizi. Sayur-sayuran hijau, buah-buahan, susu, dan makanan bergizi lainnya dapat dikonsumsi secara seimbang agar tidak ada lagi masalah kerutan. Sebaliknya, makanan seperti gorengan, makanan yang kadar garamnya tinggi, dan minuman bersoda harus dihindari.

3. Gunakan Masker Putih Telur Dan Gel Lidah Buaya

Putih telur yang digabungkan dengan gel lidah buaya terbukti ampuh sebagai cara menghilangkan kerut di dahi. Caranya yaitu dengan mencampurkan 1 butir telur bagian putihnya saja kemudian ditambah dengan gel lidah buaya sebanyak 2 sendok makan. Jika sudah tercampur rata, aplikasikan ke dahi yang berkerut dan tunggu sampai 15 menit. Terakhir, Bilas menggunakan air hangat.

Baca Juga »  5 Cara Memilih Warna Concealer, Pecinta Makeup Wajib Tahu

Masker putih telur dan gel lidah buaya ini dapat diaplikasikan ke wajah sebanyak 2 atau 3 kali dalam kurun waktu 1 minggu. Dilarang terlalu sering menggunakan masker ini karena akan berdampak buruk pada kulit. Gunakanlah sewajarnya saja agar hasilnya dapat segera dirasakan.

Putih telur dan gel lidah buaya terkandung vitamin E yang mampu menjaga kesehatan kulit dan membuat kulit terasa kenyal. Tidak hanya itu saja, kandungan asam malat yang ada di dalamnya juga mampu secara efektif untuk menghilangkan kerut yang ada di dahi. Jadi, tidak dapat dipungkiri jika masker ini sangat berkhasiat.

4. Minyak Almond

Khasiat minyak almond untuk kecantikan memang tidak perlu diragukan lagi. Jika tidak mau ribet mengatasi kerut di dahi, maka minyak almond adalah solusinya. Oleskanlah minyak almond di dahi yang berkerut kemudian pijat sebentar dan diamkan beberapa menit lalu bilas. Waktu yang paling baik untuk memakai minyak almond adalah malam hari sebelum tidur.

Baca Juga »  Style Rok Plisket untuk Orang Gemuk, Cocok Jika Ingin Menyiasati Bentuk Badan

5. Jus Lemon

Jus lemon juga memiliki khasiat untuk menghilangkan kerutan. Caranya yaitu celupkan kapas ke dalam jus lemon kemudian oleskan pada dahi yang berkerut. Tunggulah sampai kering terlebih dahulu, kemudian setelah itu bilas menggunakan air hingga bersih. Cara ini dapat dilakukan sebanyak 1 kali dalam sehari.

Lima cara menghilangkan kerut di dahi tersebut dapat dicoba sendiri di rumah. Selain murah, cara tersebut juga sangat mudah sekali untuk dicoba. Sekarang tidak perlu repot lagi mengeluarkan banyak uang untuk pergi ke dokter karena masalah kerutan bisa diatasi sendiri di rumah. Jika tidak percaya, buktikan saja khasiatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.