Tips makeup untuk kulit berminyak

Tips Makeup Untuk Kulit Berminyak yang Tahan Lama

Masalah kulit memang menjadi salah satu masalah yang dihadapi wanita saat berdandan. Ingin tampil cantik dan sehat, tapi kadang pemilihan jenis produk yang kurang tepat dapat merusak sel-sel kulit wajah.  Permasalah kulit yang sering dihadapi wanita adalah wajah berminyak yang membuat pusing karena memikirkan tips makeup untuk kulit berminyak agar mencegah kerusakan make up.

Bagaimana cara make up untuk mengatasi kulit berminyak agar cantik dan tetap sehat untuk kulit? Lalu apa saja hal-hal yang harus dan perlu diperhatikan ketika make up untuk kulit berminyak? Serta apa yang perlu dihindari? Berikut ulasannya.

1. Facial Wash For Oily Skin

Sebelum menggunakan dan memakai make up, cuci wajah menggunakan facial wash khusus untuk kulit berminyak dengan bersih. Mencuci wajah dengan produk yang dibuat khusus untuk kulit berminyak dapat membuat make up tahan lama karena kelembabannya. Jadi, jangan asal pilih produk cuci muka.

2. Make Up Primer

Gunakan make up primer di area T zone yaitu daerah dahi, hidung, dan dagu sebelum menggunakan make up lainnya. T zone merupakan daerah yang paling berminyak sehingga harus didasari dengan make up primer agar tahan lama. Pastikan wajah sudah dibersihkan sebelum menggunakan make up primer agar make up nya melekat sempurna.

Tips makeup untuk kulit berminyak yang harus digunakan sebelum make up selain primer adalah Viva face tonik. Karena viva face tonik mampu menyerap atau menahan minyak di wajah. Ini membuat make up tahan lama karena keadaan wajah yang sudah tidak terlalu berminyak setelah diolesi viva face tonik.

Baca Juga »  Cara Merias Wajah Natural Bagi Pemula, Mudah dan Anti Menor!

3. Gunakan Bedak Yang Tepat

Penggunaan bedak yang paling tepat bagi kulit berminyak juga sangat mempengaruhi tahan tidaknya make up yang digunakan. Salah satu bedak yang paling cocok digunakan untuk kulit berminyak yaitu jenis bedak tabur. Ini karena tekstur dari bedak tabur yang sangat ringan dan nyaman di kulit juga tidak menyumbat daerah pori-pori sehingga make up lebih awet meskipun dalam keadaan kulit berminyak.

Selain bedak tabur yang mampu menyerap juga mengurangi minyak berlebih di wajah, bedak bayi juga cocok untuk digunakan pada kulit yang berminyak. Pasalnya, kandungan yang terdapat didalamnya tidak berbahaya sehingga aman digunakan untuk diaplikasikan ke kulit yang berminyak dan sensitif. Teksturnya yang ringan dan lembut juga sangat pas di kulit berminyak yang membuat make up tahan lebih lama.

4. Blotting Paper

Blotting paper atau sering disebut kertas minyak merupakan kertas yang digunakan untuk menyerap dan menghilangkan minyak di wajah sesuai dengan namanya. Saat sedang beraktivitas dan wajah terasa agak berminyak, gunakan kertas ini untuk mengangkat minyak tersebut. Jangan gunakan make up tambahan untuk menutupi minyaknya karena akan menyebabkan make up menjadi tidak merata.

5. Gunakan Foundation Yang Tepat

Untuk kulit berminyak, hindarilah menggunakan BB cream, CC cream atau cream-cream lainnya yang mengandung minyak. Ini karena setelah menggunakan BB cream dan lainnya lalu di touch up dengan make up, beberapa saat kemudian make upnya akan luntur. Karena BB cream juga produk foundation lainnya mengandung banyak minyak berlebih.

Itulah beberapa tips makeup untuk kulit berminyak yang perlu diperhatikan ketika akan berdandan agar make up lebih tahan lama. Gunakanlah produk-produk kecantikan yang sesuai dengan kondisi kulit masing-masing agar kulit tidak rusak dan tetap terawat. Juga gunakan secara tepat dan teratur untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Baca Juga »  Tips Trading Untuk Pemula Yang Perlu Diperhatikan Agar Bisa Cuan

Pencarian Popular

makanan asin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *