Cara agar wajah awet muda dan imut

5 Cara Agar Wajah Awet Muda dan Imut, Ternyata Tidak Mahal dan Sederhana

Berbicara tentang kecantikan memang tidak ada habisnya. Salah satu definisi cantik yang diinginkan banyak orang adalah bisa terus terlihat muda. Usia memang tidak bisa dibohongi, tapi jika bisa masih terlihat muda saat mulai menua akan lebih menyenangkan. Ada beberapa cara agar wajah awet muda dan imut yang bisa dilakukan.

Tidak perlu mahal, cara-cara berikut bisa dibilang sangat sederhana dan mudah dilakukan. Selain itu, juga tidak menguras banyak waktu sehingga bisa dilakukan kapan saja dan dalam jangka panjang. Penasaran apa saja caranya? Simak ulasan berikut ini!

1. Perhatikan Asupan Makanan yang Dikonsumsi

Kecantikan tidak hanya dijaga dari luar tapi juga harus dijaga dari dalam. Jenis makanan yang dikonsumsi sangat mempengaruhi kondisi tubuh, baik itu wajah maupun kulit. Makanan yang baik dan sehat akan memberi dampak positif juga pada tubuh. Jadi, makanan merupakan salah satu kunci agar terlihat awet muda.

Makanan yang harus dikonsumsi adalah makanan sehat seperti sayur dan buah segar. Sangat penting untuk menghindari makanan cepat saji karena banyak mengandung minyak. Konsumsi gula juga harus di perhatikan, karena konsumsi gula berlebih akan sangat berpengaruh pada kulit wajah.

2. Pilih Produk Perawatan Wajah yang Sesuai

Produk perawatan wajah yang digunakan juga harus disesuaikan dengan kulit. Tidak semua produk cocok dengan jenis kulit yang dimiliki. Semahal apapun suatu produk perawatan, tidak menjadi patokan sebaik apa hasil yang akan didapatkan. Maka dari itu, perlu jeli untuk memilih produk yang tepat dan sesuai dengan kulit wajah.

Baca Juga »  Inilah 8 Jenis Sepatu yang Cocok untuk Kebaya

Ada beberapa kandungan yang bisa dipilih untuk mendapatkan hasil yang baik. Salah satunya adalah vitamin C sebagai antioksidan yang bisa mencerahkan kulit wajah. Selain itu, perhatikan kandungan retinoid agar terus terjadi pergantian kolagen.

3. Coba untuk Tidur Terlentang

Wajah yang terlihat tua biasanya akan dipenuhi dengan kerutan, baik di dahi atau di sekitar mata. Hal ini disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah posisi tidur yan dilakukan. Posisi tidur paling tepat adalah terlentang, hal ini sesuai dengan studi yang dilakukan Aesthetic Surgery Journal pada tahun 2016.

Posisi tidur selain terlentang bisa menyebabkan tekanan mekanis dan memicu timbulnya kerutan. Tidur miring atau tengkurap bisa menekan wajah sehingga menimbulkan dampak yang kurang baik. Terlihat sepele, tapi ini merupakan salah satu cara agar wajah awet muda dan imut.

4. Rutin Olahraga dan Cukup Tidur

Olahraga adalah hal penting lainnya yang harus dilakukan. Manfaat dari olahraga sangat banyak, salah satunya bisa menjaga wajah agar terus awet muda. Olahraga bisa membuat otot semakin kencang dan mengurangi risiko penyakit jantung serta tulang.

Usahakan rutin olahraga paling tidak tiga kali seminggu. Durasi tidur juga perlu untuk lebih diperhatikan. Tidur yang berkualitas akan berdampak besar pada kondisi wajah agar terlihat muda. Kurangi begadang karena bisa membuat kulit wajah semakin tidak sehat.

5. Kendalikan Stres Berkepanjangan

Bukan lagi rahasia jika tingkat stres sangat mempengaruhi kondisi wajah yang dimiliki. Masalah yang sedang melanda sebaiknya tidak terlalu dipikirkan secara berkepanjangan. Kondisi stres seperti ini bisa membuat wajah tidak sehat dan mempercepat proses penuaan. Sebaiknya, segera selesaikan masalah yang bisa membuat stres agar terhindar dari penuaan wajah.

Baca Juga »  Ini Bahan Rok Plisket Yang Bagus, Jangan Salah Pilih

Solusi yang bisa dilakukan jika mengalami hal ini adalah dengan melakukan terapi relaksasi. Olahraga yoga adalah hal lainnya yang bisa dilakukan dengan mudah. Tambah kegiatan menyenangkan dan positif bersama keluarga dan teman agar tidak stres.

Ternyata cara agar wajah awet muda dan imut bukanlah sesuatu yang sulit untuk dilakukan. Daftar di atas tidak memerlukan banyak biaya dan tidak menyita banyak waktu. Usahakan melakukan cara-cara di atas dengan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Menjaga wajah awet muda adalah salah satu investasi untuk masa depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *