cara memilih warna bedak

5 Cara Memilih Warna Bedak, Jangan Sampai Salah Pilih

Bedak adalah produk wajib wanita sebagai salah satu pelengkap make up. Bagi yang akrab dengan hal seperti ini, pemilihan warna bedak bukan lagi masalah. Berbeda bagi yang belum terbiasa, memilih warna bedak yang sesuai akan terasa asing. Ada beberapa cara memilih warna bedak yang cocok untuk orang seperti ini. Hasil make up yang baik sangat dipengaruhi oleh warna bedak yang tepat. Bagaimana agar tidak salah pilih? Simak penjelasan di bawah ini!

1. Ketahui Warna Kulit Masing-masing

Perlu dipahami jika warna kulit setiap orang berbeda-beda mulai dari putih hingga kuning. Dengan banyaknya warna itu, maka warna bedak yang harus digunakan juga berbeda sesuai warna kulit yang dimiliki. Memahami warna kulit ini bukan tanpa alasan. Jika salah pilih maka akan sangat mempengaruhi hasil make up secara keseluruhan.

Contohnya jika memiliki kulit berwarna putih, maka pilih bedak berwarna putih pula. Sedangkan jika memiliki kulit berwarna kuning, lebih baik pilih bedak berwarna kuning. Pemilihan warna bedak ini harus selalu disesuaikan dengan warna kulit masing-masing.

2. Jangan Pilih Warna yang Terlalu Terang

Memiliki warna kulit gelap bukan suatu kesalahan, tapi kebanyakan pemula akan memilih warna bedak yang terang jika memilikinya. Hal ini bukan sesuatu yang bisa dibenarkan, karena bisa menyebabkan kulit wajah menjadi abu-abu. Kesalahan semacam ini masih banyak dilakukan oleh banyak orang.

Usahakan memilih yang tidak terlalu terang agar wajah tidak menjadi aneh dan kurang enak dilihat. Sebaiknya tanyakan pendapat orang disekitar apakah warna bedak tersebut terlalu terang atau tidak. Harus sangat berhati-hati agar kecantikan menjadi lebih terpancar.

Baca Juga »  Rekomendasi Jenis Jenis Bahan Celana Kulot Untuk Outfit Sehari-hari

3. Aplikasikan di Leher dan Pipi

Sering terlihat perempuan yang melakukan kesalahan besar lainnya saat menggunakan make up. Kesalahan itu adalah warna wajah dan leher yang berbeda. Hal ini merupakan kesalahan yang disebabkan oleh hal sepele, yaitu kesalahan pemilihan warna bedak.

Warna bedak yang dipilih seharusnya disesuaikan pula dengan warna leher yang dimiliki. Maka dari itu, perlu dilakukan tes pada leher dan pipi agar bisa menyesuaikan warna dengan tepat. Coba sedikit saja secara tipis dan bandingkan hasilnya. Warna yang sesuai tidak akan menampilkan perbedaan warna yang mencolok.

4. Coba pada Pergelangan Tangan

Tes lainnya bisa dilakukan pada pergelangan tangan. Kenapa? Karena pergelangan tangan warnanya lebih dekat dengan warna kulit wajah. Melakukan tes seperti ini merupakan cara memilih warna bedak yang penting untuk dilakukan. Selain mudah untuk dilakukan, juga akan mendapat hasil yang tepat.

Terkadang, ada juga yang melakukan tes pada punggung tangan. Hal ini merupakan cara yang salah karena wajah dan punggung tangan memiliki warna berbeda. Sebaiknya gunakan cara yang tepat agar tidak sia-sia saat membeli bedak.

5. Gunakan Warna yang Paling Mendekati Warna Wajah

Artinya adalah harus memilih warna yang satu tingkat dari warna kulit. Hal ini karena jika terlalu gelap atau terang akan memberi hasil yang kurang baik pada wajah. Pastikan memilih bedak dengan warna paling mendekati. Cara ini tentu tidak sulit untuk dilakukan mengingat banyaknya warna bedak yang hadir di pasaran.

Penjelasan di atas merupakan cara memilih warna bedak yang harus diketahui. Pilih warna yang sesuai dengan warna wajah agar mendapat hasil yang maksimal. Jangan lupa mengetes apakah warna bedak benar-benar cocok atau tidak. Segera terapkan cara-cara di atas agar menemukan warna bedak yang paling tepat.

Baca Juga »  5 Style Cara Pakai Pashmina Crinkle Agar Semakin Cantik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *