cara memilih warna concealer

5 Cara Memilih Warna Concealer, Pecinta Makeup Wajib Tahu

Siapa yang tidak mengenal alat makeup satu ini, apalagi bagi pecinta makeup. Concealer merupakan alat makeup yang diperlukan untuk dikombinasikan bersama dengan foundation. Ternyata concealer memiliki banyak jenis yang tidak bisa asal pilih begitu saja, perlu mempertimbangkan kecocokan pada warna kulit dan lain sebagainya. Berikut terdapat beberapa cara memilih warna concealer yang bisa diterapkan.

1. Sesuaikan dengan Jenis Kulit

Dalam hal memilih concealer tidak bisa asal pilih, jenis kulit sangat diperlukan untuk disesuaikan. Kulit dengan jenis berminyak akan sangat cepat membuat concealer terhapus ataupun cepat luntur. Sehingga untuk orang-orang dengan wajah berminyak wajib memilih concealer bentuk cream. Jangan sekali-kali memakai concealer jenis bubuk, karena hal ini sama saja akan membuat concealer tersapu mengikuti minyak pada wajah.

2. Warna Satu Tingkat Lebih Cerah

Cara memilih warna pada concealer selanjutnya adalah dengan menyesuaikan pada warna kulit. usahakan untuk memilih warna concealer dengan patokan satu tingkat lebih cerah dari warna kulit asli. Hal ini dilakukan agar menghindarinya terjadinya warna wajah yang menjadi kusam ketika seiring waktu berjalan dan beraktivitas.

Bisa juga menentukan dengan patokan warna foundation yang biasa dipakai, namun tetap pilih warna satu tingkat lebih cerah dari foundation. Diperlukan konsentrasi serta kepiawaian dalam memahami warna pada berbagai concealer yang dicoba. Cukup mudah, bukan?

3. Perbandingan Beberapa Warna

Terkadang warna kulit bisa saja berubah-ubah mengikuti cuaca. Untuk itu tidak selalu memilih warna concealer dapat menggunakan patokan warna pada wajah. Maka, cara lain yang bisa digunakan adalah dengan membandingkan beberapa warna sekaligus. Caranya juga cukup gampang yaitu dengan menggariskan beberapa warna concealer pada kulit tangan secara berjajar. Setelah itu perhatikan mana warna yang lebih cocok untuk dipakai pada wajah.

Baca Juga »  6 Langkah Cara Memilih Bra Yang Sesuai Ukuran Payudara, Mudah Dilakukan!

Dalam hal memilih concealer ini memang tidak bisa buru-buru, karena hasilnya pasti akan mengecewakan. Karena dalam cara memilih warna concealer menggunakan perbandingan berbagai warna secara sekaligus ini sedikit membingungkan dan akan terlihat sama saja pada beberapa tone concealer yang hampir memiliki warna yang sama. Maka itu perlu diperhatikan dengan baik-baik dan seksama.

4. Aplikasikan pada Bawah Mata

Biasanya concealer banyak diaplikasikan dibawah mata sebagai salah satu alternatif menyembunyikan kantung mata. Karena memang sejatinya concealer dipakai di bawah mata untuk menyempurnakan hasil makeup. Silahkan coba diaplikasikan dibawah mata  secara langsung, guna melihat kecocokan warna yang dicoba. Apabila kantung mata sudah terlalu hitam, maka diperlukan concealer dengan beberapa tingkat lebih tinggi dari warna kulit.

5. Pilih di Tempat Terang

Terkadang untuk memilih concealer perlu dicoba pada tempat yang terang. Karena terdapat banyak hal yang dapat membuat kondisi cahaya ruangan tidak terasa nyata. ada kalanya pengaruh dari cahaya lampu kamar yang cenderung kuning redup.

Ataupun pada lampu yang cenderung memiliki lampu LED berwarna warni. Sehingga warna concealer tidak akan begitu terlihat secara nyata membuat ketika diaplikasikan pada mata malah terasa berbeda warnanya. Bawalah beberapa concealer yang hendak dicoba, taruhlah di punggung tangan kemudian lihat pada tempat yang terang, warna mana yang lebih sesuai.

Itulah kelima cara memilih warna concealer yang dapat diterapkan oleh siapapun termasuk para pecinta makeup. Pastikan untuk mendapatkan warna concealer yang sesuai dengan warna yang dibutuhkan. Kunci utama untuk mendapatkan warna concealer yang sesuai adalah kesabaran juga ketelitian, langsung saja pilih warna concealer berdasarkan ulasan cara diatas. Semoga berhasil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *